• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional Tunisia tersisih walau ciptakan kejutan besar tumbangkan Prancis 1-0

Diggie

IndoForum Senior A
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
8.055
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Tunisia tersisih walau ciptakan kejutan besar tumbangkan Prancis 1-0.

Tunisia tersisih walau ciptakan kejutan akbar tumbangkan Prancis 1-0


Pemain Tunisia Wahbi Khazri merayakan gol pertamanya bersama Anis Ben Slimane dalam pertandingan Grup D antara Tunisia & Prancis di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, 30 November 2022. (REUTERS/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Tunisia jadi regu keempat yg menciptakan kejutan akbar setelah menumbangkan pemenang bertahan Prancis dengan 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup D di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Rabu malam ini.

Ironisnya sukses akbar ini tak dapat menghindarkan Tunisia tersisih dari Piala Dunia 2022 karena saat bersamaan Australia juga menciptakan kejutan dengan menjungkalkan Denmark 1-0 sehingga jadi pendamping Prancis ke 16 besar.

Hasil kedua pertandingan ini juga tak mempengaruhi posisi Prancis sebagai pemenang Grup D dengan enam poin yg sama dengan Australia namun Les Bleus menang selisih gol.

Baca juga: Mbappe jadikan Prancis regu perdana lolos ke 16 akbar Piala Dunia

Tunisia finis pada posisi ketiga dengan 4 poin setelah sekali menang, sekali seri & sekali kalah, sedangkan Denmark yg difavoritkan jadi pendamping Prancis dari grup ini ke 16 akbar menduduki urutan terakhir dengan 1 poin setelah dua kali kalah & sekali seri.

Pemain kelahiran Prancis Wahbi Khazri mencetak gol semata wayang dalam laga Prancis melawan Tunisia ini.

Khazri mencetak gol kemenangan pada menit ke-58 setelah mengelabui bek-bek Prancis. Dia menciptakan Tunisia mencatat kemenangan ketiga dalam enam turnamen Piala Dunia yg diikuti Tunisia.

Pelatih Prancis Didier Deschamps kemudian memasukkan Kylian Mbappe, Antoine Griezmann & Ousmane Dembele guna menghindari kekalahan fase grup Piala Dunia perdana yg dialami Prancis sejak Piala Dunia 2010.

Baca juga: Hadapi Tunisia, Prancis akan pertahankan momentumnya di Piala Dunia

Griezmann memang mencetak gol yg semula dianggap sudah menyamakan kedudukan pada menit tambahan babak kedua ketika dia memasukkan tendangan voli ke dalam gawang Tunisia. Tetapi gol ini dianulir sebagai offside setelah tinjauan VAR yg lama.

Prancis yg merombak susunan sebelas pemainnya dengan memasukkan sembilan pemain dari regu yg mengalahkan Denmark.

Prancis kini akan menghadapi runner-up Grup C yg akan diputuskan Kamis dini hari nanti, sedangkan Australia menghadapi pemenang Grup C.

Di Grup C, Polandia menantang Argentina, & Arab Saudi menghadapi Meksiko dalam pertandingan terakhirnya masing-masing. Semua regu dalam grup ini masih berpeluang ke-16 besar.

Baca juga: Australia kalahkan Denmark 1-0 untuk melaju ke 16 besar

Berita diatas dikutip dari internet, jika Tunisia tersisih walau ciptakan kejutan besar tumbangkan Prancis 1-0 adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.