5 manfaat sehat yang bakal diperoleh si shopaholic

Irva Reva

IndoForum Newbie C
Kegiatan shopping atau berbelanja pastilah menjadi aktivitas yang disenangi sebagian besar wanita. Rasanya, tidak ada yang lebih menyenangkan dari berburu pakaian atau barang bagus lainnya, mengenakannya, dan kemudian terlihat pas di diri Anda. Apalagi jika Anda sampai menemukan barang berkualitas bagus dengan harga yang amat sangat terjangkau. Anda pasti akan merasa puas dengan diri Anda.

Sepintas, shopping atau berbelanja dianggap sebagai kegiatan yang tidak memiliki manfaat positif. Alasannya adalah Anda menjadi boros dan menghamburkan banyak uang. Well, hal ini memang benar jika Anda tidak bisa mengontrol diri Anda saat berbelanja. Namun, jika Anda bisa mengendalikan diri Anda saat belanja, justru shopping mampu memberikan manfaat sehat seperti di bawah ini.

  • Saat Anda berbelanja tubuh akan melepaskan hormon oksitosin dan endorfin dalam tubuh. Hal ini berarti otak Anda akan lebih banyak berpikir positif dan selalu merasa senang. Sehingga bisa dikatakan bahwa belanja bisa membuat Anda selalu bersemangat.
  • Ingin olahraga dengan cara yang menyenangkan? Cobalah untuk belanja. Sebab meskipun belanja membakar kalori dalam tubuh namun tidak membuat Anda merasa cepat lelah karena Anda selalu bahagia dalam melakukannya.
  • Menurut penelitian, Anda bisa membakar sekitar 600 kalori saat Anda belanja selama 3 jam. Sehingga belanja pun mampu membuat tubuh Anda jadi langsing secara ajaib.
  • Belanja ternyata bisa meningkatkan kemampuan refleks Anda, lho. Belanja juga bisa membuat Anda selalu aktif dan waspada.
  • Ingin punya kaki seksi? Rajinlah belanja. Sebab saat belanja, Anda pasti akan berjalan-jalan dalam waktu yang lama sehingga bisa membuat kaki Anda jadi ramping dan seksi.
Selain manfaat kesehatan di atas, belanja sendiri juga bisa meningkatkan kemampuan berhitung Anda. Belum lagi Anda akan lebih pintar bersosialisasi dengan belanja.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top