• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

9 Majalah yang Terbit di Indonesia Diajukan MUI untuk di Sensor!

roughtorer

IndoForum Senior A
No. Urut
44416
Sejak
24 Mei 2008
Pesan
6.755
Nilai reaksi
174
Poin
63
Selain mengumumkan hasil pemantauan terhadap siaran tv nasional selama bulan Ramadhan tahun ini, MUI juga mengabarkan 9 majalah yang dinilai “melanggar” nilai-nilai budaya kesopanan di Indonesia.

Pada kesempatan jumpa pers di Kantor Depkominfo (12/9), Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengabarkan bahwa mereka telah mengajukan surat kepada Dewan Pers tentang 9 majalah yang terbit di Indonesia. Majalah-majalah ini masuk dalam kategori bacaan orang dewasa, dan dijual bebas di pinggiran jalan, emperan toko, serta toko-toko buku regular. Dikhawatirkan, majalah-majalah ini mudah dijangkau dan dibaca oleh anak-anak di bawah umur.

said%20budairy--photo%20by%20ayu.jpg


“Selain itu, dalam bulan Ramadhan dan bulan yang suci ini, kami khawatir akan ada respon-respon umat islam yang di luar kendali terhadap majalah-majalah ini, seperti yang pernah terjadi terhadap kasus majalah Playboy Indonesia, waktu dulu,” ungkap Said Budairy, Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi MUI sore itu di depan beberapa rekan dari berbagai media.

Sebagai langkah awalnya, MUI telah mengirimkan surat kepada Dewan Pers dilampiri dengan 9 contoh majalah yang dianggap "mengganggu” spirit bulan puasa itu. “Kami mengharapkan agar Dewan Pers segera menggunakan kewenangannya untuk mengambil tindakan atas ajuan kami ini,” tambahnya.

Sembilan majalah tersebut adalah Majalah Barbook Edisi September 2008, X2 Magazine Edisi Agustus 2008, Maxim, OK Magazine Edisi September 2008, ME Asia Edisi September 2008, COSMOPOLITAN Edisi September 2008, Fenomena Edisi Spetember 2008, FHM Indonesia Edisi Spetember 2008, dan Majalah POPULAR Edisi Agustus 2008.
 
Wekekekek kapan mau majunya ya negara ini :D
 
makanya calonkan gw jadi presiden.... wakakakakakaka
 
Yang untuk bulan puasa aja kan..

gw sih ga mau jadi presiden Indonesia, pusing...
 
Ada" aja ya...
lagian gimn bisa anak dibawah umur beli majalah kayak gituan??
klo bisa brarti...salah siapa ya....hmm.../gg
 
wuakakakak... kapan mau maju nie negara. negara tetangga yang jelas" negara islam aja nga segitunya ^^
 
ckckkck.... MAkin lama makin marak pencekalan, mulai dari artis sampe majalah ^^
Kapan indonesia makin maju klo seperti ini terus?
Kebebasan makin sempit :D
 
ortu nya lah yang mabok masa anak dibawah umur bisa beli majalah dewasa yang konon sekarang uda lumayan mahal kan
 
ya indonesia gak bakal maju selama peraturan (edit by roughtorer) masi kayak gini terus
 
Kalo menurut gw sih,,,, ya majalah untuk dewasa jangan dijual di emperan lah :)
takutnya di konsumsi oleh anak kecil :P
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.