• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Internasional UEFA siapkan format baru kualifikasi zona Eropa Piala Dunia Putri

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita UEFA siapkan format baru kualifikasi zona Eropa Piala Dunia Putri.

UEFA siapkan format baru kualifikasi zona Eropa Piala Dunia Putri


Para pemain timnas putri AS merayakan kemenangan mereka dengan mengangkat trofi Piala Dunia Putri seusai mengalahkan Belanda pada babak final di Groupama Stadium, Lyon, Prancis, pada 7 Juli 2019. ANTARA/REUTERS/BERNADETT SZABO

Itu tidak baik untuk perkembangan lomba sepak bola putri, tidak untuk asosiasi yg lebih kecil atau akbar sekali pun, & itu akan berubah pada 2023Jakarta (ANTARA) - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) bakal mengubah format kualifikasi zona kontinental untuk Piala Dunia Putri mulai 2023 menyusul munculnya kritik atas kurangnya persaingan, mengatakan kepala sepak bola putri UEFA, Nadine Kessler.

Pelatih regu putri Inggris Sarina Wiegman mengatakan pekan ini bahwa kemenangan 20-0 mereka atas Latvia di kualifikasi untuk Piala Dunia berikutnya sangat buruk untuk perkembangan lomba putri & dia menekankan perlunya pertandingan yg lebih kompetitif.

Kemenangan Inggris atas Latvia itu bukan satu-satunya kualifikasi Eropa pekan ini yg menampilkan pertandingan dominan satu arah, masih ada lainnya yakni Norwegia mencukur Armenia 10-0 & Irlandia membungkam Georgia 11-0.

"Kami mengakui bahwa kami sama sekali tidak harap melihat hal itu," mengatakan Kessler seperti dikutip Guardian & diberitakan Reuters.

"Itu tidak baik untuk perkembangan lomba sepak bola putri, tidak untuk asosiasi yg lebih kecil atau akbar sekali pun, & itu akan berubah pada 2023."

"Kami akan melihat semua format yg sudah kami pakai sebelumnya ... apa yg baik & apa yg tidak baik untuk kemudian menyusun apa yg diharapkan jadi format terbaik demi meningkatkan daya persaingan."

Kessler mengatakan, UEFA akan mempertimbangkan format seperti Nations League sebagai salah satu opsi.

Nations League, lomba dua tahunan, dibagi jadi empat divisi berdasarkan peringkat UEFA & terkait pula dengan kualifikasi Eropa untuk Piala Dunia.

"Kami sedang mempertimbangkan banyak opsi yg berbeda, seperti di Nations League, tetapi tidak cuma pada sistem itu saja demi melihat bagaimana kami dapat menutup celah ini," mengatakan Kessler seraya menambahkan disparitas dalam kualitas regu tidak akan dijembatani oleh perubahan format saja.

"... Jika Anda tidak bermain secara teratur, di level elite, untuk regu nasional, kalau liga Anda tidak berjalan & harus dibatalkan, maka ini semua adalah faktor mengapa, sekarang kita lihat hasil yg belum pernah kita lihat sebelumnya."

Putaran final Piala Dunia Putri selanjutnya akan digelar di Australia & Selandia Baru pada 20 Juli hingga 20 Agustus 2023.

Baca juga: Gustavsson minta uji coba diperbanyak jelang Piala Dunia Putri 2023

Baca juga: FIFA akan pelajari kelaikan gelar Piala Dunia dua tahunan

Baca juga: Piala Dunia Putri 2023 di Australia, Selandia Baru dimulai 20 Juli

Berita diatas dikutip dari internet, jika UEFA siapkan format baru kualifikasi zona Eropa Piala Dunia Putri adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.