• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

10 Tempat Wisata Air Jember

wirapedia

IndoForum Beginner D
No. Urut
282669
Sejak
25 Feb 2014
Pesan
604
Nilai reaksi
11
Poin
18
Air. Mengingat sebuah kutipan penulis dengan puluhan buku, Darwis Tere Liye tentang air. “Bersabarlah seperti air. Terus mengalir ke bawah sesuai hukum alamnya, ketemu rintangan dia berbelok, ketemu celah kecil dia nyelip, ketemu batu dia menyibak, ketemu bendungan, dia terus mengumpulkan diri sendiri, hingga semakin banyak, semakin tinggi, penuh terlampaui bendungan tersebut, untuk mengalir lagi. “Seolah dia tidak melakukan apapun, hanya diam, sabar, tenang, tapi sedang terus berusaha habis-habisan”

Kutipan itu kiranya pantas untuk menggambarkan betapa tangguh dan hebatnya air. Maka tidak salah kebanyakan orang akan damai hatinya, dan tentram batinnya kala menemu pemandangan air yang jernih. Saat melihat air, jernih air serasa menjernihkan pikiran.Nah,

1. Pantai Tanjung Papuma
Pantai Tanjung Papuma merupakan destinasi wisata air yang memang telah dikenal luas oleh masyarakat di Indonesia. Terang saja dikenal, pasalnya hampir kebanyakan masyarakat akan dibuat terngangamelihat eksotisme gulungan ombak yang ada di pantai ini. Ombak besar nan cantik ini merupakan akibat dari posisi Tanjung Papuma yang terletak di deretan pantai selatan Jember.

Terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, bisa anda tempuh dengan menaiki bis, kereta api, travel, bahkan ojek. Jaraknya sekitar 40 km ke arah selatan Kota Jember. Tidak perlu khawatir tentang budget, karena anda hanya perlu menyisihkan uang sekitar 10 ribuan untuk memasuki pantai ini. Keren bukan.

2. Teluk Love
Teluk Love merupakan area yang berada di daerah paling timur Pantai Payangan. Untuk bisa menikmati pemandangan unik berupa lukisan hati ini, anda harus berjalan sekitar 200 meter dari area parkir Pantai Payangan. Setelah itu dilanjutkan dengan menuju Bukit Domba. Di sini, pengunjung dikenai biaya sebesar 5.000.

Daya tarik wisata ini adalah nuansa romantis, sesuai dengan namanya yang memuat kata “Love”.Kebanyakan orang percaya bahwa menyatakan cinta di bukit domba sambil menikmati pemandangan lukisan hati akan membuat langgeng hubungan sepasang kekasih. Wah, bener enggak yah? Coba anda datang sendiri dan buktikan.

3.Pantai Payangan
Daya tarik Pantai Payangan terletak pada keberadaan perbukitan yang tinggi menyulap pemandangan menjadi indah. Pasir hitam berpadu air jernih membuat eksotisme terpancar dari tempat ini. Pemandangan akan semakin mempesona jika anda melihatnya dari bukit-bukit yang ada di sekitaran pantai.

4.Pantai Watu Ulo
Terletak tidak jauh dari Pantai Papuma, adalah Pantai Watu Ulo. Pesona pantai ini terletak pada keindahan tumpukan batu yang memanjang, menyerupai sisik dan bentuknya serupa ular.

Bentuk batu yang seperti itu membuat banyak orang mempercayai mitos tentang batu yang asalnya dari ular naga. Karena landscape yang menarik inilah banyak pengunjung dari luar dan dalam negeri memilih tempat ini untuk menghabiskan waktu.

5. Pantai Bandealit
Di kelilingi oleh hutan, itulah yang membuat Pantai Bandealit terlihat begitu memikat. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan jernih air di tengah-tengah nuansa kehijauan, ada banyak hal yang istimewa dari tempat ini.

Adalah fasilitas di sekitar pantai yang cukup menarik. Di antaranya keberadaan tempat penangkaran Rusa Timor dan Green House yang berisi beragam anggrek dari berbagai jenis.

6. Pantai Puger
Keberadaan fasilitas berupa tempat pelelangan ikan, dan sarana untuk memancing membuat tempat ini banyak dikunjungi banyak wisatawan. Tidak hanya itu, perahu nelayan yang memiliki bentuk unik dengan corak warna-warni membuat tempat nampak indah. Pantai ini terletak sejauh 35 km arah barat laut Kota Jember.

7. Pantai Paseban
Sunset Pantai Paseban adalah salah satu momen indah yang telah terkenal di seluruh Indonesia. Detik-detik ketika langit berganti senja yang berkabut, sinar terang yang menjelma merah redup perlahan berganti gelap. Membuat anda yang melihat akan merasakan damai dan ketenangan jiwa.

Tidak hanya itu, pasir putih indah dan ombak yang bergulung lembut aman untuk anda dan keluarga menyegarkan badan atau sekedar bermain air. Menjangkau pantai ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Anda bisa juga menyewa mini bus di Terminal Tawangalun Jember.

8. Air Terjun Antrokan
Air terjun indah dengan guyuran air jernih yang membentuk musik alam yang enak didengar. Air terjun ini terletak di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul. Bisa ditempuh dengan satu jam perjalanan dari pusat Kota Jember.

9. Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak merupakan salah satu wisata air terbaik di Jember. Tempat ini digemari pengunjung yang gemar melakukan trekking, pasalnya mencapai tempat ini perlu berjalan sejauh 2 km menyusuri hutan dan perkebunan warga.

Keistimewaan tempat yang berada 15 km dari pusat Kota Jember ini adalah airnya yang begitu jernih dengan bebatuan indah. Tak heran jika wisatawan berlomba-lomba memadati tempat yang berada di Desa Suci Kecamatan Panti ini.

10. Air Terjun Tancak Tulis
Air Terjun dari Langit adalah julukan untuk air terjun yang berada di Dusun Tulis Desa Darungan Kecamatan Tanggul Jember ini. Meski memiliki kemiripan nama dengan Air Terjun Tancak, tapi di tempat ini anda akan mendapat sensasi yang berbeda. Yaitu pemandangan air terjun yang tingginya lebih dari 250 meter dibalut kabut yang menghiasi di sekitarnya. It’s amazing.

Nah, itulah 10 wisata air di daerah Kabupaten Jember yang sangat indah mempesona. Tidak hanya itu, mengunjungi tempat-tempat indah di atas tidak akan membuat kantong anda bolong. Selamat berlibur dan jangan lupa bahagia.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.