• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Gunung Terindah di Indonesia.

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.641
Nilai reaksi
23
Poin
0
5 Gunung Terindah di Indonesia, Surga Bagi Para Pendaki
5 Gunung Terindah di Indonesia.



Indonesia memiliki banyak gunung-gunung indah yg mengelilharapya. Hal ini dikarenakan Indonesia terletak di antara pertemuan sirkum pasifik & sirkum mediterania. Selain itu, Indonesia juga terkenal dengan daerah lingkaran cincin api, atau biasa disebut Ring of Fire. Sebutan ini diberikan kepada Indonesia karena daerahnya dikelilingi oleh gunung-gunung berapi yg masih aktif.

Karena keindahan gunung-gunung yg ada di Indonesia maka banyak pendaki gunung yg mendaki untuk menikmati keindahan & keunikan yg dimiliki suatu gunung. Setiap pendaki memiliki gunung favoritnya masing-masing untuk sering didaki. Simak 5 Gunung yg paling diminati para pendaki.


1. Gunung Semeru
5 Gunung Terindah di Indonesia.


Gunung Semeru juga salah satu gunung terindah di Indonesia. Gunung ini jadi gunung tertinggi yg ada di Pulau Jawa. Semeru memiliki ketinggian sekitar 3.676 mdpl. Puncak yg ada di Gunung Semeru memiliki nama puncak Mahameru.

Gunung Semeru memiliki beberapa tempat yg memiliki keindahan yg dapat memanjakan mata kita saat berada di sana. Berikut diantaranya:
1. Ranu kumbolo
2. Tanjakan sayang
3. Oro-Oro Ombo.
4. Kali Mati

2. Gunung Rinjani
5 Gunung Terindah di Indonesia.


Gunung Rinjani terletak di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Rinjani yg berada di Nusa Tenggara Barat, Pulau Lombok bagian Lombok Timur. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.726 mdpl.

Gunung Rinjani adalah salah satu gunung yg jadi favorit para pendaki karena gunung ini terkenal sangat indah.

Gunung ini memiliki pemandangan indah yg banyak mulai dari pada sabana yg banyak ditumbuhi kembang edelweis, pemandangan mentari terbit yg sangat indah, lalu ada pemandangan paling indah di gunung ini pada ketinggian 2000 meter, yaitu Danau Segara Anak.

3. Gunung Bromo
5 Gunung Terindah di Indonesia.


Gunung Bromo terletak di Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, & Malang. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 mdpl & merupakan gunung yg masih aktif. Gunung ini juga masih satu kawasan dengan Gunung Semeru yaitu kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Gunung ini diketahui dengan keindahan sunrise & sunset-nya. Jika anda mendaki hingga puncaknya yaitu Pananjakan maka akan disambut dengan pemandangan berupa Gunung Semeru.

kamu juga dapat menjelajahi lautan pasir atau disebut gumul pasir dengan kendaraan, berkuda, atau pun berjalan kaki.

4. Gunung Merbabu
5 Gunung Terindah di Indonesia.


Gunung Merbabu terletak di Jawa Tengah. Lebih tepatnya terletak pada perbatasan antara Magelang, Semarang, & Boyolali. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.142 mdpl.

Gunung Merbabu termasuk ke dalam gunung yg sudah tidak aktif. Namun gunung ini masih meninggalkan lima kawah yg indah. Kawah-kawah tersebut antara lain kawah Condrodimuko, Kombang, Kendang, Sambernyowo, & Rebab.

Gunung ini memiliki pemandangan pada sabananya yg indah & ditumbuhi dengan kembang edelweis. Pada sabana ini pun kalian dapat melihat Gunung Merapi dengan pemandangan yg indah juga.

Meski gunung ini memiliki banyak keindahan, namun juga memiliki beberapa mitos yg dipercaya oleh para pendaki. Mitos-mitos tersebut antara lain adanya macan Merbabu yg tidak dapat dilihat secara nyata. Lalu, Watu Gubug yg ada secara gaib, & dapat dipakai untuk berteduh ketika hujan.

5. Gunung Ijen
5 Gunung Terindah di Indonesia.


Gunung Ijen terletak di antara Kabupaten Bondowoso, Situbondo, & Banyuwangi. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 mdpl. Gunung Ijen juga letaknya berdampingan dengan Gunung Merapi. Yang menarik dari gunung ini adalah kawahnya.

Kawah Ijen adalah sebuah danau air asam yg terbesar di dunia. Selain itu, Ijen juga terkenal dengan api biru atau blue fire yg muncul pada kawahnya. Fenomena api biru ini sangat langka, cuma ada dua fenomena yg terjadi di dunia.

Kawah Ijen adalah kawah yg kadar asamnya tertinggi di dunia. Setelah mentari terbit, kalian juga dapat melihat pemandangan berupa Gunung Merapi & kota Banyuwangi dari puncak Ijen.

Nah seperti itulah beberapa kumpulan gunung terindah di Indonesia beserta penjelasannya. Jika anda seorang pendaki gunung, gunung mana yg pernah anda kunjungi sebelumnya?. Jika anda baru saja harap terjun ke dunia pendakian, gunung mana yg harap anda kunjungi?.




Hari ini 11:18
 
Wisata Alam Pengunungan di Jawa Timur Yang Sangat Populer! Gunung Bromo & Kawah Ijen dua tempat wisata yang luar biasa ini menghadirkan panorama memukau dari pegunungan Jawa Timur.
Bromo & Ijen menjadi favorit para pengunjung, baik domestik maupun internasional. Jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan mendaki yang tepat dan mengikuti petunjuk keselamatan yang disediakan. Oh ya, jangan lupa juga membawa kamera agar kamu bisa mengabadikan keindahan alam yang tak tertandingi ini!
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.