Transformasi karma

triadnyana

IndoForum Newbie E
Saya dulu sangat ingin mendalami tentang hukum karma,lalu ada seorang teman yang memberi saya sebuah buku,"buku ini bagus"katanya,judul buku tersebut adalah Zhuan Falun.Berikut adalah ceramah dari Mr.Li Hongzhi,merupakan satu dari 9 ceramah dalam buku Zhuan Falun,terimakasih kepada teman-teman semuanya yang telah mau berbagi bersama saya:((Transformasi Karma

Di antara substansi putih dan substansi hitam terdapat suatu proses transformasi. Sesudah terjadi konflik antarmanusia, akan ada suatu proses transformasi. Setelah melakukan perbuatan baik memperoleh substansi putih--De, setelah melakukan perbuatan jahat memperoleh substansi hitam--karma. Masih ada suatu proses yang berkelanjutan, ada yang mengatakan apakah bukan karena perbuatan jahat yang dilakukan pada paruh pertama masa hidupnya? Belum tentu demikian, karena karma yang terakumulasi pada seseorang tidak hanya berasal dari satu generasi kehidupan. Komunitas Xiulian berpendapat Yuanshen(Jiwa prima) tidak musnah. Jika Yuanshen tidak musnah, dia mungkin punya aktivitas sosial pada kehidupan sebelumnya, maka dari aktivitas dalam kehidupan sebelumnya mungkin pernah berutang pada seseorang, sewenang-wenang pada seseorang, atau pernah melakukan perbuatan buruk lainnya, pernah membunuh kehidupan dan lain-lain, dengan demikian telah mengakibatkan karma semacam ini. Di dalam ruang dimensi lain benda-benda ini dapat terakumulasi ke bawah, dan selalu terbawa serta, begitu juga pada substansi putih, dan tidak hanya berasal dari sumber semacam ini saja. Masih ada semacam keadaan, dari keluarga dan dari leluhur juga dapat terakumulasi ke bawah. Orang tua di masa lalu berujar: "Kumpulkanlah De, kumpulkan De, leluhur mengumpulkan De, orang ini kehilangan De, mengurangi De." Ucapan ini luar biasa tepat. Sekarang manusia biasa sudah tidak percaya perkataan ini, jika anda berkata pada anak muda tentang kekurangan De dan minimnya De, mereka sama sekali tidak dapat menerimanya dalam hati. Padahal artinya memang sangat mendalam, ia bukan saja merupakan standar pikiran dan spirit manusia masa kini, tetapi juga benar-benar merupakan eksistensi materi yang sejati, pada kita tubuh manusia terdapat kedua macam materi semacam ini.

Ada orang bertanya: "Setelah substansi hitam menjadi banyak, apakah lalu tidak dapat Xiulian menuju tingkat tinggi?" Boleh dikatakan demikian, orang yang banyak substansi hitam, substansi tersebut akan memengaruhi kualitas kesadarannya. Karena ia mengelilingi tubuh anda membentuk sebuah medan, betul-betul membungkus anda di dalam, dan terisolir dari Zhen(Sejati=berkata yang benar,bekerja yang jujur), Shan(baik,ramah), Ren(sabar,menahan diri,toleran), karakter alam semesta, oleh karena itu kualitas kesadaran orang semacam ini mungkin buruk. Ketika orang lain berbincang tentang Xiulian, tentang Qigong, semua dia pandang sebagai takhayul, sama sekali tidak dipercaya, dia merasa geli. Acap kali demikian, tetapi tidak mutlak. Apakah orang ini akan sangat sulit jika ingin Xiulian, lalu tidak dapat tumbuh Gong yang tinggi? Bukan demikian, kami mengajarkan bahwa Dafa(Maha Hukum) tiada tepi, sepenuhnya mengandalkan hati anda untuk berkultivasi. Shifu(Guru) membimbing masuk ke dalam pintu, sedangkan pelaksanaan kultivasi tergantung pada individu sendiri, sepenuhnya melihat bagaimana anda sendiri berkultivasi. Dapat berkultivasi atau tidak, sepenuhnya tergantung pada anda sendiri dapat atau tidak untuk menahan diri, dapat atau tidak untuk mencurahkan pengorbanan, dapat atau tidak menanggung penderitaan. Jika dapat membulatkan tekad, kesulitan apa pun juga tidak akan dapat menghalangi, saya katakan itu tidak menjadi masalah.

Orang yang banyak substansi hitam, acap kali harus lebih banyak mencurahkan usaha dibandingkan yang punya banyak substansi putih. Karena substansi putih langsung berasimilasi dengan Zhen, Shan, Ren, karakter alam semesta, oleh karena itu asal Xinxing(kualitas moral)-nya meningkat, dapat meningkatkan diri dalam menghadapi konflik, dengan demikian dia akan tumbuh Gong(energi kultivasi), hanya demikian mudahnya. Orang yang memiliki banyak De, kualitas kesadaran-nya tinggi, juga dapat menahan penderitaan, tahan terhadap penderitaan fisik maupun mental, tidak jadi soal apakah penderitaan fisik lebih banyak dan penderitaan mental lebih sedikit, semua dapat tumbuh Gong. Orang yang punya banyak substansi hitam tidak dapat demikian, harus lebih dulu melalui proses sebagai berikut: pertama harus mentransformasikan substansi hitam menjadi substansi putih, kendati hanya suatu proses begini, juga luar biasa menderita. Oleh karena itu orang yang kualitas kesadaran-nya tidak baik acap kali harus banyak mengalami penderitaan, dengan karma besar dan kualitas kesadaran buruk, dia akan makin tidak mudah Xiulian.

Sebagai sebuah contoh konkret, anda amati bagaimana dia Xiulian. Dalam Xiulian ber-dhyana perlu bersila untuk waktu yang panjang, begitu bersila kaki akan terasa nyeri dan kesemutan, setelah lama mulai meresahkan hati, keresahan yang sangat hebat. Mengalami penderitaan fisik dan mental, tubuh terasa tidak nyaman, hati pun tidak enak. Sebagian orang takut nyeri saat bersila, dilepaskan kakinya, dan tidak ingin bertahan lagi. Sebagian orang jika bersila agak lama, merasa tidak tahan. Dengan dilepas kakinya, maka jadi sia-sia berlatih. Begitu merasa sakit saat bersila, lalu buru-buru digerak-gerakkan, setelah itu bersila lagi, kami lihat cara ini tidak akan efektif. Karena ketika kakinya terasa nyeri, terlihat oleh kami substansi hitam menyerang ke arah kakinya. Substansi hitam adalah karma, menanggung penderitaan dapat melenyapkan karma, dengan demikian ditransformasikan menjadi De. Begitu terasa sakit, karma akan mulai sirna, karma makin menekan ke bawah, kakinya akan makin nyeri, oleh karena itu nyeri kakinya itu bukan tanpa sebab musabab. Acap kali orang yang duduk bermeditasi perasaan nyeri pada kaki berselang-seling, sakit bertubi-tubi, sangat sengsara sekali, selewatnya kembali jadi reda, tidak lama kemudian mulai terasa sakit lagi. Acap kali adalah demikian.

Karena karma sirna segumpal-segumpal, setelah sirna segumpal, kaki terasa agak baik sedikit, sebentar kemudian datang lagi segumpal, mulai sakit lagi. Setelah substansi hitam sirna, bukan berarti telah tersebar hilang, substansi ini juga tidak musnah, setelah sirna langsung bertransformasi menjadi substansi putih, substansi putih itu adalah De. Mengapa ia dapat bertransformasi dengan cara ini? Karena orang bersangkutan telah menanggung penderitaan, dia sendiri telah mencurahkan usaha, dia telah mengalami kesengsaraan. Kami mengatakan, De diperoleh setelah diri sendiri mengalami penderitaan, menanggung derita, melakukan perbuatan yang baik, oleh karena itu di saat bermeditasi dapat terjadi masalah ini. Ada yang segera melepaskan kaki ketika terasa agak nyeri, digerak-gerakkan lalu bersila lagi, ini sama sekali tidak akan efektif. Ada yang latihan berdiri memancang, setelah lelah mengangkat lengan, tidak tahan dan dilepaskan turun, ini sama sekali tidak akan efektif. Apakah artinya penderitaan yang sedikit ini? Saya katakan sungguh terlalu mudah bila seseorang dapat berhasil berlatih Gong hanya dengan cara mengangkat lengan. Ini adalah situasi yang terjadi ketika orang-orang Xiulian ber-dhyana.

Pada aliran Fa kita, utamanya bukan mengikuti cara ini, tetapi sebagian juga berfungsi dalam aspek ini. Kebanyakan dari kita ialah dalam pergesekan Xinxing antarmanusia untuk mentransformasi karma, acap kali terwujud dengan cara ini. Manusia di dalam konflik, ketika berada dalam pergesekan antarmanusia, bahkan melebihi penderitaan semacam itu. Saya mengatakan penderitaan fisik paling mudah ditahan, dengan mengertakkan gigi juga sudah dapat terlewatkan. Ketika antarmanusia saling intrik-mengintrik, kondisi hati demikian adalah yang paling sulit dikuasai.

Sebagai sebuah contoh, ada seseorang ketika sampai di tempat kerja mendengar dua orang sedang mempergunjingkan dirinya, perkataannya sangat tidak enak didengar, sehingga meluapkan amarahnya. Namun kami sudah mengatakan, selaku seorang praktisi Gong, harus mematut diri dengan kriteria yang tinggi, dipukul tidak membalas, dicaci juga tidak membalas. Dia pun berpikir: "Guru telah memberi tahu, kita selaku praktisi Gong tidak sama dengan orang lain, harus bersikap luhur." Dia tidak sampai bertengkar mulut dengan kedua orang itu. Namun acap kali saat konflik terjadi, jika tidak sampai menusuk lubuk hati seseorang, akan sia-sia dan tidak berguna, tidak akan mendapat peningkatan. Oleh karena itu dalam hati tidak dapat melepas hal tersebut dan merasa kesal, mungkin dapat timbul rasa penasaran, sehingga selalu ingin menoleh untuk melihat wajah kedua orang yang mempergunjingkan dirinya. Begitu menengok ke belakang, terlihat mimik wajah kedua orang itu sangat menggemaskan, bicaranya sedang seru, serta-merta dia tidak dapat menahan diri, segera naik pitam, boleh jadi segera berkelahi dengan mereka. Ketika terjadi konflik antarmanusia, hati itu sangat sulit dikendalikan. Menurut saya kalau semua dapat dilewatkan dengan duduk bermeditasi, itu masih mudah, namun tidak selalu dapat demikian.

Oleh karena itu sejak sekarang anda berlatih Gong, anda akan dapat mengalami berbagai penderitaan. Tanpa penderitaan ini bagaimana anda dapat berkultivasi? Seandainya anda saling berbaikan, tanpa ada bentrokan kepentingan, tidak ada gangguan hati manusia, mungkinkah dengan duduk di sana saja anda sudah dapat meningkatkan Xinxing? Itu tidak mungkin terjadi. Seseorang baru dapat meningkat naik jika dalam praktik telah benar-benar menempa diri. Ada yang bertanya: "Kita yang berlatih Gong mengapa selalu menghadapi urusan runyam? Tidak banyak berbeda dibandingkan kerunyaman di tengah manusia biasa." Karena anda Xiulian di tengah manusia biasa, anda tidak akan tiba-tiba dibuat kepala menghadap ke bawah, tergantung mengambang di sana, agar anda menderita di awang-awang, tidak akan dibuat seperti ini. Selalu dalam bentuk dan situasi manusia biasa, hari ini ada seseorang yang mencari gara-gara dengan anda, ada yang membuat anda marah, ada yang berbuat tidak baik pada anda, tiba-tiba menyerang anda dengan ucapan tidak pantas, semua itu untuk melihat bagaimana anda menyikapi seluruh masalah ini.

Mengapa berjumpa dengan semua masalah tersebut? Semua disebabkan oleh utang karma anda sendiri, kami telah membantu anda melenyapkan dalam jumlah yang tak terhitung banyaknya. Hanya menyisakan bagian yang begitu sedikit dibagi dalam berbagai tingkat, guna meningkatkan Xinxing anda, dalam bentuk sejumlah penderitaan untuk menempa hati manusia dan untuk menyingkirkan berbagai keterikatan hati. Kesemuanya ini adalah kesulitan milik anda sendiri, yang telah kami pergunakan untuk meningkatkan Xinxing anda, telah dibuat agar anda dapat melewatinya. Asalkan anda meningkatkan Xinxing, tentu dapat melewati, yang dikhawatirkan ialah anda sendiri tidak ingin melewati, asalkan ingin melewati tentu dapat lewat. Maka sejak sekarang di saat menghadapi konflik, anda jangan menganggapnya sebagai suatu kebetulan. Karena saat konflik terjadi, dapat muncul tiba-tiba, namun bukan eksis secara kebetulan, itu digunakan untuk meningkatkan Xinxing anda. Asalkan anda memperlakukan diri selaku praktisi Gong, anda akan dapat mengatasinya dengan baik.

Tentu saja sebelum kesulitan tiba atau konflik terjadi, anda tidak akan diberi tahu, jika sudah diberi tahu, apa gunanya anda Xiulian lagi? Ia tidak akan efektif. Acap kali ia datang tiba-tiba, dengan demikian baru dapat menguji Xinxing seseorang, Xinxing seseorang baru dapat meningkat dengan sungguh-sungguh, untuk mengamati apakah dapat menjaga Xinxing, dengan demikian baru dapat tampak nyata, oleh karena itu konflik yang terjadi bukan secara kebetulan. Di dalam seluruh proses Xiulian, dalam transformasi karma dapat timbul masalah semacam ini, ia lebih sulit dibandingkan penderitaan fisik yang dibayangkan oleh manusia pada umumnya. Dalam berlatih Gong, dengan berlatih agak lama, tangan diangkat sampai ngilu, atau kaki berdiri sampai lelah, apakah hanya dengan demikian Gong akan tumbuh, apakah dengan anda berlatih lebih lama beberapa jam, lalu dapat tumbuh Gong? Itu hanya berguna untuk mentransformasi Benti(tubuh fisik,termasuk semua tubuh di ruang lain), tetapi masih memerlukan energi untuk menopangnya, ia tidak punya efek untuk menaikkan tingkat. Penderitaan mental baru merupakan faktor krusial yang benar-benar dapat menaikkan tingkatan. Dengan penderitaan fisik saja dapat menaikkan tingkatan, menurut saya petani Tiongkok-lah yang paling menderita, apakah mereka semua lalu pantas menjadi master Qigong? Betapa penderitaan fisik yang anda alami juga tidak sebanding dengan mereka, setiap hari bekerja di bawah terik matahari, bekerja keras dan melelahkan, masalahnya tidak sesederhana seperti itu. Oleh karena itu kami sudah katakan, bila benar-benar ingin meningkat, maka hati ini harus benar-benar dibuat meningkat, itu baru benar-benar dapat meningkat.

Di dalam proses transformasi karma, agar dapat menguasai diri, supaya urusan jangan sampai menjadi tidak keruan seperti yang terjadi pada manusia biasa, maka kita sehari-hari harus mempertahankan sebuah hati yang penuh belas kasih, kondisi mental yang tenang dan damai. Sehingga ketika tiba-tiba menghadapi suatu persoalan, anda akan dapat mengatasinya dengan baik. Acap kali jika hati anda selalu begitu damai dan belas kasih, ketika tiba-tiba terjadi suatu persoalan, anda punya kesempatan meredam dan membuat pertimbangan. Jika di dalam hati selalu ingin bertengkar dengan orang lain, saling ingin bertengkar, menurut saya, begitu menghadapi masalah anda pasti berkelahi dengan orang lain, pasti demikian. Oleh karena itu ketika anda menghadapi suatu konflik, menurut saya justru adalah agar substansi hitam tubuh anda ditransformasikan menjadi substansi putih, ditransformasi menjadi De.

Kita sebagai umat manusia yang telah berkembang sampai pada taraf sekarang ini, hampir setiap orang dilahirkan dengan karma bergelimang, tubuh manusia juga dipenuhi dengan karma yang sangat besar. Oleh karena itu pada masalah transformasi karma acap kali dapat terjadi situasi seperti ini, serempak dengan tumbuhnya Gong anda, bersamaan dengan meningkatnya Xinxing, karma anda juga serempak sirna, serempak bertransformasi. Pada saat menghadapi konflik, mungkin dapat terwujud dalam bentuk tempaan Xinxing antarmanusia, jika anda dapat menahan diri, karma anda juga akan sirna, Xinxing anda juga meningkat, Gong anda juga tumbuh, mereka lalu berpadu menjadi satu. Manusia dahulu memiliki De yang besar, Xinxing-nya memang sudah tinggi, hanya mengalami sedikit penderitaan, sudah dapat tumbuh Gong. Manusia sekarang tidak demikian, begitu ada penderitaan sudah tidak ingin berkultivasi, di samping itu makin lama makin tidak sadar, jadi kian sulit berkultivasi.

Di dalam Xiulian, pada saat secara konkret menghadapi konflik, saat orang lain memperlakukan anda dengan tidak baik, mungkin ada dua macam situasi yang terjadi: yang satu adalah dalam kehidupan anda sebelumnya mungkin pernah berbuat tidak baik pada orang lain, kini hati anda merasa tidak adil: "Mengapa saya diperlakukan seperti ini?" Lalu mengapa pada kehidupan sebelumnya anda memperlakukan orang lain seperti itu? Anda berdalih bahwa anda tidak tahu menahu dengan waktu dahulu, kehidupan sekarang tidak ada sangkut paut dengan kehidupan yang lampau, namun itu tidak dapat dibenarkan. Masih ada satu masalah, dalam konflik menyangkut masalah yang berkaitan dengan transformasi karma, oleh karena itu pada saat menghadapinya secara konkret, harus bersikap luhur, jangan seperti manusia biasa. Baik di tempat kerja maupun di lingkungan kerja lainnya juga sama, melakukan usaha pribadi juga sama, di mana juga ada pergaulan antarmanusia, tidak mungkin meniadakan kontak sosial, setidak-tidaknya masih berhubungan dengan tetangga sekitar.

Di dalam pergaulan sosial bahkan dapat menemui berbagai macam konflik, Xiulian kita pada bagian yang dilakukan di tengah manusia biasa ini, berapa pun banyaknya uang, berapa pun tingginya jabatan anda, melakukan usaha pribadi, membuka perseroan, melakukan bisnis apa pun, semua itu boleh-boleh saja, asalkan bertransaksi secara adil, dengan hati yang lurus. Di dalam masyarakat manusia, setiap bidang usaha harus eksis, hati manusia-lah yang tidak lurus, bukan pada pekerjaan apa yang dilakukan. Dahulu ada sebuah pendapat yang mengatakan: "Sembilan dari sepuluh pedagang adalah culas," ini adalah pernyataan manusia biasa, menurut saya itu adalah persoalan hati manusia. Sepanjang hati manusia lurus, bertransaksi secara adil, jika anda mencurahkan usaha lebih banyak sudah sepantasnya memperoleh uang lebih banyak, itu juga baru dapat anda peroleh setelah anda mencurahkan usaha di tengah manusia biasa, tanpa kehilangan tidak akan memperoleh, perolehan didapat dengan bekerja. Pada berbagai tingkat sosial adalah memungkinkan untuk menjadi orang baik, pada tingkat sosial yang berbeda ada konflik yang berbeda. Pada status sosial tinggi ada bentuk konflik tingkat sosial tinggi, selalu dapat saja menyikapi konflik secara benar, bagaimana cara menjadi orang baik pada tingkatan itu, selalu dapat diwujudkan dengan melepas hambar segala nafsu keinginan dan keterikatan hati. Pada berbagai tingkat berbeda selalu dapat tampil sebagai orang baik, selalu dapat Xiulian pada tingkat sosial tempat diri sendiri berada.

Sekarang ini baik pada perusahaan milik negara maupun pada perusahaan lain di Tiongkok, konflik antarmanusia adalah luar biasa unik. Suatu fenomena yang sepanjang sejarah belum pernah terjadi di negara mana pun, oleh karena itu konflik kepentingan tampak berlangsung sangat tajam, saling intrik-mengintrik, saling bersaing dan bertengkar demi kepentingan secuil, pikiran yang timbul dan muslihat yang digunakan juga sangat jahat, sehingga sulit menjadi orang baik. Misalnya ketika seseorang sampai di tempat kerja, merasakan suasana tempat kerja tidak wajar. Kemudian ada yang memberi tahu: Bahwa siapa-siapa menyebarkan gunjingan sangat buruk tentang anda, melapor ke pimpinan tentang keburukan anda, anda sangat didiskreditkan. Orang lain semua mengarahkan pandangan yang aneh ke arah anda. Bagi manusia biasa mana dapat menahan diri? Mana dapat menerima perlakuan yang menjengkelkan ini? Dia mempersulit saya, saya juga akan mempersulit dia. Jika dia punya orang, saya juga punya orang, biarlah kita berkelahi. Di tengah manusia biasa, jika anda berbuat demikian, manusia biasa akan menilai anda adalah orang kuat. Tetapi selaku seorang praktisi Gong, itu sangat mengecewakan. Jika anda bersaing dan bertengkar seperti manusia biasa, anda adalah seorang manusia biasa, jika anda berbuat lebih bersemangat daripada dia, anda bahkan lebih buruk daripada dia yang hanya manusia biasa.

Bagaimana kita menyikapi masalah ini? Saat menghadapi konflik semacam ini, pertama-tama kita harus tenang, tidak pantas bersikap seperti mereka. Tentu saja kita boleh menjelaskan dengan baik-baik, bahkan boleh menerangkan duduk persoalan, namun kalau itu dilakukan dengan keterikatan hati yang berlebihan juga tidak benar. Ketika kita menghadapi kerunyaman semacam ini, jangan sampai bersaing dan bertengkar seperti orang lain. Sebab jika dia berbuat begini, anda juga berbuat begini, bukankah dengan demikian anda juga seorang manusia biasa? Anda bukan saja tidak boleh bersaing dan bertengkar seperti dia, bahkan anda pun tidak boleh menaruh dendam di dalam hati, benar-benar tidak boleh dendam padanya. Begitu anda dendam padanya, bukankah anda sudah menjadi marah? Dengan demikian anda tidak berhasil mewujudkan Ren. Kami mengajarkan Zhen, Shan, Ren, maka Shan anda makin tidak ada lagi. Oleh karena itu anda tidak boleh menyamakan diri seperti dia, anda benar-benar tidak boleh marah kepadanya, bagaimanapun orang lain mendiskreditkan anda dengan sangat buruk, sehingga anda tidak dapat menegakkan kepala. Anda bukan saja tidak boleh marah pada dia, di dalam hati anda masih harus berterima kasih kepada dia, benar-benar harus berterima kasih kepada dia. Bagi manusia biasa mungkin akan berpikir: "Apakah itu bukan sudah jadi AQ(tokoh berwatak bodoh dalam novel Tiongkok)?" Saya beri tahu anda, bukan demikian.

Anda coba pikirkan: Anda adalah seorang praktisi Gong. Bukankah harus diberlakukan kriteria tinggi bagi anda untuk mematut diri? Tentu saja tidak boleh mematut diri dengan prinsip manusia biasa. Anda adalah seorang praktisi Xiulian, yang anda peroleh bukankah benda tingkat tinggi? Jadi harus menggunakan prinsip tingkat tinggi untuk mematut anda. Jika anda berbuat sama seperti dia, bukankah anda akan sama dengan dia? Lalu mengapa masih harus berterima kasih kepadanya? Anda pikirkan apa yang anda peroleh? Di dalam alam semesta ini ada sebuah prinsip, disebut: "Yang tidak kehilangan tidak akan memperoleh, bila ingin memperoleh harus kehilangan." Dia telah membuat anda jadi sangat buruk di tengah manusia biasa, dia terhitung pihak yang memperoleh, dia mengambil untung atas kerugian orang lain. Makin dia mendiskreditkan anda, dan makin hebat membuat heboh, anda diterpa beban makin berat, maka makin banyak dia mengurangi De, kesemua De ini diberikan kepada anda. Bersamaan dengan itu ketika anda sendiri menahan beban, mungkin anda merelakan hati dengan perasaan hambar, dan tidak memikirkannya dalam hati.

Di dalam alam semesta ini masih berlaku sebuah prinsip: Anda telah menahan beban penderitaan yang sangat besar, maka karma pada tubuh anda sendiri juga akan mengalami transformasi. Karena anda telah mencurahkan pengorbanan, seberapa besar beban yang ditanggung, sebesar itu pula transformasi yang terjadi, semua telah berubah menjadi De. Bukankah De ini yang diinginkan oleh praktisi Gong? Dengan demikian bukankah anda mendapat dua perolehan, karma bahkan sirna. Jika dia tidak menciptakan situasi semacam ini, ke mana anda dapat meningkatkan Xinxing? Seandainya anda baik, saya juga baik, dengan duduk rukun di sana lalu tumbuh Gong, mana ada hal seperti itu? Justru karena dia telah menciptakan bagi anda satu konflik ini, maka terbentuklah sebuah kesempatan untuk meningkatkan Xinxing, dalam kesempatan itu anda dapat meningkatkan Xinxing anda sendiri, Xinxing anda ini bukankah telah meningkat? Berarti tiga perolehan. Sedangkan anda adalah praktisi Gong, setelah Xinxing anda naik bukankah Gong anda juga akan naik? Satu kesempatan memberi empat perolehan. Bagaimana anda tidak harus berterima kasih kepadanya? Dalam hati anda harus benar-benar berterima kasih kepadanya, sebenarnya memang demikian.

Tentu saja, niat yang keluar dari hatinya tidak baik, bila tidak, tidak akan dapat memberi De pada anda, namun sebenarnya dia telah menciptakan kesempatan guna meningkatkan Xinxing anda. Artinya kita harus mengutamakan Xiulian Xinxing, bersamaan dengan Xiulian Xinxing akan dapat melenyapkan karma, dan ditransformasikan menjadi De, dengan demikian anda baru dapat naik tingkat, ini saling melengkapi dan saling mengisi. Dilihat dari perspektif tingkat tinggi, prinsip ini sudah mengalami perubahan. Manusia biasa tidak akan mengetahui hal ini, jika anda melihat prinsip ini dari tingkat tinggi, seutuhnya sudah mengalami perubahan. Ditinjau dari tengah manusia biasa, suatu prinsip yang anda kira benar, namun ia bukan sungguh-sungguh benar. Pada perspektif tingkat tinggi baru terlihat kebenaran yang sejati, acap kali adalah demikian.
Prinsip itu telah saksama saya jelaskan pada anda, harap dalam Xiulian sejak sekarang, anda dapat memperlakukan diri selaku seorang praktisi Gong, dengan sungguh-sungguh Xiulian, karena prinsip ini sudah dipaparkan di sini. Mungkin ada sebagian orang, karena dia berada di tengah manusia biasa, bagi dia bahwa kepentingan materi manusia biasa yang sungguh-sungguh nyata terpapar di situ, dia rasa ini yang lebih praktis. Dalam arus besar manusia biasa, dia masih belum dapat mematut diri dengan kriteria tinggi. Sebenarnya, untuk menjadi seorang yang baik di tengah manusia biasa, ada tokoh pahlawan teladan dapat dijadikan contoh, namun itu adalah contoh untuk manusia biasa. Jika anda ingin jadi seorang praktisi Xiulian, sepenuhnya mengandalkan kultivasi pada hati anda sendiri, sepenuhnya mengandalkan diri anda untuk menyadari, tidak ada contoh. Beruntung hari ini kami telah mengajarkan Dafa secara terbuka, di masa lampau ketika anda ingin berkultivasi, masih belum ada yang mengajarkan. Dengan anda taat berbuat mengikuti Dafa mungkin dapat lebih baik, dapat atau tidak berkultivasi, dapat atau tidak dilaksanakan, berhasil menerobos sampai ke tingkat mana, sepenuhnya tergantung pada anda sendiri.

Tentu saja, bentuk transformasi karma juga tidak sepenuhnya seperti yang saya katakan tadi, tetapi juga dapat termanifestasi pada aspek lain. Di dalam masyarakat dan di dalam rumah tangga juga dapat terjadi. Ketika berada di jalan atau pada lingkungan masyarakat lain, juga mungkin berjumpa masalah runyam. Keterikatan di tengah manusia biasa yang belum dapat dilepas, harus dapat anda lepas. Segala keterikatan hati asalkan masih anda miliki, lewat berbagai situasi harus dikikis habis. Anda dibiarkan terjungkal, agar dapat sadar akan Tao, demikianlah Xiulian itu berlangsung.

Masih ada semacam keadaan yang agak tipikal: Banyak di antara kita dalam proses Xiulian, acap kali di waktu anda berlatih Gong, suami atau istri anda akan luar biasa tidak senang, begitu anda berlatih Gong, dia lalu bermusuhan dengan anda. Jika anda melakukan hal lain, dia masih tidak peduli. Misalnya anda bermain Mahyong sampai betapa banyak menghamburkan waktu, dia memang juga tidak senang, namun tidak seperti berlatih Gong. Kendati anda berlatih Gong juga tidak mengusik dia, melatih tubuh dan juga tidak mengganggu, alangkah baiknya. Namun, asalkan anda berlatih Gong, dia pasti akan mengamuk. Ada yang karena berlatih Gong, menyebabkan suami istri hampir saja bercerai. Banyak yang tidak pernah memikirkan mengapa dapat terjadi situasi ini? Setelah kejadian itu berlalu anda bertanya kepadanya: "Kalau saya berlatih Gong mengapa anda jadi begitu naik pitam?" Dia tidak dapat menjelaskan apa sebabnya, sungguh tidak bisa menjelaskan apa sebabnya: "Benar juga ya, saya juga tidak pantas sampai begitu geram, saat itu memang sudah jadi begitu naik pitam." Sebetulnya apa gerangan yang terjadi? Seiring dengan kegiatan berlatih Gong, karma harus ditransformasi, yang tidak kehilangan tidak akan memperoleh, meskipun yang hilang adalah benda buruk, anda tetap harus membayar.

Mungkin begitu masuk pintu rumah, suami atau istri anda langsung akan menyerang anda, jika anda tahan menerimanya, latihan Gong yang anda lakukan hari ini tidak sia-sia. Ada orang juga tahu bahwa berlatih Gong harus mengutamakan akhlak, oleh karena itu biasanya juga sangat baik dengan suami atau istrinya. Dia berpikir: "Biasanya apa yang saya ucapkan tidak ada yang membantah, hari ini dia sudah duduk di atas kepala saya." Amarahnya jadi tidak tertahankan sehingga bertengkar dengan dia, dengan demikian latihan hari ini jadi sia-sia. Sebab karma itu berada di sana, sebetulnya dia membantu anda untuk melenyapkan, sebaliknya anda tidak menerima, malah bertengkar dengan dia, sehingga tidak jadi dilenyapkan. Peristiwa seperti ini banyak terjadi, banyak di antara kita pernah mengalami situasi ini, tetapi tidak pernah memikirkan apa sebabnya. Jika anda melakukan hal lain dia tidak akan begitu menghiraukan anda, hal yang sebenarnya baik, dia malah selalu tidak bertenggang rasa dengan anda. Padahal justru adalah membantu anda melenyapkan karma, namun dia sendiri tidak tahu. Bukannya berpura-pura saja dia berkelahi dengan anda, sedangkan hatinya tetap baik dengan anda, bukan demikian, memang adalah kemarahan yang benar-benar timbul dari dalam hati. Sebab bila karma jatuh pada siapa saja, siapa pun akan merasa tidak enak, pasti adalah demikian.
 

goesdun

IndoForum Junior A
Segala gerak atau aktivitas yang dilakukan, disengaja atau tidak, baik atau buruk, benar atau salah, disadari atau diluar kesadaran, kesemuanya itu disebut "Karma".

Ditinjau dari segi ethimologinya, kata karma berasal dari kata "Kr" (bahasa sansekerta), yang artinya bergerak atau berbuat.

Menurut Hukum Sebab Akibat, maka segala sebab pasti akan membuat akibat.

Demikianlah sebab dari suatu gerak atau perbuatan akan menimbulkan akibat, buah, hasil atau pahala.

Hukum sebab akibat inilah yang disebut dengan Hukum Karma Phala.

Di dalam Weda disebutkan "Karma phala ika palaing gawe hala ayu", artinya karma phala adalah akibat phala dari baik buruk suatu perbuatan atau karma (Clokantra 68).

Dan pembahasan mengenai Hukum Karma ada pada thread : http://indoforum.org/showthread.php?t=37330
 

triadnyana

IndoForum Newbie E
Segala gerak atau aktivitas yang dilakukan, disengaja atau tidak, baik atau buruk, benar atau salah, disadari atau diluar kesadaran, kesemuanya itu disebut "Karma".

Ditinjau dari segi ethimologinya, kata karma berasal dari kata "Kr" (bahasa sansekerta), yang artinya bergerak atau berbuat.

Menurut Hukum Sebab Akibat, maka segala sebab pasti akan membuat akibat.

Demikianlah sebab dari suatu gerak atau perbuatan akan menimbulkan akibat, buah, hasil atau pahala.

Hukum sebab akibat inilah yang disebut dengan Hukum Karma Phala.

Di dalam Weda disebutkan "Karma phala ika palaing gawe hala ayu", artinya karma phala adalah akibat phala dari baik buruk suatu perbuatan atau karma (Clokantra 68).

Dan pembahasan mengenai Hukum Karma ada pada thread : http://indoforum.org/showthread.php?t=37330
wah,thanks ya Bro,mohon bimbingannya:)
 

triadnyana

IndoForum Newbie E
saya ingin update thread ini hari ini,agar isi simbol amplop merah yang terbuka,hehe.Saya penganut Hindhu sejak lahir,tapi entah kenapa sangat tertarik terhadap ajaran-ajaran Budha,terimakasih kepada teman-teman semua karena dari beberapa thread akhirnya saya tahu kalo Hindu di Bali itu ternyata Siwa-Budha,berikut adalah sesuatu yang ingin saya bagi kembali bersama teman-teman semua,merupakan ceramah dari Mr.Li Hongzhi dalam buku Zhuan Falun,terimakasih karena telah menyimak
Kesadaran
Apa yang disebut "kesadaran?" Kesadaran adalah istilah yang berasal dari agama. Dalam agama Buddha dimaksudkan pada pemahaman orang Xiulian terhadap Fa Buddha, yaitu kesadaran dalam pemahaman dan kesadaran terakhir, yang dimaksud adalah sadar akan kebijakan. Namun sekarang telah digunakan di tengah manusia biasa, dikatakan orang ini sangat pintar, tahu apa yang dipikirkan oleh pimpinan, langsung dapat menangkap maksudnya, di depan pimpinan sangat pandai mengambil hati. Orang mengatakan ini adalah baik kualitas kesadaran-nya, acap kali dipahami secara demikian. Namun jika anda melompat ke luar dari tingkat manusia biasa, pada tingkat yang sedikit agak tinggi, anda akan menemukan, tingkat prinsip yang dipahami manusia biasa ini, acap kali adalah salah. Yang kita sebut sadar sama sekali bukan sadar seperti ini. Kualitas kesadaran dari seorang yang licik sebaliknya malah tidak baik, karena orang yang terlalu pintar dia dapat mengerjakan formalitas di permukaan, disenangi pimpinan maupun atasan. Sedangkan pekerjaan yang sebenarnya bukankah harus orang lain yang mengerjakannya? Dengan demikian dia jadi berutang pada orang lain. Karena dia cerdik, dia dapat mengambil hati, dia akan lebih banyak dapat keuntungan, sedangkan orang lain akan lebih banyak dapat kerugian. Karena dia cerdik, dia juga tidak mau rugi, dia juga tidak mudah menderita kerugian, jadi orang lain yang harus menderita kerugian. Makin lama dia makin memandang penting pada sedikit keuntungan dari realitas ini, dengan demikian pandangannya makin lama makin picik. Dia makin merasakan kepentingan materi manusia biasa baru merupakan benda yang tidak boleh lepas dari tangan, dia juga akan beranggapan dirinya mengutamakan realitas, dia tidak akan menderita kerugian.
Ada yang malah mengagumi! Saya beri tahu anda, jangan sampai mengagumi dia. Anda tidak tahu betapa lelah hidupnya, makan tak enak tidur pun tak nyenyak, bermimpi pun khawatir kepentingannya mengalami kerugian. Dalam kepentingan pribadi, dia menyusup ke ujung tanduk kerbau, menurut anda hidupnya lelah atau tidak, sepanjang hidupnya semata-mata untuk tujuan ini. Kami katakan dalam menghadapi konflik, dengan mundur selangkah anda akan menemukan laut luas dan angkasa tak berbatas, pasti adalah suatu pemandangan lain. Sedangkan orang semacam dia tidak akan mengalah, hidupnya paling lelah, anda jangan sampai meniru dia. Dalam komunitas Xiulian dikatakan: Orang ini tersesat paling dalam, demi kepentingan materi telah sepenuhnya tersesat di tengah manusia biasa. Untuk meminta dia mempertahankan akhlak, tidak akan semudah itu. Jika anda meminta dia berlatih Gong, dia tidak akan percaya: "Berlatih Gong? Anda yang berlatih Gong dipukul bahkan tidak melawan, dicaci tidak membalas, orang lain membuat anda susah, anda di dalam hati bukan saja tidak boleh bersikap seperti dia, sebaliknya malah harus berterima kasih kepadanya. Anda semua adalah AQ! Satu per satu telah sakit mental!" Orang yang demikian tidak akan mampu memahami Xiulian. Dia mengatakan justru anda yang tidak dapat dibayangkan dan dipahami, dia mengatakan anda bodoh. Menurut anda bukankah dia sulit diselamatkan?
Sadar yang kami sebut bukan sadar yang demikian. Tepat seperti yang disebut olehnya, kita dalam kepentingan pribadi agak bodoh, sadar demikian yang kami bicarakan. Tentu saja juga bukan benar-benar bodoh, hanya dalam masalah kepentingan yang langsung menyangkut diri sendiri kita memandang hambar, sedang dalam aspek lain, kita tetap sangat cakap. Kita mengerjakan suatu proyek riset ilmiah, tugas apa pun yang diberikan pimpinan, atau menyelesaikan suatu pekerjaan apa pun, kita selalu dapat secara sangat jelas dan mengerti melakukannya dengan baik. Justru dalam sedikit kepentingan pribadi kita, dalam bentrokan dan konflik antarmanusia, kita memandangnya hambar. Siapa akan mengatakan anda bodoh? Siapa pun tidak akan mengatakan anda bodoh, pasti adalah demikian.
Kita bicarakan orang dungu yang benar-benar bodoh, prinsip ini pada tingkat tinggi sepenuhnya berbalikan. Orang dungu di tengah manusia biasa tidak mungkin melakukan kejahatan besar, demi kepentingan pribadi tidak mungkin bersaing dan bertengkar, tidak mengejar nama, De dia tidak akan berkurang. Namun orang lain malah akan memberinya De, memukul dia, mencaci dia, semua adalah memberinya De, sedangkan substansi semacam ini adalah luar biasa berharga. Dalam alam semesta kita ini ada sebuah prinsip: "Yang tidak kehilangan tidak akan memperoleh, bila ingin memperoleh harus kehilangan." Orang-orang melihat si dungu yang sangat bodoh tersebut, semua akan mencacinya: "Kau ini sangat bodoh." Seiring membuka mulut mencaci, segumpal De telah terlempar ke sana. Anda yang mendapat keuntungan atas kerugian orang lain termasuk pihak yang memperoleh, maka anda harus kehilangan. Seseorang menghampiri dan menendangnya: "Kau ini sangat bodoh." Bagus, segumpal De dengan bobot berat kembali terlempar ke sana. Siapa pun yang sewenang-wenang pada dia, siapa pun yang menendang dia, dia hanya tertawa riang: "Silakan anda lakukan, bagaimanapun De telah diberikan pada saya, sedikit pun saya tidak menolak!" Jadi menurut prinsip tingkat tinggi ini, coba anda pikirkan, siapa yang cerdik? Bukankah dia yang cerdik? Dia yang paling cerdik. Dia tidak kehilangan De sedikit pun, anda yang melemparkan De kepada dia, dia sedikit pun tidak menolak, seluruhnya dikehendaki, dengan tertawa riang semua diambilnya. Dalam kehidupan sekarang adalah bodoh, dalam kehidupan yang akan datang tidak bodoh, Yuanshen tidak bodoh. Dalam agama dikatakan, bahwa seseorang yang memiliki banyak De, dalam kehidupan yang akan datang akan jadi pejabat tinggi atau jadi kaya raya, semua adalah ditukar dengan De manusia.
Kami mengatakan, De dapat langsung berevolusi menjadi Gong. Berapa pun tinggi hasil kultivasi anda, bukankah itu dievolusikan dari De anda ini? Ia langsung dapat berevolusi jadi Gong. Gong yang menentukan tinggi rendah tingkatan atau besar kecil daya Gong seseorang, bukankah dievolusikan dari substansi semacam ini? Menurut anda ia berharga atau tidak? Ia lahir dapat dibawa serta, mati dapat dibawa pergi. Dalam agama Buddha dikatakan, seberapa tinggi hasil Xiulian anda, itu merupakan buah status anda. Seberapa banyak usaha yang anda curahkan, sekian banyak pula yang anda peroleh, adalah demikian prinsipnya. Dalam agama dikatakan, jika memiliki De, dalam kehidupan yang akan datang akan jadi pejabat tinggi, jadi kaya raya. Jika De sedikit, untuk mengemis makan juga tidak dapat, karena tidak memiliki De untuk dipertukarkan, tanpa kehilangan tidak akan memperoleh! Jika tidak punya De sedikit pun, maka harus mengalami kemusnahan total jiwa dan raga, benar-benar telah mati.
Dahulu ada seorang master Qigong, ketika baru saja masuk ke masyarakat tingkatnya sangat tinggi, master Qigong tersebut akhirnya jatuh dalam mengejar nama dan kepentingan. Shifu-nya kemudian membawa pergi Fu Yuanshen(kesadaran sekunder)-nya, karena dia termasuk kategori yang Xiulian Fu Yuanshen. Saat Fu Yuanshen orang itu masih ada, dirinya adalah di bawah kendali Fu Yuanshen. Sebagai sebuah contoh, suatu hari tempat bekerja membagikan apartemen, pimpinan berkata: "Siapa yang membutuhkan apartemen silakan datang kemari, jelaskan kondisi anda, masing-masing coba uraikan mengapa butuh apartemen." Setiap orang masing-masing mengajukan alasan, orang itu diam tidak berbicara. Pada akhirnya pimpinan menilai justru dia lebih susah daripada orang lain, apartemen layak diberikan pada dia. Orang lain berkata: "Tidak benar, apartemen tidak boleh diberikan pada dia, seharusnya diberikan pada saya, keperluan saya lebih mendesak." Dia berkata: "Kalau begitu anda ambil sajalah." Menurut pandangan orang biasa, orang ini adalah bodoh. Ada yang tahu dia adalah praktisi Gong, kemudian bertanya kepadanya: "Anda selaku praktisi Gong apa pun tidak menghendaki, apa yang anda kehendaki?" Dia menjawab: "Apa yang tidak dikehendaki orang lain, itu yang saya inginkan." Sebenarnya dia sedikit pun tidak bodoh, dia sangat cerdas. Justru pada kepentingan pribadi yang langsung menyangkut diri sendiri, dia akan bersikap seperti ini, dia berprinsip mengikuti keadaan secara wajar. Orang lain bertanya lagi: "Apa yang tidak dikehendaki oleh orang sekarang?" Dia menjawab: "Batu di atas tanah ditendang kian kemari tidak ada yang mau, kalau begitu saya pungut batu itu saja." Manusia biasa merasa sulit untuk membayangkan, manusia biasa tidak dapat memahami praktisi Gong, tidak mampu memahami, taraf kondisi pikirannya berbeda terlalu jauh, tingkatannya terpaut terlampau besar. Tentu saja dia tidak akan memungut batu tersebut, namun dia telah mengemukakan sebuah prinsip yang tidak dipahami manusia biasa: Saya tidak mengejar sesuatu yang ada di tengah manusia biasa. Kita bicarakan tentang batu tersebut. Anda tahu, dalam kitab Buddha tertulis: "Di dunia Sukhawati pohonnya adalah emas, tanahnya adalah emas, burungnya adalah emas, bunganya adalah emas, rumahnya juga emas, bahkan tubuh Buddha juga seluruhnya berkilauan dengan cahaya emas." Sesampainya di sana tidak akan menemukan sebutir batu, menurut penuturan uang yang digunakan justru adalah batu, dia tentu tidak akan memindahkan batu ke sana, tetapi dia telah mengemukakan prinsip seperti ini, manusia biasa tidak dapat memahami. Memang benar praktisi Gong berkata: "Manusia biasa punya sesuatu yang mereka kejar, kita tidak mengejarnya. Yang dimiliki manusia biasa, kita juga tidak tertarik. Sedangkan yang kita miliki, manusia biasa sekalipun menginginkan juga tidak akan memperoleh."
Sebenarnya, sadar yang kami bicarakan tadi, masih termasuk jenis sadar yang ada dalam proses Xiulian. Ini justru berbalikan dengan sadar yang ada di tengah manusia biasa. Yang benar-benar kita maksud sadar, adalah dalam proses kita berlatih Gong terhadap Fa yang diajarkan Shifu, Tao yang diajarkan oleh Shifu aliran Tao, penderitaan yang dijumpai diri sendiri dalam proses Xiulian, dapatkah menyadari bahwa diri sendiri adalah seorang praktisi Xiulian, dapatkah memahami, dapatkah menerima, dalam proses Xiulian dapatkah taat mengikuti Fa tersebut. Ada yang sama sekali tidak percaya betapapun anda menjelaskan, dia lebih suka kepraktisan di tengah manusia biasa. Dia berpegang erat tidak melepas konsep yang sudah ada, menyebabkan dia tidak dapat percaya. Ada yang justru ingin menyembuhkan penyakit, di sini begitu saya berkata Qigong sama sekali bukan untuk menyembuhkan penyakit, segera timbul antipati dalam pikirannya, sehingga ajaran selanjutnya sudah tidak dipercaya lagi.
Ada sejumlah orang kualitas kesadaran-nya memang tidak dapat meningkat, ada orang yang sesukanya mencorat-coret buku saya. Kita yang Tianmu(mata ketiga)-nya sudah terbuka seyogianya dapat melihat, buku ini terlihat beraneka warna, berkilauan dengan cahaya emas, setiap huruf adalah citra Fashen saya. Bila saya berbohong berarti menipu anda, coretan anda itu membuat hitam kusam, anda dengan sesuka hati sudah berani mencoretnya? Apa yang kami lakukan di sini? Bukankah membawa anda berkultivasi menuju ke atas? Ada sejumlah hal yang juga seharusnya anda pikirkan, buku ini dapat membimbing anda Xiulian, coba anda pikirkan bukankah ia sangat berharga? Dengan memuja Buddha dapatkah membuat anda benar-benar Xiulian? Anda sangat taat, sedikit pun tidak berani menyentuh patung Buddha itu, setiap hari membakarkan dupa untuk-Nya, sedangkan Dafa yang benar-benar dapat membimbing anda Xiulian, anda malah berani merusak.
Berbicara masalah kualitas kesadaran manusia, maksudnya adalah dalam proses Xiulian, bagaimana taraf pemahaman anda terhadap berbagai macam tingkatan yang timbul atau suatu hal, suatu Fa yang diajarkan oleh Shifu. Tetapi ini masih bukan merupakan kesadaran fundamental yang kami sebut, yang kami sebut dengan kesadaran fundamental adalah dalam masa hidup seseorang, sejak Xiulian dimulai, terus-menerus membubung ke atas, terus-menerus menyingkirkan keterikatan hati manusia dan berbagai macam nafsu keinginan, Gong juga secara terus-menerus tumbuh ke atas, akhirnya terus sampai pada tahap terakhir dari Xiulian-nya. Substansi De ini seluruhnya telah terevolusi menjadi Gong, jalan Xiulian yang diatur oleh Shifu telah dilalui sampai akhir, dalam sekejap ini, "Bum," semua kunci meletus terbuka dengan seketika. Tianmu telah mencapai titik tertinggi dari tingkat keberadaannya, telah dapat melihat wujud asli berbagai ruang dari tingkatnya berada, bentuk eksistensi berbagai jenis makhluk berjiwa dari berbagai ruang waktu, bentuk eksistensi materi dalam berbagai ruang waktu, telah dapat melihat kebenaran alam semesta kita. Menampakkan kuasa supernatural yang dahsyat, dapat berkomunikasi dengan berbagai jenis makhluk berjiwa. Sampai tahap ini bukankah sudah merupakan Sang Maha Sadar? Merupakan orang yang mencapai kesadaran melalui Xiulian? Diterjemahkan ke bahasa India Kuno adalah Buddha.
Yang kita sebut sadar ini, sadar yang fundamental ini, adalah termasuk bentuk Dun Wu(sadar dengan tiba-tiba). Dun Wu adalah sepanjang masa hidupnya berkultivasi dalam keadaan terkunci, tidak tahu seberapa tinggi Gong yang dimiliki dirinya, tidak tahu bagaimana bentuk Gong yang telah dihasilkan lewat berlatih, sama sekali tidak ada reaksi apa pun, bahkan sampai sel tubuh sendiri pun terkunci, Gong dari hasil berlatih juga selalu terkunci, terus Xiulian sampai pada tahap terakhir baru terbuka. Keadaan ini hanya dapat dilakukan oleh orang dengan bakat kemampuan besar, proses Xiulian-nya adalah sangat menderita. Dimulai dengan menjadi seorang yang baik, senantiasa meningkatkan Xinxing diri sendiri, senantiasa mengalami penderitaan, senantiasa berkultivasi ke atas, senantiasa berusaha meningkatkan Xinxing, namun tidak dapat melihat Gong milik sendiri. Kultivasi dari orang seperti ini adalah paling sulit, hanya orang dengan bakat kemampuan besar baru mampu melakukannya, berkultivasi beberapa tahun tanpa tahu apa pun.
Masih ada suatu jenis kesadaran yang disebut Jian Wu(sadar dengan berangsur-angsur). Sejak permulaan banyak orang telah merasakan berputarnya Falun, selain itu saya juga membukakan Tianmu kalian. Ada orang yang karena berbagai sebab, dari belum dapat melihat kelak juga akan dapat melihat, dari melihat tidak jelas akan dapat melihat dengan jelas, dari tidak dapat menggunakan hingga dapat menggunakan, tingkatan terus-menerus naik. Seiring dengan meningkatnya Xinxing anda dan tersingkirnya berbagai macam keterikatan hati, berbagai macam kemampuan Gong juga tampil ke luar. Evolusi dari seluruh proses Xiulian, proses transformasi tubuh, berlangsung dalam keadaan anda sendiri dapat melihat atau merasakan perubahannya. Dengan cara ini berlangsung sampai tahap terakhir, sepenuhnya memahami kebenaran alam semesta, tingkatnya mencapai titik puncak yang semestinya dari Xiulian anda. Perubahan Benti, penguatan kemampuan Gong telah sampai pada taraf tertentu, selangkah demi selangkah telah mencapai tujuan ini. Ini adalah termasuk Jian Wu. Kultivasi metode Jian Wu ini juga tidak mudah, karena setelah memiliki kemampuan Gong, sebagian orang tidak dapat melepaskan keterikatan hatinya, sehingga mudah memamerkan diri, mudah berbuat hal yang tidak baik. Dengan demikian anda akan kehilangan Gong, anda akan sia-sia berkultivasi, akhirnya jadi musnah. Ada sebagian orang dapat melihat, dapat melihat manifestasi berbagai makhluk kehidupan dari tingkat berbeda, boleh jadi dia akan membujuk anda melakukan berbagai hal, membujuk anda Xiulian dengan ajarannya, menerima anda sebagai pengikutnya, namun dia tidak dapat membuat anda memperoleh buah sejati, karena dia juga belum memperoleh buah sejati.
Selain itu, manusia dari ruang tingkat tinggi seluruhnya adalah Dewa, dapat berubah sangat besar, menampakkan kuasa supernatural yang dahsyat, sekali hati anda tidak lurus, apakah anda tidak akan mengikutinya? Sekali anda mengikutinya, dengan seketika telah sia-sia berkultivasi. Sekalipun Dia adalah Buddha sejati maupun Tao sejati, anda juga harus Xiulian lagi dari awal. Manusia dari sekian banyak tingkat langit, bukankah semua adalah Dewa? Hanya setelah Xiulian sampai tingkat ekstrem tinggi, ketika telah mencapai tujuan, baru dapat sepenuhnya melompat ke luar. Tetapi, di depan mata manusia normal, Dewa tersebut memang sungguh tampak tinggi dan besar, kemampuannya juga sangat besar, namun dia belum tentu mendapat buah sejati. Di bawah gangguan segala macam informasi, di bawah godaan segala macam pemandangan yang memikat, hati anda dapatkah bertahan tidak goyah? Oleh karena itu dikatakan berkultivasi dengan Tianmu terbuka juga sulit, Xinxing lebih sulit dipertahankan. Tetapi kita beruntung karena sebagian praktisi adalah termasuk yang di pertengahan Xiulian-nya baru dibukakan kemampuan Gong bagi anda, memasuki kondisi Jian Wu. Setiap praktisi dibukakan Tianmu, banyak orang tidak diperkenankan timbul kemampuan Gong, ketika Xinxing anda berangsur-angsur naik sampai suatu tingkat, kondisi hati mantap, saat telah dapat membawa diri, kemudian dengan seketika diletuskan terbuka bagi anda. Sesampainya suatu tingkat anda diperkenankan timbul kondisi Jian Wu, saat itu lebih mudah membawa diri, berbagai macam kemampuan Gong telah muncul, anda sendiri berkultivasi ke atas, sampai akhirnya terbuka sepenuhnya. Keadaan ini baru diperkenankan muncul pada pertengahan Xiulian, sangat banyak praktisi kita yang termasuk jenis ini, oleh karena itu jangan terburu-buru ingin melihat.
Anda mungkin pernah mendengar bahwa Buddhisme Zen juga berbicara mengenai perbedaan Dun Wu dan Jian Wu. Huineng selaku pemimpin generasi keenam Buddhisme Zen menganut Dun Wu, Shenxiu dari faksi utara menganut Jian Wu. Sepanjang sejarah mereka berdua dalam filosofi Buddha telah terjadi perdebatan dalam waktu yang sangat lama, saling berdebat berkelanjutan. Menurut saya tidak ada artinya. Mengapa? Karena yang mereka maksud tidak lebih hanya pengertian terhadap suatu prinsip dalam proses Xiulian. Prinsip ini, ada yang dengan seketika telah memahami, sedangkan yang lain berangsur-angsur baru dapat menyadari maupun memahami. Apakah perlu dipersoalkan bagaimana cara menyadarinya? Jika dapat memahami dengan seketika adalah lebih baik, berangsur-angsur telah menyadarinya juga baik, bukankah semua telah menyadari? Semua juga telah menyadari, oleh karena itu yang mana saja juga tidak salah.
 

triadnyana

IndoForum Newbie E
wah,thanks kk,maaf tapi bokmak itu apa?maklum saya ga tahu istilah-istilah forum,kemarin aja ga tahu caranya bikin thread baru,untung ada om bcak yang ngasi tahu,hehe
 

Ozma

IndoForum Junior B
@triadnyana

Sekedar informasi..

Kalau tertarik tentang buddhisme, kenapa ga langsung baca literatur buddhis mainstream ( theravada , mahayana, tantra ) ? :)
Bukan maksud memprovokasi, tapi li hongzi sendiri mendirikan aliran lain yg beliau beri nama Zhuan Falun ( Saya tidak membicarakan apakah dia benar atau salah )

Namun, setelah membaca bbrp tulisan beliau..
Nampaknya aliran tersebut punya ajaran yang berbeda dengan buddhisme pada umumnya ( walaupun sama2 menggunakan label Buddha, mengutip bbrp aliran, atau mungkin ajaran buddha ).


Btw, nice share /no1
 

triadnyana

IndoForum Newbie E
@OZMA
wah,thanks,ya.Ternyata suka Leo Tolstoy juga ya?hehe,saya juga suka,saya pernah baca salah satu novelnya,soal tahanan yang salah tangkap tetapi sangat sabar,tahanan itu juga membalas kejahatan orang lain kepada dirinya dengan kebaikan,dia pengarang yang hebat!
Soal untuk membaca literatur Budha yang lain,disini Mr Li Hongzhi mengatakan bahwa dalam aliran Budha saja ada 84.00 aliran Fa,jadi saya mau fokus ke falundafa saja,dan kalau benar Budha adalah awatara Wisnu,jadi dalam khayangan Tiga falundafa dan 84.000 aliran Fa Budha lainnya masuk ke kategori di Pura Puseh,jadi saya ga bisa membayangkan betapa luasnya cakupan aliran Fa yang dicakup ketiga pura Khayangan Tiga ini,Belum Pura Dalem,Belum pura Desa,wow
 

triadnyana

IndoForum Newbie E
Om,Suastiastu
Banyak patung Budha di kuil dan juga dijual di toko seni dan di pinggir jalan,sebenarnya itu apa?Mengapa wujudnya seperti itu?berikut adalah ceramah Mr.Li Hongzhi di dalam buku Zhuan Falun mengenai evolusi tubuh Budha,terimakasih.

Xuanguan Menempati Posisi

Xuanguan menempati posisi juga dinamakan Xuanguan menembus satu lintasan. Istilah ini dapat

ditemukan dalam kitab "Dan Jing," "Tao Tsang" dan "Xingming Guizhi." Sebenarnya apa gerangan

ia itu? Banyak master Qigong tidak dapat menjelaskan. Karena dari tingkat keberadaan master

Qigong yang umum, sama sekali tidak terlihat, dia juga tidak boleh melihat. Orang Xiulian yang

ingin melihat, baru dapat melihatnya jika sudah berada di atas tingkat penembusan mata bijak,

master Qigong pada umumnya belum mencapai tingkat ini, oleh karena itu tidak dapat melihat.

Sepanjang sejarah dalam komunitas Xiulian selalu didiskusikan apa yang disebut Xuanguan? Mana

yang disebut satu lintasan? Bagaimana cara menempati posisi? Jika anda pelajari kitab "Dan Jing",

"Tao Tsang" dan "Xingming Guizhi," semua hanya bertutur seputar teori saja, sama sekali tidak

menjelaskan esensinya. Dengan penjelasan kian kemari, malah membuat anda jadi bingung dan

makin tidak jelas, oleh karena esensi materinya memang tidak boleh diketahui oleh orang biasa.

Selain itu saya beri tahu anda, karena anda adalah pengikut Falun Dafa kami, saya baru

menyampaikan perkataan ini kepada anda, sekali-kali jangan sampai membaca buku Qigong yang

tidak keruan itu, yang saya maksud bukan beberapa jilid kitab kuno di atas, melainkan buku

Qigong palsu yang ditulis oleh orang sekarang, sekalipun hanya membalik-balik halaman buku itu

pun jangan anda lakukan. Sebab sedikit saja dalam benak anda timbul suatu anggapan: "Wah,

ucapan ini ada benarnya." Begitu pikiran ini terkilas, Futi yang berada di dalam buku tersebut pun

akan naik. Banyak buku adalah ditulis oleh Futi dengan mengendalikan dan memanipulasi hati

manusia yang mengejar nama dan kepentingan. Buku Qigong palsu itu memang banyak dan

sangat banyak, ada banyak orang mereka tidak bertanggung jawab, sesuatu yang mengandung

Futi dan tidak keruan juga ditulis. Sekalipun beberapa kitab kuno tersebut di atas atau buku kuno

sejenis, umumnya lebih baik tidak dibaca, di sini ada suatu masalah yakni berspesialisasi tunggal

agar tidak menjadi kacau.



Seorang pimpinan Lembaga Qigong Tiongkok pernah menceritakan suatu

peristiwa yang membuat saya geli sekali. Bahwa di Beijing ada seseorang yang sering mengikuti

seminar Qigong, karena telah mendengar berulang-ulang dan sudah lama, dia merasa Qigong

hanya berupa beberapa permainan ini saja. Karena semua adalah dari satu tingkat yang sama,

yang dibicarakan juga hal yang sama. Dia sama dengan para master Qigong palsu itu, mengira

kandungan makna Qigong juga hanyalah sebatas hal-hal itu saja! Kalau begitu, bagus, dia juga

ingin menulis buku Qigong. Coba anda pikirkan, orang yang bukan praktisi Gong menulis buku

tentang Qigong, sekarang buku Qigong memang ditulis dengan cara saya menyalin dari anda, dan

anda menyalin dari saya. Setelah menulis kian kemari, akhirnya tulisan terhenti pada topik

Xuanguan. Siapakah yang mengerti Xuanguan? Master Qigong tulen juga tidak ada seberapa yang

mengerti. Dia lalu bertanya pada seorang master Qigong palsu. Dia tidak tahu kalau itu palsu, dia

sendiri sebenarnya juga tidak mengerti Qigong. Namun master Qigong palsu ini jika sampai tidak

dapat menjawab pertanyaan orang, bukankah orang lain akan tahu kalau dia adalah palsu? Oleh

karena itu dia berani berbicara ngawur, dikatakan Xuanguan menembus satu lintasan terletak di

ujung alat kencing. Terdengar sangat menggelikan. Anda jangan tertawa dahulu, buku ini sudah

beredar di dalam masyarakat. Dapat dikatakan buku Qigong kita sekarang ini sudah menggelikan

sampai ke taraf demikian, jadi menurut anda apa gunanya membaca buku itu, sama sekali tidak

berguna, hanya dapat mencelakakan orang.



Apakah yang disebut Xuanguan menempati posisi? Ketika seseorang berada di

tengah Xiulian Fa duniawi, ketika Xiulian sudah mencapai tingkat menengah ke atas, yakni setelah

Xiulian tingkat tinggi dari Fa duniawi, orang tersebut akan mulai tumbuh Yuanying. Yuanying

berbeda dengan yang kita sebut Yinghai. Yinghai sangat mungil, riang berlompatan, sangat

nakal. Sedang Yuanying tidak dapat bergerak, jika Yuanshen tidak mengendalikannya, dia duduk

di sana tidak bergerak, dengan tangan membentuk simpul, duduk bersila di atas bunga lotus.

Yuanying tumbuh di atas Dantian, pada ekstrem mikroskopis ketika masih lebih kecil daripada

ujung jarum, dia sudah terlihat.



Selain itu satu hal perlu dijelaskan, bahwa Dantian yang sesungguhnya hanya

ada satu, di bagian perut bawah. Di titik akupunktur Huiyin ke atas, di dalam tubuh manusia dan

di bagian bawah perut, hanya sepetak ladang ini. Banyak sekali Gong, banyak sekali kemampuan

Gong, banyak sekali jenis teknik supernormal, Fashen, Yuanying, Yinghai, dan sangat banyak

makhluk berjiwa, semua tumbuh dari sepetak ladang ini.



Dahulu ada orang tertentu yang berkultivasi Tao menyatakan ada

Dantian atas, Dantian tengah dan Dantian bawah, menurut saya itu adalah keliru. Juga ada yang

berkata entah sudah berapa generasi Shifu-nya menurunkan ajaran demikian, di buku ditulis

demikian. Saya beri tahu anda, barang ampas semacam ini sejak zaman kuno juga sudah ada,

anda jangan melihat ia sudah sekian tahun turun-temurun, ia belum tentu benar. Jalan kecil

duniawi juga akan terus beredar di tengah manusia biasa, namun dia tidak akan berhasil

berkultivasi, sama sekali tidak ada artinya. Mereka menyebutnya Dantian atas, Dantian tengah

dan Dantian bawah, yang dia maksud adalah, pada tempat yang dapat tumbuh ‘Dan’, itu adalah

Dantian. Bukankah ini lelucon? Niat pikiran manusia bila dikonsentrasikan pada satu titik, setelah

lama, dapat menimbulkan gumpalan energi, dan membentuk ‘Dan’. Jika tidak percaya, tujukan niat

pikiran anda agar selalu berada pada lengan, selalu pertahankan demikian, setelah lama, ia akan

membentuk ‘Dan’. Maka oleh orang yang melihat keadaan ini, dikatakan tiada tempat yang bukan

Dantian, sehingga terdengar makin menggelikan, karena menurut persepsinya yang dapat

membentuk ‘Dan’ berarti adalah Dantian. Sebetulnya ia adalah sebuah ‘Dan’ namun bukan ‘Tian’,

jika anda katakan tiada tempat yang bukan ‘Dan’ atau ‘Dan’ atas, ‘Dan’ tengah dan ‘Dan’ bawah,

kalau demikian masih boleh. Sebaliknya ladang yang benar-benar dapat menumbuhkan Fa yang

tak terhitung banyaknya itu hanya ada sepetak. Yakni sepetak ladang yang berada pada bagian

perut bawah. Oleh karena itu sebutan Dantian atas, Dantian tengah dan Dantian bawah adalah

anggapan yang keliru. Niat pikiran manusia jika selalu dikonsentrasikan pada suatu tempat di

mana saja, setelah lama, tentu dapat membentuk ‘Dan’.



Yuanying tumbuh dari Dantian yang terletak pada bagian perut bawah ini, tumbuh

berangsur-angsur makin lama makin besar. Ketika sudah tumbuh sebesar bola pingpong, sosok

tubuh seutuhnya juga sudah jelas terlihat, hidung dan mata juga telah terbentuk. Ketika sudah

sebesar bola pingpong, di samping tubuhnya tumbuh lagi sebuah gelembung kecil berbentuk bulat.

Setelah terbentuk ia tumbuh mengikuti pertumbuhan Yuanying. Ketika Yuanying tumbuh setinggi

4 inci, akan muncul sehelai daun mahkota bunga lotus. Sampai tumbuh setinggi 5 ~ 6 inci, pada

prinsipnya daun mahkota bunga lotus sudah lengkap terbentuk, selapis bunga lotus sudah

tampak, Yuanying berkilauan emas cemerlang duduk di atas talam bunga lotus berwarna emas,

indah sekali. Itu adalah tubuh Vajra yang tidak kunjung rusak, oleh aliran Buddha disebut tubuh

Buddha sedangkan oleh aliran Tao disebut Yuanying.



Pada aliran Fa kita ini kedua macam tubuh semua juga Xiulian, semua

dikehendaki, Benti juga perlu ditransformasi. Anda tahu bahwa tubuh Buddha tidak boleh

menampakkan diri di tengah manusia biasa, tetapi dengan mengerahkan perhatian, dapat tampak

bentuknya, dengan mata manusia biasa dapat terlihat bayangan sinarnya. Sedangkan tubuh fisik

ini, setelah mengalami transformasi, keberadaannya di tengah manusia biasa sama seperti

manusia biasa, tidak dapat dibedakan oleh manusia biasa, dia pun dapat melintasi ruang dimensi.

Ketika Yuanying sudah tumbuh setinggi 4 ~ 5 inci, gelembung udara juga tumbuh setinggi itu, ia

seperti sebuah balon udara, dan transparan. Yuanying duduk bersila tidak bergerak. Ketika sudah

sebesar itu, gelembung udara ini sudah akan meninggalkan Dantian, ia sudah terbentuk sempurna,

bagaikan labu masak yang luruh sendiri dari tangkainya, oleh karena itu ia akan bergerak naik.

Proses naiknya berlangsung amat lamban, tetapi setiap hari dapat terlihat ia bergerak, berangsur-

angsur bergerak ke atas dan naik ke atas. Bila kita hayati dengan saksama akan terasa

keberadaannya.



Setelah naik mencapai titik akupunktur Shanzhong, ia perlu tinggal beberapa

waktu di tempat ini. Karena sari pati tubuh manusia, dan banyak benda (termasuk jantung juga

berada di sini) semua akan membentuk sebuah perangkat ke dalam gelembung udara ini. Zat sari

pati akan mengisi ke dalam gelembung udara itu. Setelah beberapa waktu kemudian, ia akan mulai

naik lagi. Ketika melewati leher, terasa sangat menyesakkan napas, seolah-olah pembuluh darah

tertahan semua, menggembung terasa sangat tidak enak, berlangsung hanya satu dua hari saja

juga sudah lewat. Kemudian ia sampai ke ubun-ubun, kami menyebutnya membubung ke titik

Niwan. Walau disebut sampai ke titik Niwan, padahal ia sama besar dengan otak anda seutuhnya,

kepala anda akan terasa menggembung. Karena titik Niwan adalah tempat paling krusial bagi jiwa

manusia, ia juga akan membentuk zat sari pati di dalam. Kemudian melalui saluran Tianmu ini ia

mendesak ke luar, rasanya sangat tidak nyaman. Menggembung sehingga Tianmu sangat sakit,

pelipis juga menggembung, mata juga melesak ke dalam, terus sampai ia berhasil mendesak ke

luar, seketika tergantung di dahi sini, inilah yang disebut Xuanguan menempati posisi, dan

tergantung di sini.



Orang yang sudah terbuka Tianmu-nya, ketika sampai pada saat ini sudah tidak

dapat melihat lagi. Karena Xiulian pada kedua aliran Buddha dan Tao, agar zat di dalam

Xuanguan secepat mungkin terbentuk, maka pintunya tidak terbuka. Di depan ada dua daun pintu

gerbang, di belakang ada dua daun pintu, semua tertutup, seperti terowongan pintu gerbang

Tiananmen di Beijing, pada kedua sisi masing-masing dilengkapi dua daun pintu gerbang. Agar ia

secepat mungkin terbentuk dan terisi, maka kalau bukan dalam situasi yang amat spesifik

pintunya tidak akan dibuka, Tianmu yang sebelumnya dapat melihat, sesampainya tahap ini juga

sudah tidak dapat melihat lagi, sudah tidak diperbolehkan melihat. Apa tujuannya ia tergantung di

sini? Karena ratusan meridian dari tubuh kita saling bertemu di sini, jadi saat ini ratusan meridian

itu semua harus mengitari Xuanguan satu putaran lalu keluar, semua harus melalui Xuanguan,

tujuannya adalah meletakkan beberapa fondasi ke dalam Xuanguan, dan membentuk seperangkat

benda. Karena tubuh manusia adalah sebuah alam semesta kecil, ia akan membentuk sebuah

dunia kecil, seluruh Zat sari pati tubuh manusia semua akan terbentuk di dalamnya. Namun ia

hanya membentuk seperangkat fasilitas, sepenuhnya masih belum dapat dioperasikan.



Pada Xiulian metode Gong Qimen, Xuanguan itu terbuka, pada saat Xuanguan

melesat ke luar, berbentuk tabung lurus, tetapi berangsur-angsur juga dapat berubah menjadi

bulat, oleh karena itu pintu pada kedua sisinya terbuka. Karena metode Gong Qimen tidak

berkultivasi Buddha juga tidak berkultivasi Tao, dia sendiri harus melindungi diri. Pada kedua aliran

Buddha dan Tao ada sangat banyak Shifu, semua dapat melindungi anda, tanpa perlu anda sendiri

yang melihat, juga tidak akan dapat terjadi masalah. Sedangkan pada metode Gong Qimen tidak

demikian, dia sendiri harus melindungi diri, oleh karena itu dia harus tetap bertahan untuk mampu

melihat. Tetapi pada saat itu, untuk melihat sesuatu dengan Tianmu, adalah seperti melihat

melalui tabung teleskop. Kemudian setelah selesai membentuk seperangkat benda ini, kira-kira

satu bulan ia akan mulai balik kembali. Setelah balik ke dalam kepala, itu disebut Xuanguan

berganti posisi.



Ketika ia balik kembali juga menggembung sangat menyakitkan, kemudian

mendesak ke luar melalui titik Yuzhen. Ketika mendesak ke luar rasanya juga sangat sakit, kepala

bagaikan merekah, sebentar saja sudah keluar, setelah ia keluar segera terasa ringan. Setelah

keluar, ia tergantung di dalam ruang dimensi yang sangat dalam, berada pada bentuk tubuh di

dalam ruang dimensi yang sangat dalam, oleh karena itu pada saat tidur tidak terasa mengganjal.

Tetapi ada satu hal, pada saat pertama kali Xuanguan menempati posisi akan terasa di depan

mata, walaupun ia terletak pada ruang dimensi lain, selalu terasa remang-remang di depan mata,

seperti ada sesuatu benda yang menghalangi pandangan, dan tidak nyaman. Karena titik Yuzhen

adalah sebuah lintasan besar yang sangat penting, seperangkat benda juga perlu dibentuk di

belakang, kemudian ia mulai kembali lagi. Xuanguan menembus satu lintasan sebenarnya tidak

berarti hanya satu titik lintasan, ia perlu berganti posisi beberapa kali. Setelah ia kembali ke titik

Niwan kemudian mulai turun, turun melalui bagian dalam tubuh, sampai ke titik Mingmen. Pada

titik Mingmen ia melesat ke luar lagi.



Mingmen pada tubuh manusia adalah sebuah lintasan utama yang luar

biasa krusial, aliran Tao menamakan Qiao, kita menamakan Guan. Sebuah lintasan besar yang

utama, itu sungguh bagaikan pintu besi, berlapis-lapis pintu besi yang tidak terhitung banyaknya.

Anda sekalian tahu bahwa tubuh tersusun secara berlapis-lapis, sel tubuh fisik kita sekarang ini

merupakan satu lapisan, molekul yang berada di dalamnya adalah satu lapisan, atom, proton,

elektron, kecil tak terbatas, kecil tak terbatas, sampai partikel yang ekstrem renik, pada setiap

lapisan selalu dilengkapi dengan selapis pintu. Oleh karena itu ada banyak sekali kemampuan

Gong, dan banyak sekali jenis teknik supernormal, semua terkunci di dalam setiap lapisan pintu.

Metode Gong lain yang berlatih ‘Dan’, ketika ‘Dan’ akan meletus, pertama-tama harus dapat

mengguncangkan Mingmen sampai terbuka, jika ia tidak terbuka, maka kemampuan Gong tidak

dapat disalurkan ke luar. Setelah Xuanguan selesai membentuk seperangkat benda ini di titik

Mingmen, ia pun masuk kembali. Setelah masuk lalu mulai balik ke bagian perut bawah, ini disebut

Xuanguan kembali menempati posisi.



Setelah kembali ke posisi, ia bukan kembali ke tempat semula. Pada waktu itu

Yuanying sudah tumbuh sangat besar, gelembung udara itu menyelubungi Yuanying, membungkus

Yuanying di dalam. Bila Yuanying tumbuh, ia juga ikut tumbuh. Pada aliran Tao ketika Yuanying

sudah tumbuh seperti anak seusia 6 ~ 7 tahun, sudah diperkenankan untuk meninggalkan tubuh,

disebut Yuanying lahir. Yuanshen manusia yang mengendalikannya, dengan demikian dia boleh

keluar melakukan aktivitas. Tubuh manusia diam di sana tidak bergerak, Yuanshen yang keluar.

Pada aliran Buddha umumnya setelah Yuanying Xiulian sampai sebesar diri orang yang

bersangkutan maka sudah tidak berbahaya lagi. Waktu itu biasanya dia diperbolehkan

meninggalkan tubuh, lepas dari tubuh ini, boleh keluar. Pada waktu itu Yuanying sudah tumbuh

sebesar diri orang yang bersangkutan, selubung juga besar, selubung itu malah sudah membesar

sampai ke luar tubuh, itulah yang dimaksud Xuanguan. Oleh karena Yuanying juga sudah

sedemikian besar, tentu saja ia juga telah meluas sampai ke luar tubuh.



Anda sekalian mungkin pernah melihat patung Buddha di dalam biara, terlihat

patung Buddha selalu berada di dalam sebuah lingkaran, terutama pada lukisan Buddha, selalu ada

sebuah lingkaran, dengan Buddha duduk di dalam. Banyak sekali patung Buddha yang demikian,

terutama lukisan Buddha dalam biara kuno, selalu demikian. Mengapa duduk di dalam lingkaran,

tidak ada yang dapat menjelaskan. Saya beri tahu anda, inilah yang dimaksud Xuanguan. Tetapi

ia sekarang sudah tidak disebut Xuanguan lagi, disebut dunia, namun belum sungguh-sungguh

dapat disebut dunia. Ia hanya punya seperangkat fasilitas ini, seperti pabrik kita punya

seperangkat fasilitas, namun belum mampu berproduksi, masih harus ada sumber energi, tersedia

bahan baku, kemudian baru dapat berproduksi. Beberapa tahun lalu banyak orang Xiulian yang

berkata: "Gong saya lebih tinggi daripada Bodhisattva, Gong saya lebih tinggi daripada Buddha,"

orang lain merasa misterius ketika mendengarnya. Sebetulnya apa yang diucapkan sedikit pun

juga tidak misterius, Gong memang harus dilatih sampai sangat tinggi dalam lingkup duniawi.



Lalu mengapa dapat terjadi keadaan begini, setelah sukses berkultivasi

lebih tinggi daripada Buddha? Ini tidak dapat dipahami secara permukaan saja, sebenarnya

Gong-nya memang sangat tinggi. Karena setelah dia berkultivasi mencapai tingkat sangat tinggi,

ketika dia mencapai terbukanya Gong dan terbukanya kesadaran, Gong-nya memang sangat

tinggi. Tepat sesaat menjelang dia terbuka Gong dan terbuka kesadaran, akan dipetik delapan per

sepuluh Gong miliknya, termasuk kriteria Xinxing juga perlu dipetik turun. Menggunakan energi

tersebut memperkaya dunianya ini, dunia miliknya sendiri. Anda semua tahu bahwa Gong dari

orang Xiulian, terutama ditambah dengan benda berupa kriteria Xinxing ini, adalah hasil Xiulian dari

manusia dengan mengalami penderitaan yang tak terhitung sepanjang hidup, ditempa di dalam

keadaan yang penuh susah payah, oleh karena itu ia adalah luar biasa berharga, benda yang

sedemikian berharga ini diambil delapan per sepuluh untuk memperkaya dunianya. Maka setelah

kultivasinya berhasil di kemudian hari, ingin apa pun dengan mengulurkan tangan sudah dapat,

apa pun yang diinginkan selalu ada, apa pun yang ingin dilakukan selalu terlaksana, di dalam

dunianya segalanya ada. Ini merupakan Keagungan De-nya, hasil kultivasi diri sendiri dengan

mengalami penderitaan.



Energi semacam itu dapat sekehendak hati diubah menjadi benda apa pun, oleh

karena itu bila Buddha ingin mendapatkan apa pun, ingin makan apa pun, bermain apa pun,

segalanya ada, ini adalah hasil kultivasi dirinya sendiri, yaitu status Buddha, tanpa benda ini

kultivasinya tidak akan berhasil. Saat ini, sudah dapat disebut sebagai sebuah dunianya sendiri,

sedangkan dia hanya tersisa Gong dua per sepuluh guna mencapai kesempurnaan, memperoleh

Tao. Walaupun hanya tersisa dua per sepuluh, namun tubuhnya sudah tidak terkunci, atau tanpa

membawa tubuh, maupun membawa tubuh, tetapi tubuh sudah ditransformasikan oleh materi

energi tinggi, waktu itu dia menampakkan kuasa supernatural yang dahsyat, dengan keampuhan

yang tiada tara. Sedangkan sewaktu Xiulian di tengah manusia biasa acap kali adalah terkunci,

tidak memiliki kemampuan yang begitu besar, kendati memiliki Gong yang lebih tinggi, juga tetap

dikenakan pembatasan, sekarang sudah tidak demikian lagi.
 

triadnyana

IndoForum Newbie E
Om Suastiastu,salam damai,kita semua pernah melihat simbol suastika,ada yang menyebut falun,ada juga yang bilang berasal dari simbol tapak dara,ada juga yang menyalahgunakannya menjadi simbol nazi,jadi apakh itu sebenarnya,berikut ceramah MR.Li Hongzhi dalam buku Zhuan Falun,terimakasih karena sudah menyimak.

Diagram Falun
Lambang Falun Dafa kita adalah Falun. Orang yang memiliki kemampuan

Gong, dapat melihat Falun ini adalah berputar, lencana Falun kita yang kecil itu juga sama, dia

sedang berputar. Kita mengikuti karakter alam semesta Zhen, Shan, Ren, yang membimbing kita

Xiulian. Berlatih mengikuti prinsip evolusi alam semesta, oleh karena itu latihan Gong kita ini

adalah cukup luas. Di dalam makna tertentu, dapat dikatakan diagram Falun ini merupakan

miniatur alam semesta. Aliran Buddha memandang sepuluh penjuru dunia sebagai satu konsep

alam semesta, terdiri dari empat arah delapan penjuru, yang merupakan delapan buah penjuru,

mungkin ada yang dapat melihat di atas dan bawahnya masih ada sebatang pilar Gong, oleh

karena itu bila ditambah atas dan bawah, tepat menjadi sepuluh penjuru dunia, membentuk alam

semesta ini, yang mewakili aliran Buddha dalam mengikhtisarkan alam semesta.



Tentu saja di dalam alam semesta ini ada sistem planet yang tidak terhitung

jumlahnya, galaksi kita termasuk di antaranya. Seluruh alam semesta sedang bergerak, segenap

sistem planet yang berada dalam seluruh alam semesta juga sedang bergerak, oleh karena itu

Taichi dan simbol kecil yang berada di dalam diagram juga sedang berputar, Falun seutuhnya

juga sedang berputar, sedangkan besar yang berada di tengah juga sedang berputar. Dalam

makna tertentu, ini melambangkan galaksi kita, bersamaan dengan itu karena kita juga adalah

aliran Buddha, maka bagian pusatnya adalah simbol aliran Buddha, ini dilihat dari permukaannya.

Segala materi yang berbeda juga punya bentuk eksistensi dalam ruang dimensi lain, di dalam

ruang dimensi lain merupakan suatu proses evolusi dan bentuk eksistensi yang luar biasa

berlimpah dan luar biasa rumit. Diagram Falun ini adalah miniatur alam semesta, di dalam setiap

ruang dimensi lain dia juga punya bentuk eksistensi dan proses evolusinya, maka saya katakan itu

adalah sebuah dunia.


Di saat Falun berputar searah jarum jam, otomatis akan menyerap energi alam

semesta, pada saat berputar berlawanan arah jarum jam, akan melepaskan energi. Putaran ke

dalam (searah jarum jam) menyelamatkan diri sendiri, putaran ke luar (berlawanan arah jarum

jam) menyelamatkan orang lain, ini adalah ciri khas metode Gong kita. Ada yang berkata: "Kita

adalah aliran Buddha, mengapa masih ada Taichi? Bukankah Taichi ini milik aliran Tao?" Oleh

karena Gong kita dilatih dengan sangat luas, sama dengan berlatih seluruh alam semesta. Bila

begitu coba anda pikirkan, dalam alam semesta ini ada dua aliran besar, dua aliran besar Buddha

dan Tao, bila salah satu aliran dikesampingkan tidak akan dapat membentuk alam semesta yang

utuh, tidak dapat disebut sebagai alam semesta yang lengkap, oleh karena itu kita di sini

terdapat benda dari aliran Tao. Ada yang berkata: "Itu juga tidak hanya aliran Tao saja, masih

ada seperti agama Kristen, agama Konghucu dan agama lainnya." Saya beri tahu anda, agama

Konghucu jika sudah Xiulian sampai tingkat ekstrem tinggi, ia dikategorikan dalam aliran Tao,

sedangkan banyak agama yang ada di Barat setelah Xiulian sampai tingkat tinggi, ia dikategorikan

dalam aliran Buddha, ia termasuk dalam satu sistem dari aliran Buddha. Jadi hanya dua sistem

besar ini.



Kalau begitu mengapa gambar Taichi ada dua buah yang merah di atas

biru di bawah, dan ada dua buah yang merah di atas hitam di bawah? Umumnya yang kita ketahui

bahwa Taichi terbentuk dari dua macam substansi hitam dan putih, yakni dua Qi "Yin dan Yang."

Itu adalah persepsi dari tingkat yang sangat dangkal, sedangkan pada ruang dimensi berbeda

terdapat manifestasi yang berbeda. Manifestasi pada tingkat paling tinggi warnanya memang

demikian. Tao yang kita anggap secara umum adalah berwarna merah di atas hitam di bawah

semacam ini. Sebagai satu contoh, beberapa orang di antara kita sudah ada yang terbuka

Tianmu, menemukan jika dilihat dengan mata adalah merah, tetapi hijau bila dilihat dalam ruang

dimensi lain yang hanya berbeda satu tingkat. Sedangkan yang kuning emas jika dilihat dari ruang

dimensi lain ternyata ungu, ia punya suatu kontras semacam ini, yakni di dalam ruang dimensi

yang berbeda, warna juga mengalami perubahan. Taichi yang merah di atas biru di bawah

dikategorikan sebagai Maha Tao primordial, yang termasuk metode Xiulian dari aliran Qimen.

Simbol kecil yang berada di empat arah adalah dari aliran Buddha, ini sama dengan yang di

tengah, adalah dari aliran Buddha. Warna Falun ini agak cerah, maka kami gunakan sebagai

lambang Falun Dafa.



Falun yang kita lihat melalui Tianmu belum tentu seperti ini warnanya, warna dasar

dapat berubah, namun pola tidak akan berubah. Falun yang saya pasang pada bagian perut

bawah anda di saat berputar, oleh Tianmu anda mungkin terlihat merah, mungkin ungu, mungkin

hijau, mungkin juga tidak berwarna. Merah, oranye, kuning, hijau, biru langit, biru dan ungu,

warna dasar secara terus-menerus berubah, oleh karena itu yang terlihat anda mungkin warna

lain, tetapi simbol dan Taichi yang berada padanya tidak akan berubah pola warnanya. Kami

merasa warna dasar dari pola ini lebih indah, lalu kami menetapkannya. Orang yang memiliki

kemampuan Gong dapat menembus tingkat ruang dimensi ini melihat benda yang sangat banyak.




Ada yang berkata: "Simbol ini seperti benda milik Hitler." Saya jelaskan kepada kalian bahwa

simbol ini sendiri tidak punya konotasi konsep kelas. Ada yang berkata: "Jika sudut ini miring ke

sisi sini, adalah tanda milik Hitler." Masalahnya tidak terletak di sini, sebab dia berputar pada

kedua arah. Masyarakat umat manusia kita ini sejak 2.500 tahun yang lalu mengenal pola ini

secara umum, yakni pada zaman Sakyamuni. Sedangkan Hitler dari masa Perang Dunia II sampai

sekarang baru terhitung beberapa puluh tahun, dia telah membajak penggunaan benda ini. Tetapi

warnanya berbeda dengan yang kita miliki, ia adalah hitam, dan lagi ia meruncing ke atas, berdiri

tegak, digunakan secara tegak. Perihal Falun cukup dibicarakan sekian saja, kami hanya bicarakan

bentuk permukaannya.


Jadi simbol ini oleh aliran Buddha kita dipandang sebagai apa? Ada yang

mengatakan merupakan lambang kemujuran dan sesuai kehendak, ini adalah interpretasi di tengah

manusia biasa. Saya beri tahu anda, bahwa simbol adalah lambang tingkatan Buddha, hanya

yang telah mencapai tingkat Buddha baru memilikinya. Bodhisattva dan Arhat tidak memiliki,

tetapi Maha Bodhisattva dan empat Maha Bodhisattva semua memiliki. Kami temukan bahwa

beberapa Maha Bodhisattva ini telah jauh melampaui tingkatan Buddha biasa, bahkan lebih tinggi

dibandingkan Tathagata. Buddha yang melampaui tingkat Tathagata banyaknya tidak terhitung.

Tathagata hanya punya sebuah simbol , setelah mencapai tingkat di atas Tathagata, simbol

akan makin banyak. Jika melampaui Tathagata satu kali lipat, akan memiliki 2 buah simbol , jika

melampaui lagi, akan memiliki 3 buah, 4 buah, atau 5 buah, banyak sampai memenuhi tubuh. Di

atas kepala, di atas pundak, di atas lutut, semua dapat muncul, jika sudah tidak ada tempat

untuk diletakkan, dapat juga muncul di pusat telapak tangan, lambung jari tangan, pusat tapak

kaki, lambung jari kaki dan lain-lain. Seiring tingkat yang naik terus-menerus, simbol akan secara

terus-menerus bertambah banyak, oleh karena itu simbol mewakili tingkatan Buddha, makin

tinggi tingkatan Buddha, simbol akan makin banyak
.
 

triadnyana

IndoForum Newbie E
Tulisan Mr.Li Hongzhi berikut ini mungkin dapat menjelaskan tentang adanya orang2berkemampuan supranatural di sekeliling kita,ada yang menyebut balian,ada juga tapakan,ada juga dasaran,dan berbagai sebutan lainnya,terimakasih karena telah menyimak.

Berkultivasi Balik dan Meminjam Gong

Ada yang belum pernah berlatih Gong, atau hanya pernah mengikuti suatu kursus Qigong dengan

belajar sebentar, namun semua itu hanya jenis menghalau penyakit dan menyehatkan tubuh,

bukan merupakan Xiulian apa pun. Dengan kata lain, sebagian orang ini belum pernah mendapat

ajaran sejati, namun dengan tiba-tiba dalam satu malam dia telah mendapat Gong. Kami akan

membahas bagaimana datangnya Gong semacam ini, ada beberapa macam bentuk.



