7 Peristiwa Dahsyat Akhir Zaman

effie

IndoForum Staff Personnel
Sepertinya tanda2 akhir jaman sudah makin nyata ya, banyak terjadi peperangan di mana-mana khusus nya di Timur Tengah, sudah gitu yang benar2 kita rasakan matahari jadi panas buanget ya kalau siang hari /hmm

Wah kalau sudah begini, rasanya hanya doa yang jadi sumber kekuatan, karena saat berdoa sy sungguh percaya Tuhan memberikan kekuatan yg baru serta memberikan hikmat petunjuk akan langkah2 yg sesuai dengan rancangan Tuhan yaitu rancangan damai sejahtera yg penuh pengharapan. Baik di dalam keluarga, pelayanan maupun pergumulan pekerjaan usaha yang sudah Tuhan percayakan.
 

Averdi

IndoForum Newbie F
Wahyu 7:2-3, yaitu ketika ke-144.000 orang dimeteraikan, juga menunjukkan keadaan yang tenang, tanpa adanya kerusakan, dan Mazmur 73:25-28 juga menceritakan tentang ketenangan bila kita dekat dengan Tuhan.


saya mau tanya yang dimaksud 144000 orang di materaikan itu. apa hanya 144000 yang akan masuk surga atau bagaimana, thanks
 

Owh1977

IndoForum Newbie F
Cm pikiran awam,

Kuda putih => gereja,
Clue 1: krn seperti yg dibilang post pembuka putih itu menggambarkan sesuatu yg baik, kudus, dsb.
Clue 2: Krn sebelum ditunjukkan berbagai penglihatan itu, Rasul Yohanes diberitahu bahwa dia akan ditunjukkan ttg hal yg akan terjadi. Berarti diawali dari jamannya Rasul Yohanes, di mana umat Kristen ditindas oleh pemerintahan Romawi. Penglihatan2 ini adalah memperlihatkan jaman2 setelah jaman Rasul Yohanes. => Konstantine (bener ga ya?)
Clue 3: dikatakan bahwa penunggang kuda putih ini akan maju sebagai pemenang. => Setelah jaman Rasul Yohanes muncul Kaisar Romawi yg beragama Kristen dan sejak itu, agama kristen menyebar luas ke seluruh bumi.
Clue 4: Seperti yg dikatakan oleh mereka yg berargumen bahwa penunggang kuda putih ini adalah Anti Kristus, yaitu karena Yesus digambarkan menggunakan pedang yg keluar dari mulutNya (Firman Allah), penunggang kuda putih yg ada di meterai pertama ini justru menggunakan senjata panah. Harus diakui perkembangan meluasnya agama Kristen (utamanya pada masa mula2, setelah Kaisar Konstantine) bukanlah melulu lewat penyebaran Firman tapi juga lewat senjata. Ini masa-masa agama Kristen menjadi campur aduk dgn kuasa pemerintahan.

Penunggang Kuda merah, => awal perang dunia I sampai sekarang.
Clue : karena peperangan sudah ada sejak dulu kala, sebelum masa Tuhan Yesus Kristus pun sudah ada perang, knp saya merujuk masa ini pd Perang Dunia I dan II, krn dikatakan kpd penunggang kuda merah ini, dikaruniakan sebilah pedang yang besar. Mula-mula penggunaan senjata pemusnah masal adalah pada PD I, yaitu dikembangkannya gas beracun utk digunakan dlm peperangan, meskipun blm sepenuhnya efektif. Dan senjata pemusnah masal yg paling mengerikan yg benar2 pernah digunakan dalam perang, tentu saja bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.

Penunggang Kuda hitam => sudah kapok dgn perang, yg muncul adalah masa perdagangan (sekarang ini). Meskipun sudah tidak perang dgn senjata, tapi karena manusianya masih juga manusia yg sama, keserakahan, usaha untuk menguasai sebanyak mungkin dll, perdagangan dunia, sepertinya adalah bentuk penjajahan yg lain.

Soal gandum, jelai, anggur dan minyak, saya setuju deh dengan penjelasan yg ada di awal thread ini.

Penunggang kuda hijau pucat, kl merunut pemikiran saya berarti ya dekat2 setelah ini, penyakit makin banyak, alam dieksploitasi habis2an demi memenuhi keserakahan manusia, pertumbuhan jumlah populasi dunia yg semakin tinggi + gaya hidup yg semakin tinggi, tidak diimbangi dengan kemampuan alam untuk menyediakan kebutuhan hidup manusia. Menurut National Geographic Channel, ada bbrp krisis yg akan dihadapi dunia dlm rentang waktu +/- 50 tahun ke depan (saya lupa itu artikel tahun berapa :P ), yaitu krisis energi, krisis pangan & krisis air bersih.

