• Visit our sister board Kiwi Hub. Memperkenalkan forum terbaru dari kami: Kiwi Hub (tersedia hanya dalam bahasa Inggris)

10 Alasan mengapa pacaran udah lama tapi bisa putus

Preman Kuliner

IndoForum Newbie A
#1
Menjalin hubungan pacaran yang lama tidak menjamin kamu bakal happy ending. Ada banyak faktor yang menyebabkan kamu bisa putus.

Memang bakal sakit kalau sudah putus, padahal pacaran bertahun-tahun. Lalu apa saja yang bikin hubungan asmara kandas? Berikut ini bakal bikin kamu sadar bahwa durasi panjang pacaran tak bisa menjamin kamu tak bisa putus. Nomor 10 bakal bikin kamu gemetaran!

1. Tak kunjung melamar
Biasanya ini dirasakan oleh pihak cewek yang ingin segera dilamar agar tak terlalu lama. Dibanding cowok, terkadang cewek memang lebih siap berumahtangga. Belum lagi desakan dari orang tua cewek yang ingin cepat anaknya dinikahi.

Cowok yang tak kunjung melamar cewek biasanya akan berakhir dengan kandasnya hubungan. Karena dianggap tidak serius.

2. LDR
Kalau ini cukup klasik. Hubungan asmara yang seromantis apapun akan terlibat konflik jika sudah bersinggungan dengan jarak. Ya, LDR banyak membunuh cinta-cinta yang sudah lama bersemi. Kamu ngalamin ini?

3. Selingkuh
Jelas saja. Kalau selingkuh itu pasti bakal ada perkara di dalamnya. Sekecil apapun perselingkuhan itu, pasti akan membuat sakit hati salah satu pihak. Terlebih lagi jika judah pacaran bertahun-tahun. Sakitnya tuh di sini!

4. Datar-datar saja
Hubungan yang datar-datar saja juga bisa membuat hubunganmu retak. Hati-hati ya, guys. Hubungan datar itu contohnya kamu hanya melakukan hal yang itu-itu saja. Jarang memberi kado ke pasangan, jarang kencan berdua, jarang liburan berdua, pokoknya pacarannya gitu-gitu aja. Sekali-sekali kasih kejutan dong...

5. Posesif
Selanjutnya adalah posesdif. Biasanya yang lebih banyak memiliki sifat posesif itu cowok. Posesif terhadap ceweknya. Pergi sama teman gak dibolehin, keluarr rumah kalau gak sama dia gak boleh, dan lain sebagainya. Cewek kalau diginiin terus juga bakal berontak. Ingat, menaruh pasir di tangan lalu diremas akan membuat pasir itu tumpah ke luar. Cewek juga gitu, guys. Berilah sedikit kebebasan untuk hidup dan bersosialisasi.

6. Bosan
Kalau yang satu ini agak sulit diatasi. Pasalnya banyak juga orang yang pacaran hanya melakukan hal itu-itu saja. Ketemu tiap malam, makan bareng, mau tidur telponan, pagi kerja atau kuliah, dan begitu terus. Tidak ada hal-hal baru yang dilakukan bersama. Cobalah untuk keluar dari zona itu agar kamu dan pasanganmu tidak bosan.

7. Terlalu banyak janji
Cowok biasanya terlalu mengumbar janji. Tapi janji tersebut tak kunjung ditepati. Misalnya:
"Nanti bulan depan aku belikan sepatu," - nyatanya tidak dibelikan.
"Tahun depan aku janji bakal lulus kuliah dan nikahin kamu," - nyatanya belum lulus juga.
"Aku cuma sayang sama kamu, gak ada yang lain," - nyatanya selingkuh.
"Aku punya mimpi nikah sama kamu pakai uang kita sendiri, aku mau nabung mulai sekarang," - nyatanya tetap boros dan sering hura-hura.

Cewek kalau sudah dikhianati model begini juga bakal gak tahan akhirnya. Putus mungkin jadi solusi terbaik bagi kaum hawa. Cowok kudu hati-hati, ya!

8. Tak dapat restu orang tua
Ini ibarat lagu lama. Tidak dapat restu dari orang adalah momok dalam hubungan asmara anak muda. Jika kamu egois dengan cinta, maka kamu durhaka. Tapi jika menuruti orang tua, hatimu akan terluka. Dilema kawula muda yang klasik. Ada baiknya, kamu segera memperkenalkan pacar ke orang tua. Ada banyak manfaatnya, lho. Selain agar orang tuamu bisa setuju, juga bisa sebagai teman curhat saat kamu ada masalah.

9. Tidak cocok weton
kalau kasus yang ini tidak sedikit lagi. Khususnya bagi kamu yang dari Jawa dan tetap memegang teguh budaya Jawa. Weton merupakan perhitungan hari menurut pasaran. Hari lahir cowok dan cewek dihitung menurut weton, ditambahkan dan dicari kecocokannya. Jika tidak cocok, maka harus putus, daripada menjalani hubungan penuh dengan penyesalan.

Yang lebih sakit adalah biasanya perhitungan weton yang cocock dan tidak cocok ini baru diketahui saat pasangan ingin menikah. Karena saat ingin menikah, memilih hari pun juga melalui perhitungan weton. Waduh, sakit banget tuh pasti...

10. Mati
Dipisahkan oleh maut. Kita semua bahkan tidak akan bisa menyangkal pada takdir Jika memang takdir berkata seperti itu, kamu hanya bisa pasrah.

Jika sudah meninggal, kamu bisa apa?
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top