Ada satu jenis yang termasuk kategori berkultivasi balik, apakah yang disebut berkultivasi balik?

Yaitu ada beberapa di antara kita yang sudah berusia agak lanjut namun ingin Xiulian, jika

berkultivasi dari awal, sudah tidak keburu lagi. Pada puncak kepopuleran Qigong dia juga ingin

Xiulian, dia tahu Qigong dapat digunakan untuk melakukan hal baik bagi orang lain, di samping itu

diri sendiri juga dapat memperoleh peningkatan, dia punya hasrat semacam ini, ingin meningkat,

ingin Xiulian. Namun dalam puncak kepopuleran Qigong pada beberapa tahun yang lalu, semua

master Qigong itu hanya menyebarluaskan Qigong saja, dan tidak ada yang benar-benar

mengajarkan hal-hal tingkat tinggi. Bahkan sampai pada hari ini, yang benar-benar mengajar Gong

secara terbuka pada tingkat tinggi, juga hanya saya seorang yang melakukan, tidak ada orang

kedua. Setiap yang berkultivasi balik, selalu berusia 50 tahun ke atas, orang yang usianya agak

lanjut, bawaan dasar-nya luar biasa baik, tubuh menyandang benda yang sangat baik, yang

hampir semua orang bersedia menerimanya sebagai pengikut, dan dijadikan pilihan sebagai

pewaris ajaran. Namun orang semacam ini sudah berusia lanjut, jika ingin berkultivasi tidak akan

mudah! Akan ke mana mencari Shifu? Tetapi ketika dia ingin Xiulian, begitu hatinya berpikir

demikian, sudah akan berkilau bagaikan emas, dan menggetarkan sepuluh penjuru dunia. Orang

menyebut-nyebut sebagai sifat kebuddhaan, artinya sifat kebuddhaan ini yang telah muncul.

Dilihat dari tingkat tinggi, jiwa manusia bukanlah diperuntukkan demi menjadi manusia. Karena jiwa

manusia itu tercipta di dalam ruang alam semesta, berasimilasi dengan Zhen, Shan, Ren karakter

alam semesta, yang memang berwatak baik dan ramah. Namun setelah makhluk berjiwa sudah

makin banyak, dan terbentuk semacam hubungan sosial, maka di antaranya akan ada sebagian

orang berubah jadi egois atau tidak baik, sehingga tidak dapat bertahan lagi pada tingkat yang

sangat tinggi, lalu jatuh ke bawah, jatuh sampai suatu tingkat tertentu. Pada tingkat ini dia juga

telah berubah menjadi tidak baik lagi, jatuh lagi ke bawah, jatuh ke bawah, akhirnya jatuh sampai

ke tingkat manusia biasa ini. Setelah sampai tingkat ini, manusia memang hendak dimusnahkan

secara tuntas, Namun berkat belas kasih para Sang Maha Sadar, diputuskan untuk memberikan

kepada manusia satu kali lagi kesempatan di dalam lingkungan yang paling menderita ini, maka

diciptakan suatu ruang dimensi semacam ini.



Manusia yang berada di ruang dimensi lain tidak memiliki tubuh semacam ini, dia dapat

mengambang, masih dapat berubah menjadi besar dan menyusut kecil. Sedangkan ruang dimensi

ini membuat manusia memiliki tubuh semacam ini, yakni tubuh fisik kita ini. Setelah memiliki tubuh

ini, dingin tidak menyenangkan, panas tidak menyenangkan, lelah tidak menyenangkan, lapar tidak

menyenangkan, pokoknya sengsara. Saat sakit anda akan menderita, mengalami lahir, tua, sakit,

mati, agar melalui penderitaan ini anda membayar karma, dilihat apakah anda dapat balik kembali,

diberikan lagi kepada anda sebuah kesempatan, oleh karena itu manusia telah jatuh dalam

kesesatan. Setelah jatuh di tempat ini, diciptakan sepasang mata untuk anda, agar anda tidak

dapat melihat ruang dimensi lain, tidak dapat melihat wujud asli dari materi. Jika anda dapat balik

kembali, paling menderita namun juga paling berharga, dengan mengandalkan kesadaran

berkultivasi balik di dalam kesesatan memang sangatlah banyak penderitaannya, maka akan lebih

cepat balik kembali. Jika anda menjadi buruk lebih lanjut, jiwa akan dimusnahkan, oleh karena itu

ditinjau dari penglihatan mereka, bahwa jiwa manusia, menjadi manusia bukanlah tujuan,

melainkan agar anda balik ke asal kembali ke jati diri, balik kembali. Manusia biasa tidak menyadari

hal ini, manusia biasa berada dalam masyarakat manusia biasa, dia memang adalah manusia biasa

semata, ingin bagaimana berkembang, bagaimana agar hidup lebih baik. Makin baik kehidupannya,

dia akan makin egois, akan makin ingin memiliki, makin menyimpang dari karakter alam semesta,

dia akan menuju kemusnahan.


Dilihat dari tingkat tinggi memang demikian, anda merasa maju ke depan, padahal sebenarnya

mundur ke belakang. Umat manusia merasa sedang maju mengembangkan ilmu pengetahuan,

sebenarnya tidak lebih hanya berjalan mengikuti hukum alam semesta. Zhang Guolao, salah satu

dari delapan Dewa menunggang keledai dengan berbalik badan, sangat sedikit yang tahu mengapa

dia menunggang keledai secara terbalik. Dia menemukan bahwa dengan berjalan ke depan berarti

mundur ke belakang, dia lalu menunggang secara terbalik. Oleh karena itu ketika sejumlah orang

begitu ingin Xiulian, para Sang Sadar akan memandang luar biasa berharga pada hati ini, sehingga

dapat dengan tanpa syarat membantunya. Demikian juga bagi praktisi kita yang hari ini duduk di

sini, jika anda ingin Xiulian, saya dapat membantu dengan tanpa syarat. Tetapi sebagai seorang

manusia biasa, yang ingin berobat, ingin mohon ini dan mohon itu, maka tidak dibenarkan, dan

saya tidak dapat membantu anda. Apakah sebabnya? Karena anda ingin menjadi manusia biasa;

manusia biasa memang sepantasnya mengalami lahir, tua, sakit, mati, sepantasnya seperti itu,

segalanya mempunyai Yinyuan Guanxi, tidak boleh dikacaukan. Seseorang yang semula tidak ada

Xiulian dalam kehidupannya, tetapi sekarang anda sudah ingin Xiulian, maka perjalanan anda

selanjutnya perlu diatur kembali, maka diperkenankan menyelaraskan tubuh anda.



Jika seseorang ingin Xiulian, begitu keinginan ini timbul, terlihat oleh para Sang Sadar, sungguh

sangat berharga. Namun bagaimana cara membantunya? Mana ada Shifu yang mengajar di dunia?

Apalagi orang sudah berusia lebih dari 50 tahun, para Sang Maha Sadar tidak boleh mengajar,

karena jika muncul mewujudkan diri mengajar anda, mengajar anda Fa dan Gong, itu berarti

membocorkan rahasia langit, Dia juga harus jatuh ke bawah, manusia sendiri telah berbuat hal

buruk sehingga jatuh dalam kesesatan, jadi harus berkultivasi dengan kesadaran di dalam

kesesatan, oleh karena itu Sang Sadar tidak boleh mengajar. Sebab bila terlihat ada Buddha yang

eksis hidup-hidup mengajarkan Fa pada anda, juga mengajarkan Gong pada anda, manusia

dengan kejahatan sangat besar yang tak terampuni juga akan datang belajar, siapa pun juga

akan percaya, mana ada yang masih perlu disadari lagi, sudah tidak ada masalah kesadaran lagi.

Karena manusialah yang menyebabkan dirinya jatuh dalam kesesatan, sudah pantas dimusnahkan,

tetapi di dalam kesesatan ini anda diberi satu kali kesempatan agar balik kembali. Jika dapat balik

kembali akan balik kembali, yang tidak dapat balik kembali, maka melanjutkan reinkarnasi dan

musnah.


Perjalanan harus ditempuh sendiri, jika anda ingin Xiulian apa yang harus dilakukan? Dia

menemukan sebuah akal, sebab pada masa itu Qigong mencapai puncak kepopuleran, ini juga

semacam perubahan fenomena alam. Maka untuk menyesuaikan fenomena alam semacam ini,

Sang Sadar lalu memberi Gong sesuai posisi Xinxing-nya, di tubuhnya dipasang semacam pipa

lunak, mirip dengan kran air, setelah dibuka, Gong pun datang. Jika ingin memancarkan Gong,

Gong pun datang, jika dia tidak ingin memancarkan Gong, tubuhnya sendiri memang belum memiliki

Gong, keadaannya adalah demikian, ini disebut berkultivasi balik, dari atas berkultivasi ke bawah

sampai mencapai kesempurnaan.



Xiulian kita umumnya adalah dari bawah berkultivasi ke atas, sampai terbuka Gong mencapai

kesempurnaan kultivasi. Sedangkan yang disebut kultivasi balik, karena usia sudah tua, jika

berkultivasi dari bawah ke atas, sudah tidak keburu lagi, oleh karena itu lebih cepat bila

berkultivasi dari atas ke bawah, ini juga merupakan suatu fenomena yang terjadi pada masa itu.

Orang semacam ini harus memiliki Xinxing sangat tinggi, sesuai posisi tingkat Xinxing-nya dia diberi

energi yang begitu besar. Apa tujuannya? Salah satu tujuan adalah untuk menyesuaikan

fenomena alam di masa itu, ketika orang ini melakukan hal baik bersamaan itu dia dapat

mengalami penderitaan. Sebab menghadapi orang biasa, berbagai macam hati manusia biasa akan

selalu mengganggu anda. Ada orang meskipun sudah anda sembuhkan, dia juga tidak memahami

anda, di waktu anda melakukan penyembuhan, betapa banyak benda buruk yang sudah anda

singkirkan, walau sudah disembuhkan sampai suatu taraf tertentu, saat itu belum tentu tampak

perubahan yang nyata. Namun dalam hatinya dia justru merasa tidak senang, bahkan tidak

berterima kasih pada anda, boleh jadi malah mencaci anda menipu dia! Justru dengan dihadapkan

pada masalah semacam ini, agar hati anda ditempa dalam situasi yang demikian. Tujuan dari

pemberian Gong kepada dia supaya dia Xiulian, meningkatkan diri ke atas. Dengan berbuat baik

serempak mengembangkan kemampuan Gong diri sendiri, menumbuhkan Gong diri sendiri, namun

sebagian orang tidak tahu prinsip ini. Bukankah sudah saya katakan? Tidak boleh mengajarkan Fa

kepada mereka, kalau mampu menyadari tentu menyadari, adalah sebuah masalah kesadaran, jika

tidak mampu menyadari, sudah tidak ada lagi yang dapat dilakukan.


Ada sebagian orang ketika mendapat Gong, tiba-tiba pada suatu malam sewaktu tidur merasa

panas bukan main, tidak tahan lagi memakai selimut, saat bangun di pagi hari, mana saja yang

disentuh selalu ada listrik. Dia tahu telah mendapat Gong, bagian tubuh siapa saja merasa sakit,

sekali usap sudah baik, efektif sekali. Dia tahu sejak hari ini dia sudah memiliki Gong, dia lalu

menjadi master Qigong, memasang papan merek, dan dia telah berpraktik dengan menggelari diri

sebagai master Qigong. Pada awalnya, karena orang ini memang baik, setelah menyembuhkan

penyakit seseorang, orang memberinya uang atau barang apa saja, mungkin dia tidak mau dan

menolaknya. Namun tidak dapat bertahan dan tercemar dalam kolam limbah raksasa manusia

biasa ini, sebab yang berkultivasi balik sejenis ini tidak pernah benar-benar melakukan Xiulian

Xinxing, sangat sulit menguasai Xinxing sendiri. Lama-kelamaan tanda mata kecil mulai diterima,

lambat laun pemberian besar juga mau, kemudian dia tidak akan melakukan bila pemberiannya

kurang. Akhirnya dia berkata: "Apa gunanya memberi saya demikian banyak barang, kasih uang

sajalah!" Jika pemberian uang kurang, dia juga tidak akan mau. Master Qigong aliran ortodoks juga

sudah tidak dihargai lagi, segala sanjungan betapa hebat kemampuannya masuk memenuhi

telinga. Siapa pun yang mencela dia tidak baik, dia menjadi tidak senang, keterikatan hati pada

nama dan kepentingan telah muncul seluruhnya, dia mengira lebih hebat dari orang lain, dia sudah

luar biasa. Dia mengira dia diberi Gong adalah agar dia menjadi master Qigong, agar menjadi kaya,

padahal adalah supaya dia Xiulian. Begitu bangkit keterikatan hati pada nama dan kepentingan,

sebenarnya Xinxing-nya sudah jatuh ke bawah.


Telah saya katakan bahwa seberapa tinggi Xinxing seseorang, setinggi itulah Gong-nya. Jika telah

jatuh ke bawah maka tidak dapat diberikan Gong sebesar itu lagi, pemberian juga harus

disesuaikan Xinxing, Xinxing seberapa tinggi, Gong juga seberapa tinggi. Makin berat keterikatan

hati pada nama dan kepentingan, akan makin parah jatuh di tengah manusia biasa, Gong-nya

juga ikut jatuh ke bawah. Akhirnya ketika telah jatuh seluruhnya, tidak diberikan Gong lagi, sudah

tidak memiliki Gong apa pun. Beberapa tahun yang lalu ada banyak orang semacam ini, lebih

banyak dijumpai pada wanita yang berusia lebih dari 50 tahun. Seorang nyonya tua walaupun

terlihat ia berlatih Gong, juga belum mendapat suatu ajaran tulen, mungkin pada suatu kursus

Qigong pernah belajar beberapa gerakan untuk menghalau penyakit dan menyehatkan tubuh,

pada suatu hari tiba-tiba sudah mendapat Gong. Ketika Xinxing-nya memburuk, begitu timbul

keterikatan hati pada nama dan kepentingan, lalu jatuh ke bawah, akhirnya sekarang sudah

bukan apa-apa lagi, Gong-nya juga sudah hilang. Sekarang luar biasa banyaknya orang yang

berkultivasi balik semacam ini kemudian jatuh ke bawah, yang tersisa juga tidak seberapa lagi.

Apakah sebabnya? Dia tidak tahu bahwa kejadian ini adalah agar dia Xiulian, dia mengira untuk

menjadi kaya dan ternama di tengah manusia biasa, menjadi master Qigong, sebetulnya adalah

supaya dia Xiulian.



Apakah yang dimaksud dengan meminjam Gong? Ini tidak ada pembatasan usia, tetapi ada satu

ketentuan, yakni harus orang yang memiliki Xinxing istimewa bagus. Dia tahu Qigong dapat

digunakan untuk Xiulian, dia juga ingin Xiulian. Ketika hati ini sudah ingin Xiulian, namun ke mana

mencari Shifu? Pada beberapa tahun yang lalu memang ada master Qigong tulen yang mengajar

Gong, tetapi yang mereka ajarkan semua merupakan ajaran untuk menghalau penyakit dan

menyehatkan tubuh, tidak ada yang mengajar menuju tingkat tinggi, dan memang juga tidak ada

yang bersedia mengajar.