Krisis energi : harus diakui, kehidupan kita yg serba nyaman sekarang ini, sangat bergantung pada kesediaan minyak dan gas bumi, barang2 kebutuhan hidup didistribusikan dgn menggunakan BBM, listrik pakai BBM, pabrik2 berjalan juga pakai BBM. Jangan dibayangkan bahwa sumber2 energi yg bisa diperbarui dapat dengan mudah menggantikan BBM. Solar cell yg mengubah matahari menjadi listrik, tingkat efektifitasnya masih sangatlah kecil. Angin, memerlukan dataran tinggi yg tidak terhalang gedung2. Air, membangun waduk/bendungan hanya bisa dilakukan dengan mengorbankan sekian hektar ekosistem. Minyak dari tumbuhan2? Memang bisa tapi masalahnya kita juga sedang menghadapi krisis pangan, sekian juta lahan yg dipakai untuk menanam tanaman pengganti BBM ini adalah sekian lahan yg dikurangi untuk menanam tanaman pangan.

Dan kalau kita mau berpikir lebih jauh, untuk memproduksi solar cell, membuat kincir angin, mengubah tanaman2 tertentu jadi bahan bakar, semuanya itu memerlukan apa? Energi dan sampai sekarang masih menggunakan BBM juga ujung2nya.

Krisis pangan: Ada bbrp penyebabnya => semakin besar penambahan populasi manusia, akibat majunya ilmu kedokteran (ironis ya...). Gaya hidup manusia juga semakin tinggi => dulu cukup makan tempe, sekarang minimal makan ayam Kentucky. Apa akibatnya? Sebagian hasil produksi tanaman2 pangan digunakan sebagai bahan pakan ternak, bukan langsung sebagai makanan manusia, sementara konveri energinya 1:5 utk ayam, 1:10 utk sapi. Apa maksudnya 1:5, maksudnya jumlah jagung yg dimakan ayam, setelah berupa ayam hanya memenuhi 1/5 dr kebutuhan kalori orang tersebut. Jadi jagung yg cukup untuk 5 orang, setelah dikonversi menjadi ayam hanya cukup untuk 1 orang.

Penyebab lain, lahan kosong yg semakin berkurang.

Penyebab lain lagi, revolusi dunia pertanian yg menggunakan lahan luas untuk ditanami satu macam tanaman, dan bergantung pada pupuk kimia + perstisida + herbisida, terbukti merusak habis2an kualitas tanah.

Penyebab lain lagi, global warming, iklim yg berubah, menyulitkan petani2 dalam bercocok tanam.

Clue : 3 yg digunakan untuk membunuh manusia oleh penunggang kuda hijau ini, pedang, penyakit dan binatang liar. Untuk binatang liar saya ga kebayang sih tapi ttg pedang mungkin maksudnya akan kembali ada perang antar negara, penyakit ya sudah jelaslah.

Krisis sumber daya alam mungkin ini yg kembali membawa perang, krn krisis air bersih, krisis pangan, krisis sumber energi, jika satu negara mempunyai hal2 yg penting ini, akankah mereka menjual ke negara lain, meskipun dgn harga yg tinggi, sementara kebutuhan2 pokok ini tidak tergantikan dgn uang. Sehingga kalau ada negara yg kekurangan dan membutuhkan, tidak bisa membeli, apa solusinya? Terpaksa harus lewat jalan kekerasan.

Materai ke-5, dst, belum punya ide, hehehehe.

-----------------------------------------------------------------

Di luar meterai2 itu, saya kurang setuju dengan pandangan bahwa tanda antikristus yg ada di dahi dan tangan itu adalah chip2 yg berisikan angka 666 atau kombinasi-nya.

Ketidak setujuan saya, karena hal itu terasa sangat tidak spiritual, masa TUHAN menentukan baik tidaknya orang dari chip? Selain itu kalau kita mau menelusuri ke belakang, ttg tanda di dahi dan tangan bisa kita temukan di kitab keluaran. Tanda ini menurut saya lebih merujuk pada cara kita berpikir (dahi) dan perbuatan kita (tangan).
 

Gurobah

IndoForum Newbie F
Semua Mujizat itu
Wahyu 7:2-3, yaitu ketika ke-144.000 orang dimeteraikan, juga menunjukkan keadaan yang tenang, tanpa adanya kerusakan, dan Mazmur 73:25-28 juga menceritakan tentang ketenangan bila kita dekat dengan Tuhan.

saya mau tanya yang dimaksud 144000 orang di materaikan itu. apa hanya 144000 yang akan masuk surga atau bagaimana, thanks
Bener, itu cuma dari bangsa israel yang dimateraikan (bisa masuk sorga tentunya) sesuai nama masing-masing murid Yesus dengan masing-masing sukunya yang berjumlah 12 suku. Lantas yang bukan bangsa israel bagaimana ? itu sih katanya mereka sebagai israel rohani. Berawal dari Tuhan berfirman demikian:
" ….. Aku [Tuhan] akan memberkati engkau [Abraham] berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya. Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku." (Kejadian 22:17-18)

Dari ayat itu Paulus berteori bahwa "keturunan Abraham" yang dimaksud Allah menunjuk kepada Kristus, dalam ayat itu kita membaca demikian:
"Adapun kepada Abraham diucapkan segala janji itu dan kepada keturunannya. Tidak dikatakan "kepada keturunan-keturunannya" seolah-olah dimaksud banyak orang, tetapi hanya satu orang: "dan kepada keturunanmu", yaitu Kristus" (Galatia 3:16)

Dan kitab Roma 9:6-8 Paulus menambahkan demikian:
"Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal. Sebab tidak semua orang yang berasal dari Israel adalah orang Israel, dan juga tidak semua yang terhitung keturunan Abraham adalah anak Abraham, tetapi: "Yang berasal dari Ishak yang akan disebut keturunanmu"

Dari teori Paulus itu berkembang pemahaman bahwa dari karya Kristus kemudian dilahirkan banyak anak-anak rohani yang tersebar di seluruh dunia.

