• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

10-useless or even dangerous first aid myths

setan_kesepian

IndoForum Beginner D
No. Urut
16729
Sejak
6 Jun 2007
Pesan
613
Nilai reaksi
82
Poin
28
kemaren iseng2 nih jalan2 di forum tetangga, eh nemu artikel
setan pikir bagus juga, so setan coba ngepost aja di sini.
mudah - mudahan ga repost..../gg

“To do nothing is sometimes a good remedy.”
- Hippocrates

Kita mungkin mengetahui beberapa mitos pengobatan atau cerita-cerita tahayul, namun beberapa diantaranya sama sekali tidak memberikan dampak apapun terhadap kondisi, penyakit, atau sakit yang diderita tubuh kita. Jika anda mencoba beberapa mitos ini, anda mungkin mengalami resiko mendapat reaksi yang tidak baik atau hasil yang berkebalikan dari yang kita inginkan sebelumnya. Jadi, simaklah beberapa mitos klasik pertolongan darurat dalam keadaan terpaksa yang sebenarnya tidak membantu berikut ini :

1. Menghisap Racun dari Gigitan Ular.

Memotong kulit dari korban gigitan ular untuk menghisap racun mungkin adalah tehnik pertolongan darurat paling klasik, namun dokter sekarang mengatakan bahwa ini sia-sia dan bahkan berbahaya. “Memotong dan menghisap, membalutkan perban atau memberi es tidak membantu apapun ” kata Dr. Robert Barish, emergency physician di the University of Maryland. Langkah yang sudah ketinggalan jaman “mungkin bisa membahayakan daripada membantu karena menunda perawatan medis yang dibutuhkan segera, mengkontaminasi luka dengan merusak syaraf dan saluran darah”, Barish mengatakan di artikel yang dirilis oleh university’s School of Medicine and the Rocky Mountain Poison Center.
“Korban harus dialihkan ke area yang aman dan di larikan ke RS terdekat secepat mungkin” saran Barish. Jadi obat paling mujarab untuk luka gigitan ular berbisa adalah: HP dan Tukang Ngebut…


2. Mengencingi Sengatan Ubur-ubur

Anda akan lebih kesakitan jika mendapat sengatan ubur-ubur daripada gigitan hiu, jadi inilah yang anda butuhkan:
Pertama, jangan percaya rumor. Mengencingi kulit yang disengat ubur-ubur tidak melakukan banyak hal untuk meredakan rasa sakit, dan anda juga akan mengalami keanehan pada pandangan, dokter mengatakan.
“Air kencing tidak terbukti secara klinis membantu sengatan ubur-ubur” kata Dr. Paul Auerbach, emergency physician di Stanford University Hospital and ahli dalam sengatan ubur-ubur.
“Sebagai gantinya, cuka adalah perawatan pertama yang paling baik,” dia mengatakan, saat merawat sengatan dari ubur-ubur Amerika Utara.
Namun pertanyaannya masih berlanjut, jika tidak ada cuka di sekitar apakah urine lebih baik daripada tidak sama sekali? Studi belum membuktikannya, Auerbach mengakui bahwa dia mengenal beberapa orang yang mengatakan bahwa urin cukup membantu.

3. Minum minuman Beralkohol untuk Menghilangkan Sakit Gigi

“Meminum wiski tidak akan membantu mengurangi rasa sakit gigi” kata Charles Wakefield, D.D.S., kepala advanced education di general dentistry at Baylor University medical school. Sebagai gantinya gunakan es batu. Canadian study menemukan bahwa menggosok es batu di tangan orang yang menderita sakit gigi mengurangi rasa sakit 50 persen. Bungkus es batu dan gosokkan pada bagian bentuk V ditangan, yaitu bagian antara jempol dan telunjuk(baca thread Tubuh Kamu Bisa di Hack... ). Rasa dingin, sensasinya akan melalui jalur yang sama ke otak dengan rasa sakit gigi, dengan menggosok es ke tangan, sinyal sakit akan di kesampingkan. Jika sudah selesai tentu saja panggil dokter.

