• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

5 Tantangan yg sering dialami oleh wanita karier!

Angela

IndoForum Activist B
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
15.401
Nilai reaksi
3
Poin
0
Tidak cuma dikuasai oleh laki-laki, sekarang dunia kerja juga sudah dikuasai oleh banyak wanita karier lho gan~

Wanita karier terbukti memiliki kinerja yg luar biasa & berpotensi untuk mendominasi dunia karier. Terkadang, wanita karier dianggap sebagai perseorangan yg lebih kuat, cerdas, kompeten, & memiliki emosi yg lebih stabil dibanding laki-laki.

Riset membuktikan bahwa perusahaan dengan jumlah karyawan wanita lebih banyak cenderung mendapatkan profit finansial serta produktivitas kerja yg lebih tinggi dibandingkan perusahaan lainnya. Walaupun begitu, tetapi wanita karier masih banyak mengalami tantangan dalam menjalani pekerjaannya lho.

Ini dia, 5 tantangan yg sering dialami oleh wanita karier:

1. Isu pria vs wanita
Walaupun keduanya memiliki keunggulan masing-masing, wanita seringkali mengalami diskriminasi gender dalam menjalankan pekerjaannya. Tentunya hal ini jadi tantangan tersendiri bagi seorang wanita karier.

Ketika pria kompeten, maka ia akan diakui kehebatannya tanpa dikaitkan dengan gendernya. Tapi lain halnya dengan wanita nih gan, ketika wanita terlihat hebat dalam pekerjaannya, pengakuan yg ia terima juga seringkali dikaitkan dengan gendernya sebagai seorang wanita.

2. Gaji yg tidak setara dengan pria

Sampai saat ini, di beberapa negara wanita karier masih seringkali menerima bayaran yg tidak sebanding dengan pria dengan posisi yg sama. Hal ini merupakan salah satu tindakan diskriminasi yg sering dialami wanita karier. Gimana nih pendapat agan akan hal ini?

3. Pelecehan seksual di tempat kerja
Selain dua tantangan di atas, tantangan satu ini juga kerap dialami oleh para wanita karier. Tindakan yg dianggap sebagai pelecehan seksual adalah segala tindakan berbau seksual yg mengganggu wanita & menciptakan mereka berada di posisi tidak nyaman!

Anehnya, beberapa pria malah berpendapat bahwa wanita semestinya sanggup berkompromi dengan pelecehan seksual di tempat kerja saat mereka memutuskan untuk berkarier. Pemikiran seperti ini lah yg menyebabkan masih banyaknya kasus pelecehan seksual yg dilakukan oleh pria di tempat kerja.

4. Bias gender & peluang kerja

Bias gender juga jadi salah satu tantangan yg perlu ditemui para wanita karier. Contohnya adalah masih banyak perusahaan yg menjadikan gender sebagai persyaratan di lowongan kerja mereka.

5. Adanya gosip menerpa ketika berhasil mencapai posisi tinggi
Tantangan satu ini sangat menciptakan hati miris ya, gan. Sudah susah-susah berjuang untuk hingga posisi yg tinggi, wanita karier sering kali malah diterpa gosip.

Gosip-gosip yg ada biasanya seputar kemampuan & sikap ramah yg dianggap menunjang wanita tersebut untuk mendapatkan posisi yg lebih tinggi. Jika ada dari agan yg mengalaminya, ada baiknya agan berusaha untuk sering tenang & tidak usah dimasukan ke hati ya~

Jika agan masih kepo, agan dapat baca 5 tantangan lainnya melalui artikel ini ya.


Hari ini 16:56
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.