• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Filosofi Hidup

Learn the rules so you know how to break them properly ~ Pelajari aturannya untuk mengetahui bagaimana melanggarnya.

~ Au punya siapa ~

Tapi bagus buat kehidupan sehari2 yang terkadang penuh dengan peraturan.
 
Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Semua kesalahan batin kita, pementingan diri sendiri, ketidak-tahuan, keterikatan, perasaan bersalah, dan pikiran-pikiran lain yang menganggu- adalah sementara, tidak permanent dan abadi. Dan karena penyebab penderitaan kita, pikiran-pikiran kita yang menganggu dan kebiasaan kita untuk menutup-nutupi- adalah sementara, maka penderitaan kita juga sementara.
 
Dan apakah yang disebut keadaan sehat ?
Mengendalikan diri untuk tidak memunuh makhluk hidup adalah sehat.
Mengendalilikan diri untuk tidak mengambil apa yang tidak diberikan adalah sehat.
Mengendalikan diri untik tidak berbuat tidak senonoh adalam kenikmatan seksual adalah sehat
Mengendalikan diri untuk tidak mengucapkan kata-kata yang merugikan orang lain/berbicara kasar/gossip adalah sehat
Tidak menginginkan milik orang lain adalah sehat.
Tidak beritikan jahat terhadap orang lain adalah sehat.
Pandangan yang benar adalah sehat
Ini disebut keadaan sehat.

Dan apakah akar dari keadaan sehat ? Tidak adanya nafsu keinginan adalah akar dari keadaan sehat, tidak adanya kebencian adalah akara dari keadaan sehat, tidak menyesatkan diri sendiri adalah akar keadaan sehat. Inilah yang disebut akar keadaan sehat.
 
Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Kapan saja anda mendengar bahwa orang lain sudah berhasil, bergembiralah. Selalu praktekkan bergembira untuk orang lain – entah dia teman ataupun musuh anda, jika anda tidak bisa mempraktekkan kegembiraan, tak peduli seberapa lama anda hidup. Anda tidak akan berbahagia.
 
Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Setelah mencicipi kenikmatan rasa manis, dan setelah terkadang mencicipi rasa yang pahit, janganlah dengan rakus menikmati rasa manis, jangan merasa tidak suka kepada yang pahit.

Apabila disentuh hubungan menyenangkan, janganlah terpesona, jangan gemetar apabila disentuh rasa sakit. Bersikaplah sama kepada yang menyenangkan dan menyakitkan. Tidak tertarik ataupun jijik pada apapun.
 
Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada sesuatu yang berharga bisa dicapai dalam satu malam.
 
Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Dia yang mencari kesenangan dalam wujud mencari kesenangan dalam penderitaan. Dia yang mencari kesenangan dalam penderitaan saya katakan, tidak dibebaskan dari penderitaan.
 
Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Jangan menganggap enteng kemampuan anda.
 
Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Welas asih adalah penyembuh yang terbaik.
 
Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Janganlah berpegangteguh pada sesuatu dan jangan menolak apapun. Biarlah yang terjadi terjadilah dan biasakan menyesuaikan diri dengan keadaan itu, apapun kejadiannya. Jika timbul bayangan yang baik dalam batin kita, baiklah. Jika timbul citra yang buruk dalam batin kita, itupun baik-baik saja. Lihatlah ke kesemuaya sebagai sesuatu yang sama derajat, dan terimalah dengan nyaman aoaoun yang terjadi. Jangan menentang apa yang anda alami, perhatikan saja dengan segenap kesadaran
 
Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Kebahagiaan yang kita cari, damai sejahtera dan kebahagiaan nyang sejati dan lestari, hanya bisa dicapai melalui pensucian pikiran-pikiran kita. Hal ini mungkin jika kita memotong akar penyebab dari semua penderitaan dan kepedihan – ketidak-tahuan kita yang mendasar.
 
Psikolog/sinshe fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Air mengalir tidak pernah kembali – simpan keluhan-keluhanmu. Awan putih tidak tinggalkan bekas – jangan coba mengejar mereka.
 
Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Terimalah segala sesuatu yang timbul. Terimalah perasaan-perasaan anda, bahkan perasaan-perasaan yang anda ingin anda tidak miliki. Terimalah pengalaman-pengalaman anda, bahkan yang anda benci. Jangan menghakimi diri anda sendiri karena anda punya kekurangan dan kelemahan. Belajar melihat semua fenomena dalam pikiran sebagai sesuatu yang alami dan bisa dimengerti. Coba untuk selalu bersikap menerima tanpa pamrih sesuai dengan segala sesuatu yang anda alami.
 
lakukanlah apa yang saya nasehatkan
tapi....
jangan lakukan apa yang saya perbuat
 
Jika kita tidak kesepian di tengah khalayak ramai ataupun di pegunungan yang
sunyi, maka kita adalah orang yang mampu mengetahui bagaimana menikmati
kebebasan mutlak.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.