"oleh keturunan Abraham semua bangsa di muka bumi mendapat berkat", yaitu berkat keselamatan yang hanya dapat disediakan oleh Kristus, satu-satu Juruselamat yang dapat menebus dosa-dosa manusia (Kis. 4:12).

Nggak tahulah mana yang benar, sebab pendapat orang bisa benar bisa salah, hanya Allah sajalah benar....
 

rdnQtfz669

IndoForum Newbie F
Rasulullah s.a.w. bersabda:
"Sesungguhnya zaman kenabian itu ada ditengah - tengah kalian, kemudian Allah mengangkatnya jika Dia menghendaki. Kemudian zaman yang diperintah mengikuti cara kenabian ada ditengah - tengah kalian, kemudian Allah mengangkatnya jika Dia menghendaki. Kemudian zaman pemerintahan yang menggigit ada ditengah - tengah kalian, kemudian Allah mengangkatnya jika Dia menghendaki. Kemudian zaman pemerintahan yang sombong dan bermaharaja ada ditengah - tengah kalian, kemudian Allah mengangkatnya jika Dia menghendaki. Lalu dunia kembali diperintah menurut cara kenabian."
Kemudian Rasulullah s.a.w. diam...

zaman 1: zaman ketika Rasulullah masih hidup...
zaman 2: zaman ketika diperintah oleh 4 khulafa' rashidin...
zaman 3: menggigit disini artinya menyerahkan kekuasaan kepada keturunannya. juga terjadinya peperangan pengrebutan Jerusalem...
zaman 4: zaman yang diperintah oleh pemerintah yang sombong dan sok raja...(SEKARANG)
zaman 5: zaman dikembalikan seperti zaman ke-1...

Rasulullah s.a.w. pernah mengingatkan umatnya yang ada dizaman ke-4 akan kedatangan suatu fitnah terbesar...yaitu fitnah al-Massih ad-Dajjal...
dia akan datang membawa air dan api. apa yang dilihat sebagai api, padahal itu air yang sejuk dan apa yang dilihat sebagai air, padahal itu api yang membara...
maka berhati - hatilah, kita semua umat akhir zaman...
 

kadirlau

IndoForum Newbie F
Rasulullah s.a.w. bersabda:
"Sesungguhnya zaman kenabian itu ada ditengah - tengah kalian, kemudian Allah mengangkatnya jika Dia menghendaki. Kemudian zaman yang diperintah mengikuti cara kenabian ada ditengah - tengah kalian, kemudian Allah mengangkatnya jika Dia menghendaki. Kemudian zaman pemerintahan yang menggigit ada ditengah - tengah kalian, kemudian Allah mengangkatnya jika Dia menghendaki. Kemudian zaman pemerintahan yang sombong dan bermaharaja ada ditengah - tengah kalian, kemudian Allah mengangkatnya jika Dia menghendaki. Lalu dunia kembali diperintah menurut cara kenabian."
Kemudian Rasulullah s.a.w. diam...

zaman 1: zaman ketika Rasulullah masih hidup...
zaman 2: zaman ketika diperintah oleh 4 khulafa' rashidin...
zaman 3: menggigit disini artinya menyerahkan kekuasaan kepada keturunannya. juga terjadinya peperangan pengrebutan Jerusalem...
zaman 4: zaman yang diperintah oleh pemerintah yang sombong dan sok raja...(SEKARANG)
zaman 5: zaman dikembalikan seperti zaman ke-1...

Rasulullah s.a.w. pernah mengingatkan umatnya yang ada dizaman ke-4 akan kedatangan suatu fitnah terbesar...yaitu fitnah al-Massih ad-Dajjal...
dia akan datang membawa air dan api. apa yang dilihat sebagai api, padahal itu air yang sejuk dan apa yang dilihat sebagai air, padahal itu api yang membara...
maka berhati - hatilah, kita semua umat akhir zaman...[/QUOTE
baik islam dan Nasrani sama-sama mengimani akan datangnya hari itu. diman keyakinan org islam bahwa mereka akan dpt masuk surga setelah melalui penghakiman Allah, dimana org yang memiliki timbangan amalan baiknya lebih berat dari amalan buruknya maka bisa masuk surganya Allah dan jika sebaliknya maka akan dapat neraka. kalau nasrani kayaknya kalau tidak salah tidak ada lagi pengadilannya krn dosa dan segala amalan buruknya sdh ditebus jauh-jauh sebelumnya.
pertanyaannya cara mana yang akan Tuhan gunakan dihari itu.....???
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top