• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional Wasit transgender catat sejarah sepak bola Israel

Diggie

IndoForum Senior E
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
3.718
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Wasit transgender catat sejarah sepak bola Israel.

Wasit transgender catat sejarah sepak bola Israel


Sapir Berman, wasit sepak bola transgender Israel, dalam pertandingan Liga Premier Israel Beitar Jerusalem vs Hapoel Haifa, di stadion Sammy Ofer, Haifa, Israel, Senin (3/5/2021). (REUTERS/Ronen Zvulun)

Jakarta (ANTARA) - Sapir Berman menciptakan sejarah olahraga saat memimpin pertandingan sepak bola Liga Premier Israel untuk perdana kalinya setelah mengumumkan diri transgender.

"Ini adalah langkah perdana dalam perjalanan yg panjang & indah. Sapir, kami bangga mengerjakannya dengan Anda," mengatakan Asosiasi Sepak Bola Israel, saat Berman jadi wasit untuk pertandingan Beitar Jerusalem vs Hapoel Haifa, seperti dikutip Reuters, Selasa.

Pada konferensi pers Selasa lalu di mana dia secara terbuka mengumumkan peralihan status gendernya, Berman (26) yg sudah jadi wasit teratas dalam liga sepak bola terkemuka di Israel itu mengatakan sering melihat dirinya perempuan, bahkan pada usia muda.

Dia mengatakan bahwa para pemain sudah mulai mengpakai bentuk mengatakan feminin dalam bahasa Ibrani saat memanggilnya.

"Mereka benar-benar merasa harap mengambil bagian dalam proses ini & bahkan berbicara dengan pria kalau tidak pantas & berbicara kepada saya sebagai wanita. Terima kasih," mengatakan Berman.

Di luar stadion di utara kota Haifa, seorang penggemar membawa spanduk yg memuji Berman sebagai "wanita super, luar biasa, berani."

Berman bukanlah wasit transgender perdana sepak bola. Seorang wasit sepak bola Inggris, Lucy Clark, mengumumkan peralihan status gendernya pada 2018.

Baca juga: Crespo mundur sebagai pelatih Defensa setelah juarai Sudamericana

Berita diatas dikutip dari internet, jika Wasit transgender catat sejarah sepak bola Israel adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.