• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

7 Hal Yang Tak Boleh Anda Lakukan Setelah Makan

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

patzzyboy

IndoForum Newbie C
No. Urut
2085
Sejak
11 Jun 2006
Pesan
145
Nilai reaksi
2
Poin
18
7 dont's after a meal
7 Larangan setelah makan
.



*Don't smoke- Experiment from experts proves that smoking a cigarette after meal is comparable to smoking 10 cigarettes (chances of cancer is higher).
Jangan Merokok - Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar)

*Don't eat fruits immediately - Immediately eating fruits after meals will cause stomach to be bloated with air. Therefore take fruit 1-2 hr after meal or 1hr before meal.
Jangan langsung makan buah-buahan - Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan

*Don't drink tea - Because tea leaves contain a high content of acid. This substance will cause the Protein content in the food we consume to be hardened thus difficult to digest.
Jangan minum Teh - karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. kandungan ini akan menyebabkan kandungan protein pada makanan yang telah kita konsumsi sulit untuk dicerna.

*Don't loosen your belt - Loosening the belt after a meal will easily cause the intestine to be twisted & blocked.
Jangan mengendorkan ikat pinggangmu - Mengendorkan ikat pinggang setelah makan akan menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

*Don't bathe - Bathing will cause the increase of blood flow to the hands, legs & body thus the amount of blood around the stomach will therefore decrease. This will weaken the digestive system in our stomach.
Jangan Mandi - Mandi akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah dara sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan system pencernaan di dalam perut kita.

*Don't walk about - People always say that after a meal walk a hundred steps and you will live till 99. In actual fact this is not true. Walking will cause the digestive system to be unable to absorb the nutrition from the food we intake.
Jangan Berjalan-jalan - Orang-orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang umur. Pada kenyataannya hal ini tidaklah benar. Berjalan akan menyebabkan system pencernaan tidak mampu menyerab nutrisi dari makanan yang telah kita makan.

*Don't sleep immediately - The food we intake will not be able to digest properly. Thus will lead to gastric & infection in our intestine.
Jangan langsung tidur - Makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini akan menyebabkan usus mengalami kembung dan peradangan.
 
Brarti abis makan gak boleh minum es teh dong ??

Waa, padahal minum es teh abis makan paling enak..

Dngr2 katanya abis makan baru bole tidur 3 jam kemudian ya ?? Bner gak ??
 
ada pertanyaan nih utk point 7 jgn berjalan2 abis makan.
biasanya kan byk yg blg abis makan jgn langsung duduk2 tapi disarankan jalan2 dulu biar makanan mudah dicerna. jd mana yg bener nih? /?
 
Selain itu bukannya buah itu sebagai hidangan pencuci mulut ?? masa ga boleh .. da beratus ratus kali gw makan selalu gitu ditutup dgn buah ...
 
erm.. eve juga, srg abis makan malem gtuh, jalan2 kliling kompleks rumah malah... kan byar makanannya turun. soal buah juga, stuju sama yg d atas ini ni, kan sbg pencuci mulut...
trus teh, kalo kita makan yg lemak2 gtuh, bukannya teh justru bagus buat bikin lemak2nya berkurank biar ga ngendap?
trus klo yg ikat pinggang... bukannya justru jadi lancar? kan jadi lebih lega dunk klo dibuka ikat pinggangnya...

/heh sori nanya banyak...
 
abis makan duduk bentar,klo jalan perut ny pasti sakit...
udah 15 menit langsung kabur =)) maen ke rumah tmn /heh

klo malem abis makan noton TV di akmar trs tidur /heh


loncat loncatan boleh nga =)),heuheuheueh pasti ngak dong;;)
 
lah gw makan minumnya selalu es teh manis gpp aja tuh.... dah lama banget kebiasaan itu...
 
Jangan langsung makan buah-buahan - Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan

loh bearti tidak memenuhi syarat makanan 4 sehat 5 sempurna /?
 
lah gw makan minumnya selalu es teh manis gpp aja tuh.... dah lama banget kebiasaan itu...

hah ati2 lho mas kencing manis....

@Creationz
jangan langsung,bukan tidak boleh
ada selang waktu nya /heh
 
Sorry Thread Starter, kayanya yang elu bilang semua ada beberapa pernyataan yg bertentangan dengan yang biasa di lakuin semua orang setelah makan. Gw cuma mau tanya 1 hal : elu buat thread ini dari mana ? Bisa kasih tau link websitenya ? Atau ini cuma copy paste dari email orang ? Karena kalau bukan dari link yang bagus atau nasihat dari seorang dokter, gw kayanya ga percaya deh.
 
waduh banyak banget larangannya padahal biasanya orang abis makan ya minumnya es teh manis, makan buah-buahan trus kalo nungguin sampe satu jam baru makan buah keburu gak napsu lagi makan buahnya
 
kalo abis makan trus bercinta bole ga? >,<
 
Kalau begitu,... trus sebaiknya setelah makan yang terbaik ngapain ?
berdiam dirikah, atau melakukan yang bagaimana ??
minum teh ga baik, makan buah salah, merokok juga bikin sakit kanker, kendorkan ikat pinggang pun juga ga pas /wah
 
Semua nya kurang tepat, sekarang kalau habis makan, bertapa aja boleh ga ??
Habis makan aja kok susah banget.
 
duduk aja tp klo bisa pake kursi yg bisa di setting seberapa tegak....
atau melakukan hal2 yg ringan2 aja,apa yah contoh nya?/hmm
 
dari 7 di atas 4 gw lakuin tiap hare.. maklum anak kos hidup nya ngg teratur.. /sob
 
klo gitu abis makan mending makan lagi aja /heh =)) just kidding kok
btw menanggapi atas tuh sepertinya kurang tepat deh mis : buah kan bgs buat pencernaan /no1
 
jawabannya simpel
1. jangan maka lagi
2. jangan langsung ML
3. jangan langsung tengkurep
4. jangan langsung salto²
5. jangan ikutan balap (nanti bisa sesak boker dijalan kan repot)
 
ow begitu ya kk,thanks kasih saran ma kita2.aku biasanya makan dolo setelah itu langsung mandii,setelah mandi trus tidur2ran wahhhh semua yang gw lakuin tuh gak boleh yach :(( /sob /sob harus gw ganti ah kebiasaaan gw hanks broo:D :D
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.