• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Hati2 makan seafood

AzV

IndoForum Activist A
No. Urut
58206
Sejak
30 Nov 2008
Pesan
21.205
Nilai reaksi
306
Poin
83
Seorang kakek, Shota Fujiwara dari Gifuprefecture yg sering mengeluh sakit kepala membandel adalah penggemar berat makanan khas Jepang SUSHI & SASHIMI.

Kegemarannya ini sudah dimulai sejak dia muda sebagaimana layaknya warga Jepang lainnya. Namun pada usia lanjutnya kini, dia mengalami sakit kepala yg akut & heba dalam 3 tahun terakhir, yg praktis membuatnya kesulitan utk bekerja & menjalanihidup dgn normal. Dan sakitnya itu telah membuat kulit batok kepalanya terus membesar. Dan makin terlihat seperti jenong pada ikan Lohan.... Dia telah kehilangan kemampuan psikomotoric-nya sejak 3 tahun lalu.

Untuk mengatasi hal itu, dia pergi ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan CT-scan & X-ray utk memastikan penyebabnya. Dokter yg menanganinya menjadi sangat terkejut karena didapati tampilan benda-benda kecil aneh dibawah kulit kepalanya namun masih diluar tempurung otaknya.

Dokter kemudian melakukan anastesi lokal dan memutuskan membedah kecil kulit kepalanya, dan........kemudian ditemukan penyebab utamanya.
Disitu ditemukan sarang ulat. Sungguh mengerikan.

Kemudian diputuskan utk melakukan operasi bedah kulit kepala secara total utk memastikan ulat-ulat tersebut bisa dibersihkan dan infeksi dibawah kulit batok kepalanya bisa disembuhkan.

Ulat seperti yg didapati pada kepala Shota Fujiwara, adalah berasal dari parasit yg biasa didapat pada tubuh ikan , seafood mentah baik ikan laut maupun ikan ait tawar. Ulat parasit & telurnya hanya bisa dimatikan dgn melalui proses pemasakan dgn panas tinggi (digoreng, dipanggang matang atau direbus mendidih) atau dgn pembekuan -10 degC s/d -20 degC selama lebih dari 1 minggu.
Karena itu ingat-ingatlah, untuk memastikan konsumsi ikan ? seafood & daging hanya yg sudah melalui proses pemasakan yg benar (digoreng, dipanggang matang & direbus mendidih)
 
Jadi akhirnya tuh nenek2 sembuh?
tapi kok gambar yg di DP bukan cuma gambar tempurung kepala, udah keliatan sampe otaknya terbelah tuh kayaknya dan kayaknya udah pasti mati kalo otak terbelah gitu...
 
info yg menarik....
 
brarti itu cuma berlaku bwt ikan mentah doang kan. ga berlaku bwt ikan mateng.. kalo berlaku dua2nya, berarti gaswat..
 
Nice info bro........................../no1/no1/no1

Gw jadi merindink liad tuh pic......................./omg/omg/omg
 
Hoo,gt ya,wa sk seafood tp blm prnh nyoba yg mentah gt,lagian mang sushi tuh enak? Daging mentah gt... :p
Thanks infonya. :)
 
thanksss for info


_________
 
untung aja gwa ga prnah ke jepang coz gwa pnggemar seafood :D :D :D
 
itu mah kbiasaan org jepun doank...
disini jarang2 kali yg makan ikan mentah...
 
koq jenis ikannya yg dimakan gak disebutkan yah
 
yg pasti ikan mentah bro judi....:D
 
nice info...
keep on posting...
/no1
 
waduuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhh gw doyan seafood nih......... ahhh gimana donk gimana donk..........
 
serem juga yah..!
nice info...
btw,makan kepiting ga papa2kan!!
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.