Warga Solo dilarang nyalakan petasan, hanya boleh tiup trompet

Discussion in 'Regional' started by facebookeb, 31 Dec 2013.

  1. facebookeb

    facebookeb IndoForum Senior A

    No. Urut:
    210735
    Joined:
    9 Jan 2013
    Messages:
    7.471
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Polisi dan Pemkot Solo melarang warga menyalakan kembang api dan petasan pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12). Sebagai gantinya, saat detik-detik pergantian tahun 2013 ke tahun 2014, masyarakat diminta untuk membunyikan sirine ataupun trompet secara bersamaan. Menurut rencana Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sendiri yang akan memimpin membunyikan sirine.

    "Nanti malam Pak Wali Kota akan menghitung mundur sebelum memimpin pembunyian sirine dengan cara memencet tombol. Sirine yang disiapkan untuk Pak Wali ada di panggung utama Jalan Jenderal Sudirman," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo Widdi Srihanto.

    Menurut Widdi, pada saat sirine utama dipencet Wali Kota, seluruh warga diharapkan mengikuti dengan sirine kendaraan masing-masing.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada malam pergantian tahun beberapa jalan utama juga ditutup untuk penyelenggaraan Car Free Night. Beberapa jalan tersebut yakni, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Slamet Riyadi.

    Widdi mengatakan, pihaknya juga menyiapkan 7 panggung hiburan masyarakat. Ketujuh panggung tersebut akan diisi dengan berbagai pementasan budaya.

    "Ada 7 panggung yang kita siapkan yakni, di depan Solo Grand Mall, depan Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung, depan Plasa Sriwedari, depan Wisma Batari, kawasan Ngarsapuran, bundaran Gladag, depan Kantor Balai Kota," katanya.
  2. Ajido-Marujido

    Ajido-Marujido IndoForum Senior D

    No. Urut:
    10016
    Joined:
    31 Dec 2006
    Messages:
    4.800
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Location:
    Windurst
    setuju gw, bahaya tuh maen petasan bisa meledak kena tangan, gak worth it banget.. [-(
  3. Indah75

    Indah75 IndoForum Junior D

    No. Urut:
    287836
    Joined:
    28 Jul 2017
    Messages:
    2.031
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    38
    Gender:
    Female
    Setuju banget...karena akan mengotori udara. Selain itu petasan juga berbahaya. Lebih baik habiskan malam tahun baru dengan tenang dan berefleksi. Semoga di tahun mendatang hidup kita semakin sejahtera.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG