• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

WA 082135638800 - Kerajinan Kuningan Tembaga Di Cisitu

SayoXi

IndoForum Newbie B
No. Urut
290143
Sejak
1 Mar 2022
Pesan
203
Nilai reaksi
0
Poin
16
Kerajinan dengan Bahan Kuningan dan Tembaga

Kerajinan adalah karya yang dihasilkan dari kreativitas tangan manusia. Pada umumnya, kerajinan memiliki dua jenis nilai fungsi, yaitu fungsi hias dan fungsi pakai. Kerajinan fungsi hias adalah kerajinan yang hanya menonjolkan keindahannya saja untuk dinikmati, misalnya lukisan, pigura, vas bunga, dan lain sebagainya. Sedangkan kerajinan fungsi pakai adalah kerajinan yang mengutamakan kegunaan dari kerajinan itu sendiri, misalnya meja dan kursi dari anyaman bambu, tas dari barang bekas, kain batik, dan lain sebagainya.

Bahan untuk membuat kerajinan juga bermacam-macam. Dari banyaknya jenis bahan untuk membuat kerajinan, salah satunya adalah yang berbahan dasar kuningan dan tembaga. Nah, kuningan dan tembaga memang bisa dibilang bahan yang mirip atau bahkan sama. Yang membedakan adalah warna dari bahan kuningan adalah kuning keemasan. Tingkatan warna pada bahan kuningan sebenarnya dipengaruhi oleh banyaknya kadar seng yang terkandung dalam bahan kuningan itu sendiri. Semakin banyak kadar seng yang terkandung, maka semakin pekat pula warna dari bahan kuningan tersebut. Sementara itu, warna dari tembaga adalah cokelat kemerahan.

Saat ini, di berbagai daerah di Indonesia banyak ditemui pengrajin kuningan. Anda bisa berkonsultasi dengan pengrajin kuningan terdekat di sekitaran da untuk lebih memahami tentang kerajinan yang berbahan dasar kuningan dan tembaga. Pengrajin tembaga tersebut biasanya merupakan sosok yang sudah ahli dan berpengalaman dalam merancang kerajinan yang berbahan dasar kuningan dan tembaga.

Anda bisa mengunjungi lokasi pusat kerajinan tembaga dan kuningan di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah pusat kerajinan kuningan Jogja. Pusat kerajinan tersebut tentunya memiliki tenaga kerja yang ahli serta sudah terverifikasi kualitas dan keamanannya.

Selain itu ada juga kerajinan tembaga Cepogo, Boyolali. Sentra kerajinan tembaga Boyolali yang terkenal yaitu AA Gallery dan juga Copper Leluhur. Agar lebih detai, anda bisa mengunjungi kedua sentral kerajinan tembaga Boyolali tersebut secara langsung. Anda juga bisa menemukan sentral kerajinan kuningan dan tembaga di kota-kota besar lainnya. Agar lebih mudah, anda bisa mencari lokasinya melalui situs google maps. Dengan google maps, anda secara tidak langsung juga bisa menemukan lokasi sentral kerajinan kuningan dan tembaga terdekat di sekitar anda.

Bahan kuningan dan tembaga saat ini memang banyak digunakan untuk membuat berbagai kerajinan, baik kerajinan fungsi hias maupun kerajinan fungsi pakai. Kerajinan fungsi hias maksudnya kerajinan yang hanya dinikmati segi keindahannya saja. Sedangkan kerajinan fungsi pakai maksudnya kerajinan yang mengutamakan segi kegunaan dari fungsi utama kerajinan itu sendiri.

Salah satu kerajinan dari bahan kuningan adalah kerajinan bokor. Bokor kuningan merupakan sebuah pinggan besar yang berbentuk cekung dan memiliki tepian yang lebar. Bokor kuningan biasanya memiliki sifat bentuk dan ornamennya yang bergaya klasik. Bokor kuningan yang memilliki kesan klasik ini terdiri dari berbagai macam ukuran pula. Biasanya, pembuatan kerajinan bokor dari kuningan menggunakan teknik cetak.

Kami di sini berprofesi sebagai jasa pusat kerajinan tembaga dan kuningan berkualitas. Jadi, jika anda sangat membutuhkan kerajinan yang berbahan dasar tembaga dan kuningan, maka silakan pesan di rumah pengrajin kuningan kami sekarang juga.

Untuk harga yang kami tawarkan dijamin murah dan tentunya pas di dompet. Dengan demikian uang tabungan yang anda miliki tidak akan terkuras banyak.

Jadi, jangan ragu untuk memesan kerajinan tembaga dan kuningan di rumah pengrajin kuningan kami sekarang juga. Tunggu apalagi. Agar lebih jelasnya, anda bisa mengunjungi Whatsapp kami 0821 3563 8800 atau bisa juga mengunjungi website kami berikut ini rumahpengrajinkuningan.com
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.