• Visit our sister board Kiwi Hub. Memperkenalkan forum terbaru dari kami: Kiwi Hub (tersedia hanya dalam bahasa Inggris)

Warga Solo dilarang nyalakan petasan, hanya boleh tiup trompet

facebookeb

IndoForum Senior A
#1
Polisi dan Pemkot Solo melarang warga menyalakan kembang api dan petasan pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12). Sebagai gantinya, saat detik-detik pergantian tahun 2013 ke tahun 2014, masyarakat diminta untuk membunyikan sirine ataupun trompet secara bersamaan. Menurut rencana Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sendiri yang akan memimpin membunyikan sirine.

"Nanti malam Pak Wali Kota akan menghitung mundur sebelum memimpin pembunyian sirine dengan cara memencet tombol. Sirine yang disiapkan untuk Pak Wali ada di panggung utama Jalan Jenderal Sudirman," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo Widdi Srihanto.

Menurut Widdi, pada saat sirine utama dipencet Wali Kota, seluruh warga diharapkan mengikuti dengan sirine kendaraan masing-masing.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada malam pergantian tahun beberapa jalan utama juga ditutup untuk penyelenggaraan Car Free Night. Beberapa jalan tersebut yakni, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Slamet Riyadi.

Widdi mengatakan, pihaknya juga menyiapkan 7 panggung hiburan masyarakat. Ketujuh panggung tersebut akan diisi dengan berbagai pementasan budaya.

"Ada 7 panggung yang kita siapkan yakni, di depan Solo Grand Mall, depan Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung, depan Plasa Sriwedari, depan Wisma Batari, kawasan Ngarsapuran, bundaran Gladag, depan Kantor Balai Kota," katanya.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top