• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Udang Bakar Bumbu Jeruk

WanitaBiasaBangeT

IndoForum Beginner A
No. Urut
32672
Sejak
7 Feb 2008
Pesan
1.270
Nilai reaksi
25
Poin
48
Udang Bakar Bumbu Jeruk

Bahan :
350gr udang jerbung, dikerat punggungnya lalu buang kepalanya
5lbr daun jeruk, dibuang tulangnya lalu iris halus
1sdm kecap manis
1/2sdt/lebih garam
50ml air
2sdm minyak untuk menumis

Bumbu halus:
4siung bawang merah
8btr bawang merah
5bh cabe merah
1/2sdt ketumbar
1cm kunyit, dibakar
1sdm merica bbk

Cara membuat:
1. Lumuri udang jerbung dgn 1/2sdt air jeruk nipis dan 1/2sdt garam, diamkan 10menit.
2. panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum
3. masukkan air dan garam. masak sampai mendidih.
angkat, tambahkan kecap manis, angkat.
4. Lumuri udang dgn bumbu halus
5. tusuk2 ditusuk sate. bakar diatas bara api sampai harum sambil dioles sisa bumbu.

Kali aj ada yang butuh masakan buat mengolah udang :D.
 

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
351
Poin
83
wah ada resep istimewa nih, perlu dicoba sepertinya enak bgt /no1
 

WanitaBiasaBangeT

IndoForum Beginner A
No. Urut
32672
Sejak
7 Feb 2008
Pesan
1.270
Nilai reaksi
25
Poin
48
Hmm iy cc enk ko mayan lah ^^
Kriyuk2 deh klo mau g d kupas kulit udangnya, tp cuci sampe bersih dl eheheheh.
 

the_jalinus

IndoForum Junior D
No. Urut
15803
Sejak
18 Mei 2007
Pesan
1.943
Nilai reaksi
49
Poin
48
halah, enak keknya, masalahnya lebih enak kalau beli yang udah jadi...hahahha
 

WanitaBiasaBangeT

IndoForum Beginner A
No. Urut
32672
Sejak
7 Feb 2008
Pesan
1.270
Nilai reaksi
25
Poin
48
Wkwkwkwkw yg d atas bisa aj nih ^^
Y iya lah mang enk klo langsung makan tapi kan klo bikin bs d kreasi sendiri dan rasanya juga beda m yg d jual2 gt.
 

RedBLur

IndoForum Beginner C
No. Urut
9623
Sejak
18 Des 2006
Pesan
748
Nilai reaksi
12
Poin
18
ini yg rasanya agak2 manis jeruk yaaa?


punya resep yang Udang goreng Madu gak?
 

WanitaBiasaBangeT

IndoForum Beginner A
No. Urut
32672
Sejak
7 Feb 2008
Pesan
1.270
Nilai reaksi
25
Poin
48
Yang resep d atas iy kk agak manis, agak lengket, asem nya malah cm dikit
Hehehehehe.

Klo Udang goreng madu saya g punya dan blm pernah coba juga T___T.
 

pria_binal

IndoForum Beginner A
No. Urut
21786
Sejak
8 Sep 2007
Pesan
1.149
Nilai reaksi
18
Poin
38
mau coba juga ah udang bakar
tapi susah gak buat nya ya
 

Clow

IndoForum Beginner A
No. Urut
7297
Sejak
25 Sep 2006
Pesan
1.438
Nilai reaksi
78
Poin
48
Waaahh...menarik nih...
musti dicoba bwt penggemar udang...
 

rylai

IndoForum Junior E
No. Urut
6422
Sejak
10 Sep 2006
Pesan
1.488
Nilai reaksi
50
Poin
48
hmmm.. baunya mpe sini wkakakaka
 

Nemesis

IndoForum Activist E
No. Urut
55724
Sejak
26 Okt 2008
Pesan
9.732
Nilai reaksi
503
Poin
113
hmmm... pake bumbu jeruk...?? asem dong...:)
 

dj_razor

IndoForum Newbie F
No. Urut
2553
Sejak
25 Jun 2006
Pesan
29
Nilai reaksi
0
Poin
1
lho bukannya udang sama jeruk (vitamin c) itu berlawanan y?
coba liat d forum health dh,,
 

proxzengin

IndoForum Junior A
No. Urut
45336
Sejak
4 Jun 2008
Pesan
3.207
Nilai reaksi
45
Poin
48
cara membuat yg ke 5 itu yg bagus..!!!
5. tusuk2 ditusuk sate. bakar diatas bara api sampai harum sambil dioles sisa bumbu.

heheheh...!!! ( Just KiDdInG ) =)) =))
 

unknown_inc

IndoForum Beginner C
No. Urut
34080
Sejak
23 Feb 2008
Pesan
789
Nilai reaksi
16
Poin
18
<<tested ama emak gw :>

enak sih..

tp ga cocok deh kalo ama nasi.

cocok sama salad/sayur2 gitu..

soalny aroma segar nya bikin temen makannya tambah segar.. :>
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.