• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

4 Peristiwa Konyol saat Interview Kerja

Angela

IndoForum Junior E
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
1.584
Nilai reaksi
0
Poin
0
Quote:
4 Peristiwa Konyol saat Interview Kerja
theladders.com
Kejadian jenaka merupakan sebuah hal yg sering terjadi dalam kehidupan. Setiap orang pasti pernah mengalami hal tersebut. Kejadian yg memperlihatkan sebuah kekonyolan berkemungkinan terjadi dimanapun & semua situasi. Sebagai contoh, seseorang dapat saja tak sengaja menginjak kulit pisang & terpeleset saat dia mencoba mencari perhatian wanita yg disukainya. Walaupun peristiwa seperti itu tak diharapkan seorangpun, kejadian jenaka tetap terjadi saat seseorang bertindak ceroboh. Diantara banyak kejadian jenaka yg terjadi dalam kehidupan manusia, 4 diantaranya adalah kejadian jenaka yg terjadi saat interview kerja. Kejadian tersebut adalah mematung, pakai boxer saat interview, tombol 'flush', & fitur auto-correct pembawa petaka.

1. Menjadi patung
Quote:
4 Peristiwa Konyol saat Interview Kerja
techfunnel.com

Seseorang memiliki pengalaman jenaka ketika diinterview oleh sebuah perusahaan. Dalam interviewnya orang tersebut diminta untuk menjawab pertanyaan yg ada di komputer. Interview yg dihadapi pria tersebut memiliki beberapa ketentuan dimana si pria harus menjawab pertanyaan dari komputer dalam waktu yg sudah ditentukan, tidak kurang & tidak lebih. Namun di salah satu pertanyaan sang pria diberi waktu 30 detik untuk menjawab. Dia kehadapatn ide, & memutuskan untuk tak bergerak sama sekali bahkan tidak mengedipkan matanya selama 15 detik. Hal tersebut dia lakukan untuk menciptakan videonya seolah-olah tersendat.

2. Pakai boxer saat interview
Quote:
4 Peristiwa Konyol saat Interview Kerja
people.com

Seorang pria mengalami kejadian menggelikan saat interview kerja. Dia diinterview oleh sebuah perusahaan melalui video. Ketika diinterview, pria tersebut mengenakan atasan kemeja, jas serta dasi. Namun untuk bawahannya pria tersebut cuma mengenakan celana pendek. Selama interview berlangsung sang pria sering bolak balik mengambil beberapa benda yg dia butuhkan dalam interview. Hal jenaka dari kejadian tersebut adalah ketidaksadarannya atas pakaiannya yg tak sesuai (atasan kemeja, jas, dasi & bawahan celana pendek. Dia baru sadar bahwa dia cuma memakai celana pendek ketika interview sudah selesai.

3. Tombol 'flush'
Quote:
4 Peristiwa Konyol saat Interview Kerja
timesofindia.com

Sebuah kejadian jenaka dalam interview juga terjadi karena seseorang tak familiar dengan lingkungan perusahaan. Hal tersebut terjadi ketika seseorang mengpakai kamar mandi. Namun hal konyol terjadi saat orang tersebut mengpakai toilet yg tak berfungsi. Orang tersebut memencet sebuah tombol yg dia kira tombol flush. Sesaat setelah itu, banyak karyawan perusahaan mendatangi tempat orang tersebut. Saat itu dia baru menyadari bahwa tombol yg dia pencet adalah tombol alarm darurat.

4. Email yg diauto-koreksi
Quote:
4 Peristiwa Konyol saat Interview Kerja
techcrunch.com

Salah satu pengalaman konyol juga terjadi saat seseorang selesai mengerjakan interview. Orang tersebut merasa sangat sangat bersemangat. Dia memperlihatkan antusiasmenya dengan mengirim email kepada interviewernya. Dalam email tersebut dia mengirim pesan yg berisi tentang menyenangkannya interview yg sudah dijalaninya. Awalnya dia bermaksud mengatakan I can hardly contain my excitement about the possibility of working with your organisation,. Namun suatu kekonyolan terjadi ketika auto-correct di smartphonenya men-set sebuah mengatakan yg bukan dia maksudkan. Auto-correct di smartphone orang tersebut mengganti mengatakan yg awalnya diniatkan "excitement" jadi "excrement". Pengubahan mengatakan tersebut mengubah maksud dari pesannya. Excrement berarti kotoran. Namun orang tersebut sudah terlanjur mengirim pesan ketika dia menyadari kesalahan tersebut.

Kejadian jenaka tak pernah terpisahkan dari kehidupan manusia. Hal tersebut dapat ditemui dalam beragam kegiatan. Kejadian konyol dapat menyisakan tawa kepada siapapun yg menyaksikannya. Karena kejadiannya tak mengenal waktu & tempat hal jenaka tetap terjadi walaupun tak cocok menghiasi beberapa keadaan. Hal jenaka yg tak diharapkan dapat ditemui saat interview pekerjaan. Suasana interview sangat tegang karena tahap rekrutmen tersebut dapat jadi penentu karir seseorang. Peluang seseorang untuk lolos interview juga akan terdampak seaindainya dia mengerjakan hal konyol.
Quote:
sumber gan
sumber juga gan

Kemarin 21:52
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Hubungi kami untuk memulai.
 URL Pendek:

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG

Atas.