• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Yamaha V-ixion

hendrie

IndoForum Newbie B
No. Urut
10604
Sejak
21 Jan 2007
Pesan
227
Nilai reaksi
4
Poin
18
Motor baru Yamaha V-IXION 150 injeksi

ixion-jcc1.jpg



V-IXION.jpg
 
sekedar menambahkan :D
pc0702120002img0298mw0.jpg

pc0702120003img0291ra7.jpg

V-Ixion

Spesifikasi :

MESIN
Tipe : Injection, Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC
Susunan Silinder :Forward – Inclined Single Cylinder
Volume Silinder : 149.80 cc
Diameter x Langkah : 57.0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi : 10.40 : 1
Tenaga Maksimum : 11.10 kW @8500 rpm
Torsi Maksimum : 13.10 Nm @7500 rpm
Sistem Pelumasan : Wet Sump / Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin : 1.15 Liter
Kapasitas Air Pendingin :Tangki Recovery 0.4 Liter,Total 0.79 Liter
Kapasitas Tangki Bensin : 12.0 Liter
Throttle body : MIKUNI SE AC28-1
Putaran Langsam Mesin : 1400 ± 100 rpm
Saringan Udara : Dry Element
Sistem Starter : Electric Starter and Kick Starter
Kopling : Wet, Multiple-Disc
Tipe Transmisi : Constant Mesh 5-Speed/ Mechanical

Rangka
Tipe Rangka : Delta Box Frame / Pressed Backbone
Suspensi Depan : Telescopic Fork
Suspensi Belakang : Swingarm (Link Suspension)
Rem Depan : Single Disc Brake 245.0x 4.0 mm
Rem Belakang : Drum Brake (Leading, Trailing) 130.0mm
Ban Depan : 2.75 – 17 41P
Ban Belakang : 90/90 – 17M/C 49P
Ukuran Rantai : 428
Jumlah mata rantai : 120

Kelistrikan
Lampu Depan : 12V, 35W / 35.0W x 1
Lampu Sein Depan : 12V, 10.0W x 2
Lampu Belakang : 12V, 5.0W x 1
Lampu Rem : 12V, 5.0W / 21.0W x 1
Lampu Sein Belakang : 12V, 10.0W x 2
Battery : 3.5 A
Busi / SparkPlug : NGK CR8E / DENSO U 24 ESR-N
Sistem Pengapian : DC – CDI [Full Transistor]
Sekring : 20 A

DIMENSI
P x L x T : 2000 mm x 705 mm x 1035 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Jarak Sumbu Roda : 1282 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 167 mm
Berat Kosong : 114.0 kg
 
k'lo ga' salah nih foto dari JMS yah :D

nih motor bakal saingan sama CBR,
cuma sayang sekali nabrak, rangkanya bisa penyok,
soalnya motor sebongsor itu cuma 114 kg, beda 10 kg sama supra x.
dan k'lo promosinya booming macam jupiter n jupiter MX pasti bakal laku keras,
 
tp ini motor lokal pertama yg sudah pake injeksi untuk klas sport
sayang rangkanya bukan dari almunium
(biasa tekan biaya produksi)

tp oke kan tampilan nya :D
 
wow....
dah keluar d indonesia blm/?

harganya berapa/?
 
Motor ini masih Indent. Informasi yang saya dapat, harnganya sekitar 18 Jutaan.
 
hmm... modelnya mirip ama honda tiger ya? kerenn2...!
 
gue prediksiin ini motor bakal laku neh
 
Dari spesifikasi emang bagus bgt kalo dibandingkan dengan motor yang selama ini hanya gonta-ganti pakaian aja harganya dah melambung 18 jutaan.
sukses yamaha!!!
teruskan komitmenmu untuk menguasai pasar indonesia!!!
jangan mau kalah dengan motor yang selama ini dipercaya masyarakat tapi karena dah sudah keblinger seenaknya aja mempermainkan harga!!!
hidup SCORPIO!!!hidup V-Ixion
 
Salam kenal nih .. akhirnya motornya setelah indent sampe juga ke tangan gw.., cuman no nya belun keluar .. hiks2

1909DSC02718.jpg

baru belajar jadi bikers nih , selama in gw maen mobil soalnya ...
mohon bimbinganya..


overal ini motor ok , dan mirip sama sistem Injection mobil.. torque nya enak juga..
btw ada saran2 gitu gak kalo gw pingin beli box belakang GVI enaknya yang gimana?.. or saran2 laen kalo soal perawatan motor cowo gini?..
 
@takumi
bro, sekedar mengingatkan, motor itu injeksi punya. jadi ada beberapa pantangan yang harus dipatuhin.
misalkan, jangan cuci steam, karena aernya bisa ngrusak sistem kelistrikannya.
dan juga jangan sembarangan ganti parts nya, apalagi knalpot, karena sistem bahan bakarnya menggunakan injeksi yang pengaturannya melalui ECU(CMIIW). bisa aja ganti knalpot, tapi kudu set ECU nya. biasanya bengkel mobil juga bisa. heuheuhe.
kasih review nya dunk.
 
@takumi
bro, sekedar mengingatkan, motor itu injeksi punya. jadi ada beberapa pantangan yang harus dipatuhin.
misalkan, jangan cuci steam, karena aernya bisa ngrusak sistem kelistrikannya.
dan juga jangan sembarangan ganti parts nya, apalagi knalpot, karena sistem bahan bakarnya menggunakan injeksi yang pengaturannya melalui ECU(CMIIW). bisa aja ganti knalpot, tapi kudu set ECU nya. biasanya bengkel mobil juga bisa. heuheuhe.
kasih review nya dunk.


Thx bro for advice nya .. gw juga baca di otomotif emang rada serem sih buat ngutik2 nya..
padahal gw pingin banget pakein Xenon gitu biar keren..( soalnya beli buat mobil gw ga kuat kemahalan heuheu) , selain itu paling klakson doank yg pingin gw ganti. cuman ya itu gw takut kenapa2 ama electrical nya.. secara gw belun tau seluk beluknya ..

soal review sih hmm gimana yah , gw juga newbie sih baru belajar motor (maklum selama ini biasanya maen mobil mulu , baru megang motor ya sekarang hehe ) jadi sory kalo ga bisa ngasih input banyak, tapi gw masih pingin belajar banyak koq makanya butuh bimbinganya..
, soal knalpot sih gw pingin adem ayem aja lah , di rumah gw juga ga ada boleh kendaraan yang ribut kalo gak di sambit ma nyokap gw...
kalo soal modif nya sih sama ecu sih ya gw dah persiapin tau larinya kemana..
yaitu bengkel langganan gw buat mobil, dimana secara dia jago nya di Injection sama sistem ECU buat mobil.. secara motor ini juga 4 stroke kan..
dia juga megang motor di karisma one make race punya nya "dunia motor"
cuman diem2 sih hehe..

untuk review akhirnya plat gw dateng juga dan gw baru nyobain sekali buat ke shell ngisi bensin "Shell super" , bused baru full tank tuh isi 70 ribu.. (sekarang seliternya naek lagi! Rp5400) , trus tenaga ya masih inreyen gw ga mo lebih dari 5000Rpm dulu.. .
di ini motor yang harus gw beli kasa pelindung radiator nih .. soalnya posisinya di depan riskan banget kena batu2an .. penyok ni radiator nangis juga...
sayangnya karena baru blun keluar de aksesorinya Damm...
untuk ECU nya terletak di bawah jok, dan cukup panas kalo di pegang misal abis dijalanin, tadinya pingin gw kasih pelindung (Di plastikin gitu biar ga kena aer) tapi ternyata panas .. ya ga jadi . tapi juga gw rasa aman koq posisinya dari air.. kecuali kerendem 1 motor...

segitu dulu deh ntar ada info laen gw kasih tau lagi.. thx..
 
bener bgt bro.. mx versi batangan, cuman beda di Bore up jadi 150cc trus injection
 
Jeleq atau bagus mah definisi orang beda2.., untuk harga segitu lumayan lah gw bilang.. pa lagi teknologi injection nya...
lumayan bersaing sama Bajaj Pulsar yang terlihat canggih...

kenapa mangnya bro.. pingin beli motor ya?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.