4. Mengoleskan Mentega Pada Luka Bakar
(Luka bakar disini bukan luka bakar major loh..)Mengoleskan mentega, atau pelumas apapun pada luka bakar bisa menjerat panas, dan menyebabkan bekas luka, yang menyebabkan infeksi. “Jika anda terkena Luka Bakar, Integritas dari kulit akan rusak dan mentega bukan yang paling bersih di dunia ” Kata Ben Wedro, M.D emergency-room doctor di the Gundersen Clinic in La Crosse, Wisconsin. Dorongan untuk mencelupkannya ke air es juga tidak baik, temperatur yang berubah secara drastis bisa menyebabkan rasa sakit yang lebih parah Sebagai ganti gunakan air dingin(tidak panas, tidak hangat, suhu normal lah... ) untuk menenangkannya dan bersihkan area luka bakar.

5. Slapping a Raw Steak on a Black Eye

Di film-film, anda mungkin pernah melihat seseorang meletakkan daging stik mentah di matanya yang memar. Mungkin terasa nyaman, namun cairan pelumas dari stik mungkin masuk ke mata dan menimbulkan peradangan yang lebih parah. Kata Flip Homansky, M.D yang bekerja untuk Nevada State Athletic Commission, yang mengatur Las Vegas’s boxing bouts. “Rasa dingin akan mengurangi pembengkakan, namun tidak ada enzim di daging stik mentah yang membantu”. Faktanya adalah stik, dibanding es batu, lebih mudah dibentuk diatas mata adalah keuntungan yang lainnya, namun solusi yang lebih murah dan tidak rentan bakteri adalah sekantong es yang dihancurkan di kantong plastik dan dibungkus handuk. Dan Ingat, memarnya masih tetep ada.

6. Memberi Peroksida pada Luka Sayat dan luka Garut dan Membiarkannya Terbuka

“I am not a fan of peroxide,” kata Richard O’Brien, MD. Beberapa otoritas bahkan berpikir ini bisa membunuh sel tubuh yang berusaha melawan bakteri pengganggu dan kuman yang ingin masuk ke luka. O’Brien lebih memilih sabun dan air atau Cuma air saja-untuk membilas sedikit debu dan menyiram luka.
“Lakukan dengan membersihkan, merawat, dan melindungi”katanya. Bersihkan luka sayat atau garutan, beri salep antibiotik, dan perban. “Beberapa orang suka membiarkan lukanya terbuka, padahal lukanya sembuh lebih cepat jika diproteksi”. Yang lebih penting, jika mereka di perban, khususnya anak kecil, akan melindungi lebih baik lagi. Tidak bisa dibayangkan berapa kali orang akan terluka lagi pada tempat yang sama. Perban membuat luka lebih jarang terbuka kembali. Luka sayat yang cukup dalam mungkin perlu dijahit. Umumnya, lebih cepat dijahit, resiko infeksi lebih kecil.

7. Orang akan Menelan Lidahnya Selama Seizure
Ini adalah hal biasa di Film. Seseorang yang mengalami seizure(serangan penyakit mendadak-misal epilepsi-) dan orang yang melihat menjejalkan sesuatu ke mulut pasien sehingga mereka tidak menelan lidahnya dan menghalangi trayek udara. “Orang bisa mengontrol trayek udara mereka sendiri” Richard O’Brien, MD, berkata. “Jangan menjejalkan apapun” Jika pasien berada di luar, biarkan dia berguling di tanah, tidak masalah.
Jika seseorang mendapat seizure, jangan di tahan karena bisa mengakibatkan cedera. Singkirkan benda tajam-misal kaca, furnitur, dan sebagainya-dari sekitar orang tersebut untuk mencegah terjadinya cedera.

