Yuk, Bersihkan Blender yang Kusam Dengan Cara Begini

risatikatu

IndoForum Newbie E


Salah satu alat dapur yang cukup banyak dimiliki dalam rumah dan juga cukup sering penggunaanya adalah blender. Selain digunakan untuk menghaluskan bumbu masakan, seringkali blender juga digunakan untuk membuat jus. Oleh karena percampuran ini, nggak jarang gelas blender jadi kusam atau bau yang keluar akibat hal tadi. Lalu, bagaimana membuat blender kembali cling-cling dan hilang dari bau? Coba dengan beberapa hal berikut yuk!

Gunakan air hangat

Sebaiknya blender segera dicuci selesai digunakan, menghindari noda atau bau yang nggak diinginkan nempel di gelas blendermu. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan air hangat yang dituang ke dalam gelas blender sebanyak setengah isi dan beberapa tetes cairan pencuci piring lalu gunakan spons untuk membersihkannya. Cara lainnya adalah setelah cara tadi, kembali masukan air hangat dan nyalakan mesin blender selama beberapa menit lalu keringkan

Bantuan baking soda

Baking soda memang baiknya dimiliki oleh semua orang di rumah, karena manfatanya yang banyak. Kalau blendermu berbahan plastic dan warnanya sudah mulai kusam, gunakan baking soda dan lemon untuk mengembalikan warnanya. Peras jeruk lemon dan campur dengan dua sendok makan baking soda lalu putar dengan mesin sekitar 30 detik lalu angkat dan cuci gosok dengan spons cuci piring

Manfaatkan sikat gigi
Dasar blender memang cukup susah dibersihkan, apalagi bagian yang dekat dengan pisau-pisau blender. Untuk itu manfaatkan sikat kecil untuk membersihkannya, dengan begini sisa-sisa bahan makanan yang habis dihaluskan ikut bersama sikat dan bersih.

sumber
bukalapak
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top