• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Warna penis kamu lebih gelap dari bagian tubuh lain? Ini alasannya

Irva Reva

IndoForum Newbie C
No. Urut
284469
Sejak
20 Mar 2015
Pesan
129
Nilai reaksi
2
Poin
18
Hai pria, pernah bertanya-tanya mengapa organ vital kamu berwarna lebih gelap dari bagian tubuh kamu yang lain? Seperti yang diungkapkan oleh dokter Shaunak Patel melalui medicaldaily.com, bahwa organ vital dan areola secara alami akan menjadi gelap secara alami selama masa pubertas.

Ketika pria mengalami masa pubertas, tubuh mereka akan memproduksi lebih banyak hormon seks adrenalin dan androgen. Androgen bertanggungjawab untuk karakteristik seksual sekunder seperti rambut waja dan tubuh sekaligus menyajikan pigmentasi bagi kulit.

Hal ini terjadi ketika androgen merespon melanosit, atau sel-sel kulit yang memproduksi melanin yang menghasilkan selangkangan gelap tampak dan skrotum. Adapun mulut dan daerah genital, bibir menghasilkan lebih pheomelanin. Hal ini menunjukkan bahwa hanya dengan terlihat lebih merah, organ vital juga terlihat lebih gelap.

Selain pubertas, faktor lain yang dapat memengaruhi pigmentasi, terutama di pangkal paha dan skotum adalah gesekan. Kulit menebal dengan adanya gesekan kronis. Ketika ada gesekan pada satu daerah tubuh maka dari waktu ke waktu seseorang akan memiliki tekstur kulit yang lebih keras yang disertai dengan warna gelap yang ringan.

Tak hanya itu, beberapa kondisi medis juga dapat memainkan peran dalam hal membuat penis berwarna lebih gelap. Kondisi di mana hormonal atau kadar gula tak seimbang (seperti yang terjadi pada penderita diabetes) dapat menghasilkan lebih banyak pigmen. Selain itu, obesitas juga bisa menghasilkan kulit gelap di beberapa bagian tubuh,seperti paha, dan alat kelamin.
 
 URL Pendek:

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG

Atas.