• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ada yang Berminat Motor Balap Rossi dan Stoner?

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
QSuJq.jpg


Bologna, KompasOtomotif — Perhatian buat para kolektor, terutama pengoleksi moge, ada tawaran dari Ducati bahwa mereka akan menjual motor balap Casey Stoner dan Valentino Rossi, kemarin (12/3/2012). Desmosedici GP10 (eks Stoner) dan GP11 VR2 (eks Rossi) akan dijual pada acara lelang yang berlangsung di Monaco pada 11-12 Mei mendatang.

Sebenarnya spesifikasi kedua motor balap tersebut hampir mirip karena sama-sama menggunakan mesin V4 90 derajat, berpendingin air, desmodromic DOHC dengan kapasitas 800 cc. Pemindah tenaga yang digunakan manual 6-percepatan cassette-type dengan kopling kering multiplate slipper. Keduanya dibedakan berdasarkan performa: GP10 memiliki daya 200 PS dengan kecepatan maksimum mencapai 310 kpj, sementara GP11 230 PS dan bisa dibejek hingga 350 kpj.

"Sebenarnya pelepasan dua motor yang punya nilai sejarah ini merupakan hal langka yang pernah kami lakukan. Oleh karena itu, pembeli yang beruntung nantinya tak hanya terikat perjanjian rahasia, tetapi sekaligus masuk dalam keluarga besar Ducati," ujar Filippo Preziosi, General dan Technical Director Ducati Corse.

Peter Wallman sebagai penyelenggara lelang menyatakan sangat senang karena Ducati mau menghadirkan dua motor balapnya untuk dilego. "Pastinya hal tersebut merupakan kesempatan sekali seumur hidup dan sangat ditunggu-tunggu penggila ataupun kolektor motor, selain juga memiliki nilai eksklusif karena keduanya memiliki nilai historis dan tidak tersedia untuk umum," beber Wallman.
 
beehh, tapi komponenya ada yg di ubah ga nih? jgn jgn pas dah di tangan kolektor komponen mesin dah di ganti standar + limiter. =))
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.