• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

••Ternyata Kopi Bisa Jadi Sampo Lho••

ojongonotalah

IndoForum Newbie C
No. Urut
130804
Sejak
28 Apr 2011
Pesan
136
Nilai reaksi
4
Poin
18
ojongonotalah
Hadir di sini untuk menemani hari2mu.
:-O Selamat menikmati dan semoga thread ane bermanfaat =((

Siapa kira, kopi yang biasa diminum ternyata bisa menjadi produk perawatan rambut.

Tiga mahasiswa Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) membuktikan, kopi bermanfaat bagi permasalahan rambut, terutama bagi pria. Fakta ini ditemukan Teuku Faris Riandi, Desita Herdini Arumsari, dan Fabila Mahadira dari sebuah studi Dr. Fischer yang dipublikasikan dalam Jurnal Dermatologi Internasional.

195329_1472504766_550144_n.jpg

"Kopi dapat mencegah kerusakan rambut, menguatkan, menghaluskan serta mengilaukan rambut," kata Faris kepada okezone, beberapa waktu lalu.

Faris menjelaskan, dia dan kedua temannya yang tergabung dalam tim Ganesha pun mengembangkan kopi sebagai bahan utama dalam rangkaian produk perawatan rambut pria. Produk yang diberi nama Koffie itu terdiri dari Koffie Shampoo, Koffie Hair Massage Cream untuk creambath, dan Koffie Hair Balm untuk nutrisi rambut.

desito.jpg

Brand Koffie ini pun mereka ikut sertakan dalam kompetisi L'Oreal Brandstorm Indonesia 2011 April lalu. Bak manajer pemasaran tingkat dunia, ketiganya memaparkan keunggulan produk mereka, sekaligus strategi pemasarannya.

“Tidak seperti wanita, pria tidak suka menghabiskan waktu lama memanjakan dirinya di salon. Mereka cenderung pergi ke barbershop untuk memangkas rambutnya dengan model yang sederhana. Dari survei yang kami lakukan, kami menemukan bahwa pria sangat suka berkumpul dengan sahabatnya untuk ngopi bersama. Hal ini dianggap sesuatu yang maskulin,” Desita mengimbuhkan.

Berangkat dari kenyataan tersebut, Desita dan kedua kawannya mengembangkan konsep perawatan rambut khusus pria yang mereka beri tajuk ‘Koffie Men’s Hair Section’.

"Konsep ini menawarkan atmosfer maskulin kepada para pria dalam perawatan rambut mereka," ujar Faris.

Mereka akan menempatkan Koffie Men's Hair Section di sudut salon-salon level A dan AB sebagai coffee shops. Dengan mengadaptasi konsep kedai-kedai kopi yang kini menjamur, ketiganya juga menawarkan para pelanggannya untuk merawat rambut sambil menikmati secangkir kopi.

"Para hairdresser akan mengenakan celemek yang stylish seperti para barista di coffee shops," ujar pria berkaca mata ini. Celemek tersebut jugalah yang mereka kenakan ketika memaparkan konsep brand Koffie.

12256_medium.jpg

Ketiganya mengusung tagline ‘Give your hair a Koffie break’. Tujuannya, agar pria memahami bahwa pergi ke salon adalah sesuatu yang normal seperti halnya mereka pergi ke café bersama para sahabatnya.

Konsep Koffie ampuh mengantarkan mereka menjuarai kompetisi tahunan L'Oreal Brandstorm, dan menjadikan mereka wakil Indonesia dalam ajang tersebut tingkat internasional. Pada kompetisi yang dihelat di Paris, Prancis, baru-baru ini,tim Ganesha berhasil menyabet juara ketiga dan berhak atas hadiah paket liburan senilai 2.500 euro atau setara dengan Rp30,8 juta.




 
wah ane baru tau kopi bisa dibikin shampoo. patut dicoba nih
 
kapan dipasarkan nih,, jd pengen nyoba,, :D
 
woh hebat juga anak Indonesia :D jadi bangga hihihi apalagi kopi indonesia terkenal enak :D :P
 
OMG baru tau bneran deh soal ini...

nice info boss... ^^
 
kopi yang bermanfaat banget semoga saja ada produksinya ya gan...heheheh
 
Wah keren nihhhhh.. Makin mantap aja Indonesia :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.