• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Alasan Mengapa Kita Kesel Ngga Direspon Di Sosmed (Menurut Ane)

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.370
Nilai reaksi
23
Poin
0
Semangat pagi agan en sista sekalian!!



Intro dikitlah ya pak!? Hehe
emoticon-Blue Guy Peace
. Jadi tuh gini, ane merasa gimana gitu pas mengunggah status WA tetapi nggak ada yg ngerespon (huehuehue
emoticon-raining
). Selain itu juga, pernah nggak sih ngomong di WAG tetapi nggak ada yg ngerespon, apalagi kita lagi butuh respon cepet. Terus jadinya, perasan kita malah gimana gitu, pada pernah ngerainkan?
Mungkin beberapa agan & sista udah pada nebak-nebak alasannya apa. Mungkin ada yg ngerasa juga sebagai penduduk insider WAG keluarga wkwkwk.
Sebenarnya banyak kok alasannya & ane nggak bakal menjustivikasi (sedapat mungkin, kalo kagak mohon kritiknya hahaha).
Beberapa orang pasti punya yg namanya akun sosial media, terlepas dari umur & pangkat kerjanya. Tapi kebanyakan orang yg mengpakai bahasa Indonesia sebagai bahasa ibunya memiliki akun WA.
Sebelum lanjut, ane nggak diendorce jadi sedapat mungkin ane nggak memihak siapapun. Pure pemikiran ane (semoga)
Kita yg mengpakai WA pasti memiliki grup, setidaknya grup kelas (kebanyakan mahasiswa & siswa, beberapa dosen & guru terkadang ikut gabung), grup keluarga (biasanya isinya berita yg diteruskan, jarang membahas acara keluarga)

Quote:
yaiyalah bammbang :v mana ada WAG keluarga yg membahas acara keluarga, mungkin yg keluarga nya berada di luar daerah baru ada


Selain dua tadi, beberapa agan & sista punya grup alumni sekolah yg sepi.... kayak kuburan. Aktif kalo ada yg nikahan atau reunian. dah kayak ziarah kubur gitu, kuburan bakal rame kalo Cuma hari tertentu aja. Eits jangan mulai debatin ini ya wkwkwk panjang sob.please yaa
Kayak cukup dah pembukaan kayak tadi, sekarang opini ane tentang mengapa muncul perasaan nggak enak pas tidak direspon di sosial media?
Pertama-tama, kita bahas dulu judul yg ane pake ini, dari kosa katanya dulu aja dah. Perasaan, hmm banyak yg sudah paham kan maksudnya? Masabelum paham sih? Curiga nih ane jadinya yg nggak paham ama perasaan.
Sekedar mengingat kembali, perasaan menurut KBBI adalah pertimbangan batin atas sesuatu;hasil merasa dengan pancaindra; keadaan batin. Okeh? Dah cukup paham kan? Cuzzz lanjut...
Bentar, mungkin ane garis bawahi dulu, jadi yg jadi objek yg ane bahas itu perasaan kita pas menciptakan status atau apalah itu di sosial media tetapi malah nggak direspon & jatuhnya perasaan jadi nggak enak, khawatir, & semacamnya.

Ane tegaskan lagi, ane nggak bahas orang lain tetapi kondisi kita, tepatnya kondisi perasan kita. Mengapa sih dapat nggak enak, risih, khawatir & semacamnya. Jadi ane bakal bahas kok ada sih perasan kayak gitu:

1. Pengakuan Sosial
Jadi menurut ane, kita butuh pengakuan sosial. Mengapa? Nah, sebelumnya, siapa yg pas kecilnya caper banget sama ortunya biar tetep disayang-sayang atau orang lain? Hmm mungkin yg hingga sekarang juga caper buat dapetin doi :v awkawkawk

Quote:
pernah sih tetapi doi nya yg nggak ngerasa malah kalo kepapasan di jalan kayak ngelihat jijik gimana gitu.... sad momen


2. Eksistensi
Kenapa kita mengerjakan hal kayak gitu? Cukup simpel sih, supaya eksistensi kita tetap ada. Nggak kayak kuroko yg maen basket tetapi ngga ada yg ngelihat. Di kehidupan nyata, kita bakal ada yg mengenakan atribut yg sedikit nyeleneh & diluar kebiasana, misal harajuku atau cosplay.

3. Pencitraan
Oleh karena itu, kita perlu membangun citra diri. Kayak citra yg tertinggal kalo ada yg mencoba mengingat kita. Kayak temen ane yg doyan ama drama korea walaupun dia cowo, jadi ada citra kalo dianya agak romantis gitu. Nah kalo di sosial media gimana?

4. Postingan
Tergantung apa yg sering kita posting. Kalo kita keseringan ngebanyol, shitposting, meme. Ntar orang-orang bakal kita bercanda mulu. Terus sebaliknya, kalo kita keseringan serius, orang-orang pada nggak berani bercandain. Ya tengah tengah lah~

5. Kepentingan Akan Kebutuhan (tergantung kondisi)
Terakhir nih, poin ini agak nggak terlalu guna sih. Tapi dapat aja berpengaruh. Misalnya gini, kita lagi dimarahin kating karena salah bawa peralatan ospek terus kita tanya dong di grup.
eh, yg bawa slayer merah lebih siapa?
Dan nggak ada yg balesin, kesel dong kita. Siapa sih yg nggak kesel kalo lagi kayak gitu. Udah cape dengerin omongan pedes kating terus Cuma dikacangin doang. Nah ini beda cerita kalo ada kesenjangan waktu yg lama. Kayak ngumpulin tugas kuliah yg dikasih waktu dosen selama 2 minggu, terus kalian tanya materinya tetapi nggak ada respon. Tetep selow kan? Tapi ya bagi yg mereka tipe mahasiswa rajin beda cerita lagi wkwkwk

Penutup nih, perasan cemas, kesel, khawatir, nggak enak/nyaman, itu merupakan respon yg normal. Coba dharapkan kepala dulu, nyari solusi terbaik, buat planning dulu sebelum kejadian. Memang kondisi agan & sista berbeda-beda & bahkan ada yg lebih rumit. Tapi satu hal, thread ini tujuan menjawab atau sebagai tempat ane berbagi keluh kesah pribadi.


Hari ini 10:20
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.