• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

6 Tips membeli mobil untuk pemula

AD5356QU

IndoForum Beginner C
No. Urut
281096
Sejak
27 Mei 2013
Pesan
794
Nilai reaksi
9
Poin
18
Hampir semua orang ingin memiliki mobil pribadi. Entah itu mobil bekas atau pun baru. Namun di sini kita tidak akan membahas tentang status mobil bekas dan baru, melainkan tips yang bisa Anda gunakan untuk membeli mobil bagi para pemula.

Pemula di sini artikan sebagai orang yang sebelumnya belum pernah malakukan pembelian mobil baik mobil baru atau pun bekas. Nah, seperti apakah tips-nya? Berikut ulasannya.

1. Jangan asal beli
Ya, jangan asal beli karena tergiur dengan harga terutama. Sesuaikan dengan apa kebutuhan Anda, model yang akan Anda beli, dengan isi kantong. Jangan sekali-sekali memaksakan untuk membeli kendaraan dengan harga yang pas atau mepet dengan anggaran Anda.

Mengapa?

Sejatinya ada banyak faktor. Ada banyak pengeluaran yang nantinya akan membuat Anda kaget, seperti cicilan bulanan, servis berkala, pajak tahunan, dan sebagainya. Jika uang Anda mepet ambil saja model lain yang bisa membuat Anda tak menyesal di kemudian hari.

2. Jenis pembayaran
Jika Anda mengalami keadaan di atas dan enggan ganti model, ada baiknya memilih kredit. Tidak ada masalah membeli baru apabila semua anggaran dapat ditangani ke depannya.

Membeli mobil secara kredit bukan hal yang memalukan. Justru banyak pihak yang menilai bahwa dengan kredit akan bisa mengatur berbagai keperluan lain agar tak keteteran.

3. Dealer terpercaya
Pilih dealer atau perusahaan yang terpercaya. Saat ini banyak dealer mobil yang menawarkan berbagai manfaat tambahan. Pastikan hal ini dengan benar dan lakukan crosscheck. Bagi yang membeli secara kredit, jangan luput memastikan perusahaan yang akan membiayai pembelian mobil Anda adalah perusahaan yang terpercaya dan memberikan harga rasional.

4. Purna jual
Berpikir harga jual yang bagus saat akan membeli mobil adalah wajar. Jika hal itu menjadi salah satu pertimbangan Anda, pastikan membeli mobil yang memiliki harga yang pantas saat dijual kembali.

5. Test drive
Ini adalah hal terakhir yang mutlak dilakukan untuk mengetahui kondisi mobil. Gunakanlah kesempatan ini untuk benar-benar mencoba dan merasakan performa mobil. Tidak ada salahnya melakukan test drive terhadap lebih dari satu mobil.

6. Asuransi
Bagi Anda yang membeli mobil secara kredit, sebaiknya daftarkan asuransi. Ini sangat bijak karena menghindari hal-hal buruk terjadi.

Asuransi juga membantu menjaga kondisi keuangan tetap stabil, karena dapat mengurangi pengeluaran tak terduga akibat tabrakan, misalnya.

Meskipun begitu, Anda yang kebetulan membeli mobil dengan tunai, asuransi juga penting. Carilah informasi mengenai asuransi mobil yang memberikan peace of mind dengan berbagai layanan yang dapat diandalkan dan jangan tergiur premi murah.
 

abory

IndoForum Beginner A
No. Urut
185846
Sejak
11 Okt 2012
Pesan
1.228
Nilai reaksi
0
Poin
36
wah bener ya gan, pengeluaran kendaraan roda empat lebih banyak ya? pantes aja di indonesia lari nya ke roda dua soalnya lebih irit. tapi bikin macet juga soalnya penjualannya yang gak dibatasi
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.