• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 Bagian tubuh ini bisa perbaiki diri sendiri saat sakit

AD5356QU

IndoForum Beginner C
No. Urut
281096
Sejak
27 Mei 2013
Pesan
794
Nilai reaksi
9
Poin
18
Fakta sehat ini mungkin mengejutkan bagi Anda, apa itu? Well, ternyata tubuh Anda memiliki mekanisme sendiri yang bisa memperbaiki sel organ secara mandiri saat Anda sedang sakit. Menakjubkan bukan?

Sama seperti rambut dan kuku yang terus tumbuh setelah dipotong, ternyata ada beberapa anggota tubuh yang bisa beregenerasi dengan membentuk sel-sel baru. Penasaran apa saja? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Sel otak
Menurut sebuah penelitian, ditemukan bahwa sel otak terutama sel saraf bisa meregenerasi dirinya sendiri setelah cedera. Demikian pula jika pelindung dari sel otak yang dikenal sebagai mielin rusak, maka hal ini bisa diperbaiki secara alami.

Beberapa makanan yang mempercepat regenerasi sel saraf adalah blueberry, teh hijau, ginseng, dan bahkan kopi.

Sel hati
Sel hati juga dapat meregenerasi secara alami. Dan mengonsumsi makanan yang tinggi akan vitamin E bisa mempercepat proses ini, seperti ginseng, kunyit, dan oregano.

Pankreas
Hormon insulin mampu disekresikan dari sel beta pankreas. Biasanya sel beta ini rusak ketika Anda mengalami diabetes.

Hormon
Beberapa jenis hormon dalam tubuh ternyata mampu meregenerasi diri mereka sendiri. Ada beberapa makanan yang bisa memaksimalkan fungsi kelenjar endokrin untuk menghasilkan lebih banyak hormon. Dan makanan tersebut adalah makanan yang mengandung vitamin C.

Sel jantung
Beberapa penelitian meyakini bahwa sel jantung tidak dapat diregenerasi. Namun, baru-baru ini adalah sebuah penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa sel jantung dapat diregenerasi secara alami dan makanan yang bisa mempercepat proses ini adalah makanan yang mengandung zat neocardiogenic

Tulang rawan
Tahukah Anda bahwa ada beberapa tulang rawan yang terletak di tulang belakang yang bisa diregenerasi secara alami? Beberapa makanan yang dapat meningkatkan proses perbaikan tulang belakang adalah kunyit, licorice, madu, dan vitamin B12.

Fakta kesehatan tersebut menarik bukan? Oleh karena itu perbanyaklah konsumsi makanan sehat agar tubuh selalu fit dan bisa pulih dengan sendirinya saat Anda sedang sakit.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.