• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

4 Ketaatan Yang Meruntuhkan Tembok Yerikho

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
353
Poin
83
Yosua 6 : 1-27

I Taat memperjuangkan yang sudah dijanjikan oleh Tuhan.

a. Sekalipun kelihatannya mustahil (ayat 1-2).

b. Kalau mereka tidak taat memperjuangkan yang dijanjikan oleh Tuhan, maka mereka tidak akan pernah mengalami mujijat meruntuhkan tembok-tembok Yerikho yang kelihatannya tidak mungkin ditembus.

* Contoh: Sekalipun Allah sudah berjanji akan mengangkat Musa menjadi pemimpin besar, namun kalau Musa tidak taat kembali ke Mesir untuk memperjuangkan pembebasan umat Allah, maka Musa tidak pernah mengalami mujijat menjadi pemimpin besar.

c. Dalam kehidupan kita ada banyak hal yang kelihatannya tidak akan mungkin bisa kita tembus, namun janganlah kita menyerah dengan janji Tuhan, taatlah melangkah untuk tetap memperjuangkannya, sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.

II. Taat melakukan Firman Tuhan sekalipun tidak masuk akal.

a. Allah memerintahkan mereka melakukan hal-hal yang tidak masuk akal untuk memenangkan peperangan (ayat 3-5).

b. Ketika mereka taat melakukannya maka mujijat terjadi (ayat 20).

* Contoh: Roma 12:14 Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk!

c. Dalam kehidupan kita sering ada perintah Tuhan yang kita atau banyak orang menganggap tidak masuk akal untuk dilakukan, tetapi kita harus tetap percaya Firman Tuhan lebih benar dari pada pikiran kita manusia, Karena Allah lebih mengerti dan lebih benar dari pada pikiran kita manusia.

III. Taat membuang segala sesuatu yang dilarang oleh Tuhan (ayat 17-18)

a. Karena Saul tidak taat memusnahkan yang diperintahkan Tuhan untuk dimusnahkan, maka Saul gagal (1 Samuel 15 : 20-21)

b. Kita juga harus membuang segala yang dilarang oleh Tuhan dalam kehidupan kita.

IV. Taat mempersembahkan yang dikuduskan untuk Tuhan.

a. Dalam kehidupan kita juga ada hal-hal yang harus dikuduskan untuk Tuhan, kalau kita sembunyikan akan mendatangkan kutuk, tetapi kalau kita persembahkan kembali kepada Tuhan akan mendatangkan anugerah yang sangat besar dalam kehidupan kita. Contoh: Perpuluhan (Maleakhi 3 : 8-12)

b. Belajarlah selalu mengembalikan persepuluhan milik Tuhan supaya kutuk dilenyapkan, dan tingkap-tingkap langit dibukakan serta berkat dicuahkan kepada kita sampai berkelimpahan, karena semua perintah Tuhan tujuannya adalah untuk mendatangkan kebaikan bagi kita anak-anakNya.

Lakukanlah 4 hal ini sehingga semua tembok-tembok Yerikho yang menghalangi kita mendapatkan berkat Tuhan diruntuhkan.
GBU.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.