6 Cara alami mengatasi nyeri di lutut

Discussion in 'Forum Kesehatan' started by facebookeb, 25 May 2015.

  1. facebookeb

    facebookeb IndoForum Senior A

    No. Urut:
    210735
    Joined:
    9 Jan 2013
    Messages:
    7.471
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Nyeri lutut menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang saat ini. Meskipun banyak obat untuk lutut bengkak, Anda tetap bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara alami. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengatasi nyeri di lutut, seperti dilansir WebMD.

    1. Istirahat
    Istirahat dari aktivitas apa pun yang dapat menyebabkan rasa sakit atau nyeri. Ketika Anda sedang beristirahat, taruh bantal kecil di bawah lutut Anda.

    2. Es akan mengurangi rasa sakit dan pembengkakan
    Taruh es atau kantong es untuk mencegah atau meminimalkan pembengkakan pada lutut. Kompres lutut dengan es selama 10 sampai 20 menit sebanyak 3 kali atau lebih dalam sehari.

    3. Hindari mandi air hangat
    Selama 48 jam pertama setelah cedera, hindari hal-hal yang mungkin bisa meningkatkan pembengkakan, seperti mandi air hangat atau minuman beralkohol.

    4. Jangan membungkus lutut terlalu erat
    Itu bisa menyebabkan pembengkakan di bawah daerah lutut menjadi lebih parah. Kendurkan perban jika terlalu ketat. Tanda-tanda bahwa balutan terlalu ketat termasuk mati rasa, kesemutan, peningkatan nyeri, dan bengkak pada area di bawah perban.

    5. Gunakan dua kruk
    Anda bisa membeli tongkat atau kruk dari apotek atau rumah sakit. Anda bisa menggunakan kruk atau tongkat saat lutut Anda cedera.

    6. Hindari olahraga yang meningkatkan nyeri lutut
    Hindari olahraga yang meningkatkan risiko nyeri lutut seperti lari, ski, bermain tenis, sampai lutut Anda tidak lagi terasa nyeri atau bengkak.

    Inilah enam cara alami untuk mengatasi nyeri di lutut. Semoga bermanfaat!
  2. Indah75

    Indah75 IndoForum Junior D

    No. Urut:
    287836
    Joined:
    28 Jul 2017
    Messages:
    2.006
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    38
    Gender:
    Female
    Ternyata mandi air hangat nggak boleh buat yang ada masalah dengannyeri lutut ya/ kirain malah bikin anget jadi gak nyeri. Terimakasih infonya.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG