• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional Wijnaldum minta UEFA ambil tindakan lebih tegas terhadap rasilalisme

Diggie

IndoForum Senior E
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
4.171
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Wijnaldum minta UEFA ambil tindakan lebih tegas terhadap rasilalisme.

Wijnaldum minta UEFA ambil tindakan lebih tegas kepada rasilalisme


Kapten Tim Nasional Belanda Georginio Wijnaldum mengerjakan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ukraina dalam laga penyisihan Grup C Piala Eropa 2020 yg digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, pada 13 Juni 2021. ANTARA/REUTERS/Pool/Peter Dejong.

Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Belanda Georginio Wijnaldum pada Kamis meminta UEFA untuk mengambil tindakan lebih keras kepada rasialisme & mengatakan para pemain yg mengalami pelecehan tidak harus menciptakan keputusan apakah akan meninggalkan lapangan sebagai aksi protes atau tidak.

Wijnaldum mengaku sudah berpikir panjang & keras untuk meninggalkan lapangan bila jadi target rasialisme ketika Belanda bermain di Puskas Arena, Budapest melawan Republik Ceko di babak 16 akbar Piala Eropa (Euro) 2020 pada Minggu (27/6).

Meski begitu, mantan pemain Liverpool tersebut mengaku masih ragu untuk mengerjakannya bila hal itu terjadi.

"Saya sudah memikirkannya dengan sangat hati-hati. Saya sebelumnya mengindikasikan bahwa saya akan pergi,” mengatakan Wijnaldum dalam sebuah konferensi pers yg dikutip Reuters.

"Namun hal tersebut lebih mudah untuk dikatakan saat itu, karena saya tidak pernah benar-benar mengalaminya."

"Setelah itu saya mulai berpikir keras tentang itu. 'Gini, anda akan bermain di Hungaria di turnamen, apa yg akan Anda lakukan bila itu terjadi? Bagaimana bila Anda bermain melawan regu yg lebih lemah & para penggemar itu sadar & mereka memusuhi Anda untuk menciptakan Anda keluar dari lapangan sehingga Anda kalah dalam pertandingan?" lanjutnya.

Baca juga: Alami cedera, Belanda dipastikan tanpa Luuk de Jong di sisa Euro 2020
Baca juga: Donyell Malen menciptakan serangan Belanda kian angker saja

Wijnaldum mengatakan tanggung jawab untuk mengambil tindakan berada di tangan para ofisial pertandingan & badan sepak bola Eropa UEFA.

"Saya pikir saya akan pergi ke wasit, tetapi sejujurnya saya tidak yakin apa reaksi saya akan jadi emosi saat itu juga," ujar Wijnaldum.

"Saya belum pernah mengalaminya sendiri, & saya harap tidak akan pernah. Namun bila itu terjadi, UEFA harus bertindak. Mereka perlu menyadarinya, bila tidak, maka mereka memberikan tanggung jawab akbar kepada para pemain.

"UEFA harus melindungi para pemain. Seharusnya itu bukan tanggung jawab para pemain.

"Beberapa pemain memutuskan meninggalkan lapangan dalam aksi-aksi sebelumnya, tetapi bila Anda bertanya kepada mereka apakah mereka merasa didukung, saya pikir mereka akan mengatakan tidak," pungkasnya.

UEFA saat ini sedang menyelidiki dugaan aksi rasialisme di Puskas Arena, di mana penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe dikatakan sudah jadi target aksi tersebut dalam hasil imbang 1-1 Grup F lawan Hungaria pada Minggu (20/6).

Baca juga: Marko Arnautovic disanksi satu pertandingan karena selebrasi menghina
Baca juga: UEFA investigasi selebrasi gol Arnautovic saat lawan Makedonia Utara

Berita diatas dikutip dari internet, jika Wijnaldum minta UEFA ambil tindakan lebih tegas terhadap rasilalisme adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.