• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita wew Malaysia masih mencacimaki Sumatra saat terkena Gempa

Farius

IndoForum Beginner A
No. Urut
66521
Sejak
16 Mar 2009
Pesan
1.138
Nilai reaksi
117
Poin
63
Minangkabau, Padang, Sumatera Barat sejak Kamis lalu, hal ini cukup mengganggu kepadatan traffic di Bandara Minangkabau, Padang, Sumatera Barat, yang sudah cukup tinggi dan mengakibatkan sejumlah penerbangan mengalami delay. Bahkan pesawat yang ditumpangi Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari dan Menko Kesra Aburizal Bakrie sempat tertahan di udara Padang selama beberapa jam.
Namun ada yang menarik dari tumpukan bantuan tersebut, yaitu dipisahkannya bantuan dari Pemerintah Malaysia dengan bantuan dari negara-negara lainnya, hal ini di sebabkan karena adanya penolakan bantuan dari Pemerintah Malaysia dikarenakan alasan sumber dana Judi.
"Kami sangat berterimakasih atas kepedulian Pemerintah Malaysia, namun karena dibeberapa tempat terjadi penolakan dikarenakan alasan judi, kami memilih untuk memisahkan bantuan Pemerintah malaysia dengan bantuan negara lain, akan tetapi banyak juga bantuan dari perkumpulan warga minang di Malaysia yang mengirim bantuan dan tidak ditolak" ujar Kepala Distribusi Bantuan Bandara Minangkabau, Departemen Perhubungan Budi S Ervan.
Seperti diketahui Pemerintah Malaysia memiliki fasilitas perjudian terbaik dan terlengkap di Asia Tenggara dengan omset pendapatan 4 Milliar Dollar/tahun bernama Genting Highland, dan hal tersebut dinilai warga Sumatra Barat sangat bertolak belakang dengan budaya Muslim negeri Jiran tersebut.Bantuan Pemerintah Malaysia berupa Mie Instan, Selimut, Tenda dan obat-obatan terlihat dibiarkan menumpuk di sisi kiri bandara Minagkabau dan sangat menggangu lalulintas bantuan korban gempa.
"Bantuan dari Negara Jepang yang tiba lebih dulu berupa 2500 Genset, 500 Tenda, 25 Instalasi penyaringan air, 400 Toilet portable dan 10 Kontainer Rumah Sakit Mini sudah kami sebarkan di 6 Kabupaten, sedang dari Pemerintah Amerika, Brasil, Jerman, Filipinna, Brunai, Australia, Thailand, Vietnam dan Russia berupa Beras, obat-obatan, tenda, selimut, bahan makanan, instalasi air yang total keseluruhan berjumlah sekitar 28.000 ton akan tiba mulai hari ini, kami berusaha berkadinasi Barkorlak dan Palang Merah Internasional untuk penyediaan tempat penyimpanan dan penyalurannya" ujar Budi S Ervan.
Harian Kota, Jumat (2/10/2009).

Kurang ajar Kagak tuh :(:(:(
 
Itu malaysianya yang menghina atau warga korbannya yang agak sensi?
 
klu malaysia ada niat baik ,, knp di tolak ??

jgn memperumit mslh laaa
 
Kayaknya ada misunderstanding deh... yang gw tau, bantuan malaysia di pending (bukan ditolak) adalah karena mereka tidak melengkapi surat2 kepabeanan, dan pesawat yang membawa bantuan tsb awalnya hanya untuk menjemput 360 mahasiswa malaysia di padang, nah si orang malaysia berfikir daripada pesawat ini kosong maka diisilah dengan bantuan tadi tanpa koordinasi dengan BNPB Indonesia, akibatnya dilapangan gak ada yang tau kalau malaysia membawa bantuan, jadi gak ada tenaga yang bongkar muat tu pesawat ditambah mereka gak punya izin membawa kargo, aturannya kalo pesawat membawa penumpang ya penumpang aja, atau kargo ya kargo aja, jadi sekali lagi bantuan dari malaysia BUKAN DITOLAK...
 
hmm sumber darimana ts?

kalau memang di tolak gw sih kecewa ma indo malah.. main tolak gara2 dari malaysia , terlalu mementingkan harga diri ini mah padahal bencana alam nya parah banget ~_~
 
Bantuan dari negara Lain tidak boleh di tolak,karena itu niat baik,kita ga tau juga itu duit dari mana hasilnya..
tiap negara ada tempat judi juga...
jadi hipotesis nya ga usa di keluarin dl..
Malaysia juga udah Tanggap tu mau bantu ..
Jadi kalau di tolak yah saya jujur,agak kecewa ..
Soalnya Padang Need Help..
 
ADA udang di balik batu heyy jangan jangan bantu juga
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.