Politik Trump Bersumpah Beri 'Hukuman Berat', Jika Jamal Khashoggi Dibunuh Saudi

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 14 Oct 2018 at 10:22.

  1. politik

    politik IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    304
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Donald Trump mengatakan, akan ada hukuman berat bagi Arab Saudi jika kerajaan itu terbukti memang terlibat dalam hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi. Namun sampai saat itu, presiden tersebut masih mengungkapkan keengganannya membahayakan hubungan kedua negara. Trump menekankan, akan ada banyak hal yang dipertaruhkan jika AS memberi hukuman kepada Saudi.

    Oleh: Laura Smith-Spark (CNN)

    Dalam wawancara “60 Menit” Presiden Donald Trump bersumpah, Amerika Serikat akan mencari tahu sampai ke dasar-dasarnya, apa yang terjadi kepada jurnalis Arab Saudi yang hilang, Jamal Khashoggi. Dia juga mengatakan, akan ada “hukuman berat” jika ditemukan bukti jurnalis itu dibunuh.

    Dalam kutipan wawancara yang dirilis oleh CBS pada Sabtu pagi, Trump mengatakan kasus Jamal Khashoggi sedang “diperiksa dengan sangat, sangat ketat” dan administrasinya “akan sangat kecewa dan marah” jika terbukti pemerintah Arab Saudi memerintahkan pembunuhan tersebut.

    “Untuk saat ini, mereka menyangkalnya, dan mereka menyangkalnya sepenuh hati. Bisakah mereka yang melakukannya? Ya,” ujarnya dalam apa yang menjadi komentar terkerasnya sampai saat ini sehubungan hilangnya Jamal Khashoggi.

    Khashoggi, seorang kolumnis untuk The Washington Post, mendatangi Konsulat Arab Saudi di Istanbul pada tanggal 2 Oktober, untuk mendapatkan surat-surat yang ia butuhkan untuk menikahi tunangan Turkinya. Dia tidak terlihat lagi sejak saat itu.

    Pada hari Jumat, seorang sumber yang memahami penyelidikan yang sedang berlangsung, mengatakan pada CNN, pemerintah Turki mendapatkan bukti audio dan visual, yang menunjukkan bahwa Khashoggi dibunuh minggu ini di dalam Konsulat Saudi.

    Bukti tersebut, yang dijabarkan kepada sumber tadi oleh agensi intelijen Barat, menunjukkan bahwa ada penyerangan dan perlawanan di dalam konsulat. Ada juga bukti momen ketika Khashoggi dibunuh, ujar sumber tadi.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG