• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!

Angela

IndoForum Addict D
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
27.510
Nilai reaksi
5
Poin
0
Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!


Saat ini polisi tengah gencar mengerjakan tilang kepada pengendara yg melanggar lalu lintas. Hal ini bertujuan supaya masyarakat tertib berkendara sehingga tidak membahayakan kepada keselamatan diri sendiri.

Tidak cuma menilang secara langsung, namun polisi juga mengpakai sistem tilang elektronik yg mana pelanggarnya dapat terlihat lewat CCTV atau difoto oleh petugas lalu lintas. Beragam cara dilakukan oleh polisi demi menertibkan para pengendara.

Terbaru, polisi juga menciptakan aturan baru kepada ketertiban berkendara masyarakat yakni dilarangnya warga mengpakai sendal jepit ketika mengendarai motor. Saat kali perdana diberlakukan, aturan tersebut tentu menuai kontroversi. Banyak yg merasa aneh dengan ketetapan itu karena dianggap rumit.

Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!


Namun, aturan itu dibuat tentu sudah melewati kajian oleh polisi tentang akibat baik & buruknya. Oleh karena itu, perlu adanya kebiasaan bagi masyarakat kepada peraturan lalu lintas tersebut.

Tilang-menilang sudah jadi rutinitas bagi pihak polantas mengerjakan program tersebut. Maka dari itu, tak sedikit para pengendara yg coba menghindarinya.

Baru-baru ini viral sebuah aksi penilangan yg dilakukan oleh polisi kepada sebuah motor di depan dealer. Awalnya banyak yg mengira bahwa polisi tersebut menilang kendaraan roda dua bermerk Kawasaki itu yg baru keluar dari dealer. Sehingga muncul di masyarakat bahwa seolah polisi asal dalam menilang.

Viral, Polisi Tilang Motor Keluar dari Dealer? Terungkap Inilah Fakta Sebenarnya!


Mulanya sebuah motor Kawasaki Ninja ZX25R ditilang oleh polisi, kemudian pengendara merekam video tilang tersebut hingga viral di media sosial. Dalam video itu, pengendara bersikeras bahwa motor yg dikendarainya masih berada di sekitar dealer & belum masuk ke jalan raya. Namun, polisi yg melihat adanya indikasi pelanggaran langsung menilangnya.

Merasa dirugikan dengan viralnya video tersebut, Polresta Bandar Lampung segera mengerjakan identifikasi. Hasilnya bahwa motor tersebut tidak keluar dari dealer melainkan si pengendara melewati kawasan tertib lalu lintas. Dan polisi yg sedang bertugas melihat bahwa motor itu tidak memiliki plat depan & belakang serta mengpakai knalpot bising.

Lalu petugas pun mengikuti & berhenti di depan dealer. Seorang satpam dari dealer tersebut juga mengatakan hal yg sama bahwa motor itu tidak keluar dari dealer.

Spoiler for Fakta Polisi Tilang Motor Keluar Dealer:


Untuk pengendara roda dua & empat sebaiknya mematuhi aturan lalu lintas demi menjaga keselamatan bukan cuma takut ditilang. Paling tidak ketika standar keselamatan sudah dipakai saat berkendara maka hal itu dapat meminimalisir kecelakaan.

Selain itu, kalau sudah ditilang maka lebih baik menurut saja kecuali memiliki argumentasi yg kuat bahwa kita tidak sedang melanggar.

Sumber :

Opini pribadi

1

2​
Hari ini 10:04
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.