• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Warga Solo dilarang nyalakan petasan, hanya boleh tiup trompet

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
pSyA5.jpg
Polisi dan Pemkot Solo melarang warga menyalakan kembang api dan petasan pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12). Sebagai gantinya, saat detik-detik pergantian tahun 2013 ke tahun 2014, masyarakat diminta untuk membunyikan sirine ataupun trompet secara bersamaan. Menurut rencana Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sendiri yang akan memimpin membunyikan sirine.

"Nanti malam Pak Wali Kota akan menghitung mundur sebelum memimpin pembunyian sirine dengan cara memencet tombol. Sirine yang disiapkan untuk Pak Wali ada di panggung utama Jalan Jenderal Sudirman," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo Widdi Srihanto.

Menurut Widdi, pada saat sirine utama dipencet Wali Kota, seluruh warga diharapkan mengikuti dengan sirine kendaraan masing-masing.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada malam pergantian tahun beberapa jalan utama juga ditutup untuk penyelenggaraan Car Free Night. Beberapa jalan tersebut yakni, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Slamet Riyadi.

Widdi mengatakan, pihaknya juga menyiapkan 7 panggung hiburan masyarakat. Ketujuh panggung tersebut akan diisi dengan berbagai pementasan budaya.

"Ada 7 panggung yang kita siapkan yakni, di depan Solo Grand Mall, depan Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung, depan Plasa Sriwedari, depan Wisma Batari, kawasan Ngarsapuran, bundaran Gladag, depan Kantor Balai Kota," katanya.
 
setuju gw, bahaya tuh maen petasan bisa meledak kena tangan, gak worth it banget.. [-(
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.