• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

7 SmartPhone Tablet Terbaru

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
Ingin cari smartphone baru? Ingin yang lebih dari smartphone? Ini jawabannya!

Phablet. Merupakan perangkat gabungan antara smartphone dan tablet, sehingga memiliki ukuran yang tidak besar namun juga tidak kecil. Ukurannya berada di tengah-tengah antara smartphone dan tablet. Cocok untuk mereka yang ingin eksis di dunia gadget. Phablet apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1.Samsung Galaxy Note 5
Phablet ini menggunakan chipset Samsung Exynos 7420 SoC (bisa dibilang sebagai prosesor terbaik Android tahun 2015), dan RAM berkapasitas 4GB. Galaxy Note 5 memiliki ukuran layar 5,7inci dengan Super AMOLED dan resolusinya 1440x2560 (qHD).

Nah, kalau berbicara masalah kamera, Galaxy Note 5 ini masih menggunakan kamera lama yang mana sensor masih 16MP di bagian belakang.

Kelebihan:
1. ramping
2. lebih ringan
3. memiliki fitur S-Pen
4. hasil foto dan videonya menakjubkan
5. baterai tahan lama
6. pengisian cepat

Kekurangan:
1. baterai tidak dapat dilepas
2. saat dipegang agak sedikit licin

2.iPhone 6S Plus
Jika Anda menginginkan perangkat iPhone yang lebih besar, ini bisa jadi solusi. iPhone 6S Plus menggunakan ukuran layar 5,5inci dengan resolusi keren, yaitu 1080x1920piksel. Ditambah lagi, perangkat ini memiliki fitur 3D Touch yang membawa dimensi baru pada penggunanya. Di samping itu, bagi Anda yang doyan selfie bakal dimanjakan dengan adanya kualitas kamera yang menggunakan sensor 12MP.

Prosesor yang ditanamkan di dalamnya adalah A9, bersanding dengan kapasitas RAM sebesar 2GB.

Kelebihan:
1. 3D Touch
2. baterai tahan lama
3. kamera ciamik
4. kinerja luar biasa
5. loudspeaker yang berkualitas

Kelemahan:
1. berat di tangan
2. pilihan penyimpanan dasar masih 16GB
3. iOS 9 tidak memiliki side-by-side multitasking

3.Meizu Pro 5
Phablet yang satu ini cukup unik desainnya. Tidak ada tombol 'back' dan 'recent apps' di bagian depan. Semua operasi dilakukan melalui tombol tunggal-home/ pemindai sidik jari.

Meizu PRO 5 ini dilengkapi dengan prosesor miliki Samsung, yakni octa-core Exynos 7420 SoC. Ini adalah chipset yang sama seperti miliki Galaxy Note dan Galaxy S6. KApasitas RAM yang dimiliki oleh Meizu PRO 5 ini adalah 4GB. Sayangnya sistem operasinya masih menggunakan Android 5 Lollipop.

Kelebihan:
1. desain unik
2. kinerja sistemnya cukup baik
3. bagus untuk foto di waktu siang atau pun indoor
4. ketahanan baterai memuaskan

Kelemahan:
1. setup awalnya membingungkan pengguna pemula
2. warna kurang akurat
3. sistem pemindai sidik jarinya kurang cerdas
4. fotografi di cahaya rendah cukup merepotkan

4.Google Nexus 6P
Google sudah memiliki phablet sendiri dengan nama Nexus 6P. Semua body-nya menggunakan logam, pertama juga bagi Google menyematkan sebuah fitur pemindai sidik jari.

Nexus 6P merupakan hasil kerja sama dengan Huawei yang memiliki layar berukuran 5,7inci dengan resolusi 1440x2560p. Prosesornya menggunakan Qualcomm octa-core Snapdragon 810, clock 2GHz. Sementara RAM diberi ruang sebesar 3GB.

Kelebihan:
1. desainnya original
2. penggunaan Android 6 Marshmallow
3. kualitas kamera cepat adaptasi
4. volume besar dari dual speaker depan
5. pengisian baterai cepat

Kekurangan:
1. lebih panjang dan lebih lebar dari beberapa perangkat yang hampir sama ukurannya
2. ketahanan baterai agak kurang
3. kecerahan layar masih kurang, kalau dipakai di luar ruangan agak kesulitan

5.Sony Xperia Z5 Premium
Percaya atau tidak, Sony Xperia Z5 Premium ini merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan layar 4K. Apa artinya ini? Berarti itu mampu mengasilkan gambar dengan resolusi 2160x3840piksel. Meskipun layarnya hanya 5,5inci, namu kepadatan pikselnya cukup gila, yaitu 801ppi! Maut.
Tapi Anda jangan berharap layar bakal menampilkan gambar 4K terus-terusan. Saat perangkat ini dipakai untuk browsing webm atau melakukan sesuatu selain melihat gambar atau video, maka resolusinya akan turun menjadi 1080x1920 piksel.

Dari sisi jeroan, Xperia Z5 Premium ini diperkuat oleh prosesor Snapdragon 810, RAM 3GB, storage diperluas, kamera belakangnya 23MP dengan Hybrid AF super cepat, dan kamera depannya 5MP.

Kelebihan:
1. layar cerah
2. mudah digunakan di bawah sinar matahari
3. tahan debu
4. tahan air
5. baterai luar biasa

Kekurangan:
1. seharusnya kamera bisa lebih baik dari itu
2. speaker lemah
3. terlalu tebal

6.LG V10
Alasan masuknya LG V10 pada daftar ini adalah keunikan pada layarnya. Mungkin sebagian besar dari Anda sudah tahu bahwa perangkat ini memiliki layar tambahan di bagian 'dahi' berupa layar sekunder. Yang mana, layar ini berfungsi khusus untuk menampilkan segala notifikasi. Atau bisa digunakan untuk memilih setup kamera depan. Keren, bukan?

LG V10 ini memiliki layar 5,7inci dengan resolusi 1440x2560p, sementara kerapatan pikselnya mencapai 5151ppi. Jeroannya menggunakan prosesor hexa-core, 1,8GHz Qualcomm Snapdragon 808 SoC. RAM 4GB.

Kelebihan:
1. kualitas gambar besar
2. kinerja sistem baik
3. penyimpanan standarnya cukup murah hati dengan 64GB
4. pengisian cepat, baterai dapat dilepas

Kekurangan:
1. pilhan warnanya kurang OK
2. ketahanan baterai masih standarnya
3. kualitas videonya agak mengecewakan

7.Huawei Mate 8
Pada bulan Desember 2015 lalu, Huawei secara resmi merilis Mate 8. Sebuah phablet terbaru yang memiliki layar besar berukuran 6inci. Prosesor yang tertanam di dalamnya adlah octa-core Kirin 950 clock 2,3GHz dan masih dilengkapi dengan RAM 4GB. Menariknya adalah Android 6 Marshmallow sudha terinstal di sini.

Layar raksasa yang dimiliki Huawei Mate 8 tersebut memiliki resolusi jempolan, yakni 1080x1920p.

Kelebihan:
1. desain elegan dengan logam secara keseluruhan
2. ramping dan ringan di tangan
3. ketahanan baterai di atas rata-rata
4. banyak fitur dengan EMUI 4.0

Kekurangan:
1. keseimbangan warna layar dimatikan
2. interface-nya tidak teratur
3. speaker internalya lemah
4. ada rona warna kehijauan dengan snapshot dalam ruangan
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.