3 Manfaat Bangun Pagi untuk Perempuan

Tari Asmanisa

IndoForum Newbie F
Joined
2 Jan 2019
Messages
13
Reaction score
0
Points
1









Ternyata, bangun pagi itu memiliki banyak sekali manfaat yang dapat berguna terutama bagi perempuan lho, gurls. Berikut adalah beberapa manfaat dari kebiasaan bangun pagi:

1. Kulit Awet Muda

Bagi para perempuan yang ingin meremajakan kulitnya kebiasaan bangun pagi dapat sangat membantu proses tersebut. Ternyata kandungan vitamin D yang terkandung dalam sinar matahari bisa membuat kulit menjadi awet muda karena ia membunuh sel-sel kulit mati yang kemudianakan terkelupas dari permukaan kulit. Selain itu sinar matahari juga mengandung vitamin D2 dan D3 yang dapat mencegah gangguan pada kulit.

2. Pencegahan Kanker Payudara

Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Ternyata berjemur di pagi hari bisa mencegah kanker payudara lho. Sinar matahari juga mengandung vitamin D, yang adalah zat yang dapat mencegah sel-sel kanker untuk tumbuh berkembang, termasuk sel kanker payudara.

3. Membakar Kalori

Bagi para perempuan yang sedang dalam program untuk get in shape, pagi hari adalah saat yang tepat untuk berolahraga. Semakin pagi anda bangun maka semakin banyak kalori yang anda bakar saat anda berolahraga.





 

bapaksudarto

IndoForum Newbie F
Joined
31 Jan 2019
Messages
1
Reaction score
0
Points
1
Istri saya ketika masih muda sering sakit-sakitan. Artinya, mudah kena penyakit. Walaupun tidak pernah sampai masuk rumah sakit. Tetapi setelah usia manula, justru selalu sehat. Aneh? Mungkin karena suka bangun pagi buta. Ya, kira-kira jam 03.00 sudah bangun. Memasak air, shalat malam, mandi, lalu pergi ke masjid untuk shalat subuh berjamaah. Usai shalat subuh, beliau menyiapkan sarapan untuk anak dan cucu.

Saya pun termotivasi untuk menjalani hidup gaya sang istri. Bangun pagi pukul 03,30, shalat malam, mandi, lalu pergi masjid. Dulu, tensi darah saya pernah sampai 190/110 mmHg. Punya darah tinggi 25 tahun. Tensi darah suka naik turun. Kalau naik harus istirahat di tempat tidur berhari-hari.

Tetapi, sekarang alhamdulillah selalu sehat. Tensi darah normal. Bulan lalu periksa dokter. Tensi 130/80, jadi sangat normal. Kolesterol juga turun menjadi 153 mg/dL. Padahal, pernah kolesterol naik tinggi sampai 253. Lainnya, penyakit maag tidak pernah kambuh lagi. Terima kasih.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top