8. Jika tersengat Lebah, Tekan Daerah yang Disengat.
Jangan pernah Lakukan ini! Menekan daerah yang disengat mungkin menyebabkan racun yang masih di kantung masuk ke dalam sistem tubuhmu. “Gosok daerah yang digigit dengan kartu kredit” Richard O’Brien, MD, says. “bahkan paku acrylic bisa dipakai, jika keadaannya bersih” Jika korban mulai memerah atau susah bernafas, panggil ambulan karena bisa serius bahkan fatal.
Obat lain adalah memberi baking soda. Ini cukup efektif, campur baking soda dengan air lalu oleskan sesegera mungkin. “Sengatan dihasilkan oleh asam, dan jika diolesi baking soda sesegera mungkin bisa menetralisir asam ”, kata Stephen Purcell, D.O., kepala divisi dermatology di Philadelphia College of Osteopathic Medicine. Jika tidak punya baking soda, basahi area dan gosok dengan aspirin, aspirin akan membantu mengontrol pembengkakan, rasa sakit dan peradangan.

9. Menengadah Ke Belakang untuk Menghentikan Mimisan.
“Jangan meletakkan kepala diantara lutut atau menengadah ke belakang” kata Richard O’Brien, MD, yang paling akhir khususnya bisa menyebabkan darah masuk ke paru-paru atau perut dan menyebabkan kamu muntah.
“Tekan bagian lunak dari hidung” kata O’Brien “bukan bagian dimana kacamata menempel, lebih bawah lagi- lakukan seperti kamu mencegah menghirup kentut- ” sekarang ..ini yang paling penting- tekan dengan lembut selama 10 menit, nggak kurang nggak lebih “Orang-orang tidak melakukannya, mereka melepas setiap beberapa detik untuk melihat apakah sudah berhenti”. 10 menit!!! O’Brien berkata ada juga pengobatan dan nostril plugs kecil untuk orang-orang yang sering mengalami mimisan. Jika mimisan berlangsung sampai 15 menit, terjadi diikuti cedera serius, atau sampai kehilangan banyak darah, segera ke dokter untuk penanganan gawat darurat.

10. Jika kamu mendapat Shin Splints (nyeri pada bagian Bidai) , Lari Lagi akan Meredakannya.

Setiap orang yang lari atau mendaki terlalu banyak tanpa latihan mungkin mengalami Shin Splints . “Istilah medisnya medial tibial stress syndrome” kata Jim Thornton, MA, pelatih atlit bersertifikat dan kepala pelatih di Clarion University of Pennsylvania.
Pada dasarnya otot yang menempel pada shinbone(tibia-bagian depan kaki dibawah lutut) menjadi renggang. Radang atau nyeri adalah respon pada usaha penyembuhan. “Jika kamu masih terus memaksakan” Thornton mengatakan pada WebMD, “Ini tidak akan sembuh. Kuncinya adalah memeriksakannya karena ini berarti otot kehilangan keseimbangan” Jika kamu lari lagi, kamu bisa berakhir dengan patah tulang.

semoga berkenan

sumber :
~http://ririanproject.com/2006/10/25/10-useless-or-even-dangerous-first-aid-myths/~
~www.kas***.us~
 
lha baru tw gw ngga boleh ngisep racun ular yg ud masuk k tubuh /swt
nice post "again" /no1
 
wuaahhhh...:D:D:D mantap bner yg ini...:D:D:D
keep post yah om setan... mantap2 neh artikelnya... trutama yg ini.../no1/no1/no1
 
wohohoho... rata2 penyakit yg di US semua =))

yg sering di indonesia donk... heheheh
 
wakakka

obat yang paling mujarab = HP dan tukan ngebut


=)) =))


nice2
 
@cheyzeee

loch kek nya Kk satu ini udah pensiun dech /hmm
 
kencing kan air buangan dari tubuh... jadi mana bisa bwat nyembuhin sengatan?

nice post kk...
 
nice tread om setan
dah lama ga liat lo lagi...
lagi kemana nih?
ke surga ya ?
 
swt.....
widih, gw baru tau nih....
nice theard btw...
 
Very Nice Post And Of Course Very Nice Info ^^
Keep The Good Work Man !!
 
wew dijudulnya nick gw di bawa2 nih.... /gg/gg

hehehe BTW @TS nice Thread n Good Info /no1
 
hahaa
nomer 1 lucu bgt tuh solusinya.. hp dan tukang ngebut wkakak
 
nice thread nih tp beneran ada namanya momod d bawa bawa nih /gg /gg /gg /gg
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.