Berbicara tentang meminjam Gong, saya masih perlu membicarakan satu persoalan lagi, manusia

selain memiliki Zhu Yuanshen (Zhu Yishi) juga masih memiliki Fu Yuanshen (Fu Yishi). Ada yang

memiliki Fu Yuanshen sejumlah satu, dua, tiga, empat, bahkan lima. Fu Yuanshen ini belum tentu

punya jenis kelamin yang sama dengan orang bersangkutan, ada yang pria, ada yang wanita,

selalu tidak sama. Sebenarnya jenis kelamin Zhu Yuanshen juga tidak harus sama dengan tubuh

fisik, sebab kami menemukan sekarang banyak sekali pria yang memiliki Yuanshen wanita,

sedangkan wanita banyak sekali yang memiliki Yuanshen pria, sesuai betul dengan pemahaman

aliran Tao yang menyebut fenomena alam sekarang adalah Yin Yang saling berbalikan, Yin

menguat Yang melemah.



Fu Yuanshen seseorang acap kali datang dari tingkat lebih tinggi daripada Zhu Yuanshen,

terutama pada sebagian orang, memiliki Fu Yuanshen yang berasal dari tingkat sangat tinggi. Fu

Yuanshen bukan Futi(makhluk yang merasuk,futi ular,futi rubah,futi samur kuning), dia dengan

anda lahir bersamaan dari rahim ibu, punya nama yang sama

dengan anda, semua ini merupakan bagian dari tubuh anda. Biasanya ketika seseorang memikirkan

sesuatu persoalan atau melakukan suatu pekerjaan, keputusan berada pada Zhu Yuanshen. Fu

Yuanshen terutama adalah berfungsi mengendalikan Zhu Yuanshen agar sedapat mungkin tidak

melakukan hal buruk, tetapi ketika Zhu Yuanshen tetap bersikeras, Fu Yuanshen juga tidak

berdaya. Fu Yuanshen tidak terpikat oleh masyarakat manusia biasa, sedangkan Zhu Yuanshen

mudah terpikat oleh masyarakat manusia biasa.



Ada sejumlah Fu Yuanshen berasal dari tingkat sangat tinggi, mungkin hampir memperoleh buah

sejati. Fu Yuanshen ingin Xiulian, namun jika Zhu Yuanshen tidak ingin, juga tidak berdaya. Suatu

hari pada saat puncak kepopuleran Qigong, Zhu Yuanshen juga ingin belajar Gong, Xiulian menuju

tingkat tinggi, tentu saja dengan pikiran yang sangat polos bukan berniat mengejar nama dan

kepentingan. Alangkah senangnya Fu Yuanshen: "Saat saya ingin Xiulian, perkataan saya tidak

diperhitungkan, kini anda ingin Xiulian, kebetulan sesuai dengan kemauan saya." Namun ke mana

mencari Shifu? Fu Yuanshen sangat berkemampuan, dia lalu meninggalkan raga mencari Sang

Maha Sadar yang dikenal dalam kehidupan sebelumnya. Sebab ada Fu Yuanshen yang sangat

tinggi tingkatnya, sehingga dapat meninggalkan raga, setelah pergi ke sana begitu mengatakan

ingin Xiulian, hendak meminjam Gong. Sang Maha Sadar melihat orang ini juga cukup bagus, untuk

Xiulian tentu saja boleh dibantu, dengan demikian Fu Yuanshen berhasil meminjam Gong. Acap kali

Gong ini punya pancaran energi dan disalurkan melalui pipa. Ada juga yang dipinjam dalam bentuk

benda yang sudah jadi, benda yang sudah jadi acap kali mengandung kemampuan Gong.

Dengan demikian, secara bersamaan mungkin dia memiliki kemampuan Gong, orang ini sama juga

seperti yang saya katakan tadi, ketika tidur di malam hari terasa panas bukan main, saat besok

pagi bangun tidur, sudah mendapat Gong. Mana saja disentuh selalu ada listrik, telah dapat

menyembuhkan orang, dia juga tahu sudah mendapat Gong. Dari mana datangnya? Dia tidak

jelas. Kira-kira dia tahu adalah berasal dari ruang alam semesta, tetapi secara konkret bagaimana

datangnya Gong tersebut dia tidak tahu, Fu Yuanshen tidak memberi tahu dia, sebab Fu

Yuanshen yang Xiulian, dia hanya tahu telah mendapat Gong.


Acap kali orang yang meminjam Gong tidak dikenakan pembatasan usia, lebih banyak yang berusia

muda, oleh karena itu pada beberapa tahun yang lalu juga muncul orang-orang demikian yang

berusia dua puluhan, tiga puluhan bahkan ada yang berusia empat puluhan lebih, yang berusia

lanjut juga ada. Bagi orang muda akan lebih sulit menguasai diri, anda melihat pada hari-hari biasa

dia sangat baik, di tengah masyarakat manusia biasa ketika masih belum memiliki kemampuan apa

pun, hatinya tidak begitu tertarik terhadap popularitas nama dan kepentingan. Tetapi setelah

punya kelebihan dari orang lain, acap kali mudah tergoda oleh nama dan kepentingan, dia

berpendapat bahwa dalam kehidupannya masih ada perjalanan sangat panjang yang harus dilalui

dan diperjuangkan, untuk mencapai suatu tujuan manusia biasa. Oleh karena itu ketika sudah

timbul kemampuan Gong, dan sudah memiliki kemampuan, acap kali digunakan sebagai sarana

untuk mencapai suatu tujuan di tengah masyarakat manusia biasa. Jadi itu tidak benar, juga tidak

boleh dipergunakan secara begini, dengan makin digunakan, Gong ini makin berkurang akhirnya

tidak tersisa apa pun. Orang semacam ini sudah makin banyak yang jatuh, saya lihat sekarang

satu pun sudah tidak tersisa lagi.



Dua macam situasi yang saya bicarakan tadi, semuanya adalah Gong yang didapatkan oleh orang

yang memiliki Xinxing agak baik, Gong semacam ini bukan diperoleh dengan cara berlatih sendiri,

tapi berasal dari Sang Sadar, maka Gong itu sendiri adalah baik.


 

bcak

IndoForum Newbie B
Aduh bro bisa diedit dikit tulisannya, mumet baca klo gini, mungkin bisa dikasi spasi biar tidak nyambung terus seperti kagak ada jarak.....:(


ayo dilanjooot... :D
 

tuingtuingtuing

IndoForum Newbie E
Tulisan Mr.Li Hongzhi berikut ini mungkin dapat menjelaskan tentang adanya orang2berkemampuan supranatural di sekeliling kita,ada yang menyebut balian,ada juga tapakan,ada juga dasaran,dan berbagai sebutan lainnya,terimakasih karena telah menyimak.

Berkultivasi Balik dan Meminjam Gong

Ada yang belum pernah berlatih Gong, atau hanya pernah mengikuti suatu kursus Qigong dengan

belajar sebentar, namun semua itu hanya jenis menghalau penyakit dan menyehatkan tubuh,

bukan merupakan Xiulian apa pun. Dengan kata lain, sebagian orang ini belum pernah mendapat

ajaran sejati, namun dengan tiba-tiba dalam satu malam dia telah mendapat Gong. Kami akan

membahas bagaimana datangnya Gong semacam ini, ada beberapa macam bentuk.



Ada satu jenis yang termasuk kategori berkultivasi balik, apakah yang disebut berkultivasi balik?

Yaitu ada beberapa di antara kita yang sudah berusia agak lanjut namun ingin Xiulian, jika

berkultivasi dari awal, sudah tidak keburu lagi. Pada puncak kepopuleran Qigong dia juga ingin

Xiulian, dia tahu Qigong dapat digunakan untuk melakukan hal baik bagi orang lain, di samping itu

diri sendiri juga dapat memperoleh peningkatan, dia punya hasrat semacam ini, ingin meningkat,

ingin Xiulian. Namun dalam puncak kepopuleran Qigong pada beberapa tahun yang lalu, semua

master Qigong itu hanya menyebarluaskan Qigong saja, dan tidak ada yang benar-benar

mengajarkan hal-hal tingkat tinggi. Bahkan sampai pada hari ini, yang benar-benar mengajar Gong

secara terbuka pada tingkat tinggi, juga hanya saya seorang yang melakukan, tidak ada orang

kedua. Setiap yang berkultivasi balik, selalu berusia 50 tahun ke atas, orang yang usianya agak

lanjut, bawaan dasar-nya luar biasa baik, tubuh menyandang benda yang sangat baik, yang

hampir semua orang bersedia menerimanya sebagai pengikut, dan dijadikan pilihan sebagai

pewaris ajaran. Namun orang semacam ini sudah berusia lanjut, jika ingin berkultivasi tidak akan

mudah! Akan ke mana mencari Shifu? Tetapi ketika dia ingin Xiulian, begitu hatinya berpikir

demikian, sudah akan berkilau bagaikan emas, dan menggetarkan sepuluh penjuru dunia. Orang

menyebut-nyebut sebagai sifat kebuddhaan, artinya sifat kebuddhaan ini yang telah muncul.

Dilihat dari tingkat tinggi, jiwa manusia bukanlah diperuntukkan demi menjadi manusia. Karena jiwa

manusia itu tercipta di dalam ruang alam semesta, berasimilasi dengan Zhen, Shan, Ren karakter

alam semesta, yang memang berwatak baik dan ramah. Namun setelah makhluk berjiwa sudah

makin banyak, dan terbentuk semacam hubungan sosial, maka di antaranya akan ada sebagian

orang berubah jadi egois atau tidak baik, sehingga tidak dapat bertahan lagi pada tingkat yang

sangat tinggi, lalu jatuh ke bawah, jatuh sampai suatu tingkat tertentu. Pada tingkat ini dia juga

telah berubah menjadi tidak baik lagi, jatuh lagi ke bawah, jatuh ke bawah, akhirnya jatuh sampai

ke tingkat manusia biasa ini. Setelah sampai tingkat ini, manusia memang hendak dimusnahkan

secara tuntas, Namun berkat belas kasih para Sang Maha Sadar, diputuskan untuk memberikan

kepada manusia satu kali lagi kesempatan di dalam lingkungan yang paling menderita ini, maka

diciptakan suatu ruang dimensi semacam ini.



Manusia yang berada di ruang dimensi lain tidak memiliki tubuh semacam ini, dia dapat

mengambang, masih dapat berubah menjadi besar dan menyusut kecil. Sedangkan ruang dimensi

ini membuat manusia memiliki tubuh semacam ini, yakni tubuh fisik kita ini. Setelah memiliki tubuh

ini, dingin tidak menyenangkan, panas tidak menyenangkan, lelah tidak menyenangkan, lapar tidak

menyenangkan, pokoknya sengsara. Saat sakit anda akan menderita, mengalami lahir, tua, sakit,

mati, agar melalui penderitaan ini anda membayar karma, dilihat apakah anda dapat balik kembali,

diberikan lagi kepada anda sebuah kesempatan, oleh karena itu manusia telah jatuh dalam

kesesatan. Setelah jatuh di tempat ini, diciptakan sepasang mata untuk anda, agar anda tidak

dapat melihat ruang dimensi lain, tidak dapat melihat wujud asli dari materi. Jika anda dapat balik

kembali, paling menderita namun juga paling berharga, dengan mengandalkan kesadaran

berkultivasi balik di dalam kesesatan memang sangatlah banyak penderitaannya, maka akan lebih

cepat balik kembali. Jika anda menjadi buruk lebih lanjut, jiwa akan dimusnahkan, oleh karena itu

ditinjau dari penglihatan mereka, bahwa jiwa manusia, menjadi manusia bukanlah tujuan,

melainkan agar anda balik ke asal kembali ke jati diri, balik kembali. Manusia biasa tidak menyadari

hal ini, manusia biasa berada dalam masyarakat manusia biasa, dia memang adalah manusia biasa

semata, ingin bagaimana berkembang, bagaimana agar hidup lebih baik. Makin baik kehidupannya,

dia akan makin egois, akan makin ingin memiliki, makin menyimpang dari karakter alam semesta,

dia akan menuju kemusnahan.


Dilihat dari tingkat tinggi memang demikian, anda merasa maju ke depan, padahal sebenarnya

mundur ke belakang. Umat manusia merasa sedang maju mengembangkan ilmu pengetahuan,

sebenarnya tidak lebih hanya berjalan mengikuti hukum alam semesta. Zhang Guolao, salah satu

dari delapan Dewa menunggang keledai dengan berbalik badan, sangat sedikit yang tahu mengapa

dia menunggang keledai secara terbalik. Dia menemukan bahwa dengan berjalan ke depan berarti

mundur ke belakang, dia lalu menunggang secara terbalik. Oleh karena itu ketika sejumlah orang

begitu ingin Xiulian, para Sang Sadar akan memandang luar biasa berharga pada hati ini, sehingga

dapat dengan tanpa syarat membantunya. Demikian juga bagi praktisi kita yang hari ini duduk di

sini, jika anda ingin Xiulian, saya dapat membantu dengan tanpa syarat. Tetapi sebagai seorang

manusia biasa, yang ingin berobat, ingin mohon ini dan mohon itu, maka tidak dibenarkan, dan

saya tidak dapat membantu anda. Apakah sebabnya? Karena anda ingin menjadi manusia biasa;

manusia biasa memang sepantasnya mengalami lahir, tua, sakit, mati, sepantasnya seperti itu,

segalanya mempunyai Yinyuan Guanxi, tidak boleh dikacaukan. Seseorang yang semula tidak ada

Xiulian dalam kehidupannya, tetapi sekarang anda sudah ingin Xiulian, maka perjalanan anda

selanjutnya perlu diatur kembali, maka diperkenankan menyelaraskan tubuh anda.



Jika seseorang ingin Xiulian, begitu keinginan ini timbul, terlihat oleh para Sang Sadar, sungguh

sangat berharga. Namun bagaimana cara membantunya? Mana ada Shifu yang mengajar di dunia?

Apalagi orang sudah berusia lebih dari 50 tahun, para Sang Maha Sadar tidak boleh mengajar,

karena jika muncul mewujudkan diri mengajar anda, mengajar anda Fa dan Gong, itu berarti

membocorkan rahasia langit, Dia juga harus jatuh ke bawah, manusia sendiri telah berbuat hal

buruk sehingga jatuh dalam kesesatan, jadi harus berkultivasi dengan kesadaran di dalam

kesesatan, oleh karena itu Sang Sadar tidak boleh mengajar. Sebab bila terlihat ada Buddha yang

eksis hidup-hidup mengajarkan Fa pada anda, juga mengajarkan Gong pada anda, manusia

dengan kejahatan sangat besar yang tak terampuni juga akan datang belajar, siapa pun juga

akan percaya, mana ada yang masih perlu disadari lagi, sudah tidak ada masalah kesadaran lagi.

Karena manusialah yang menyebabkan dirinya jatuh dalam kesesatan, sudah pantas dimusnahkan,

tetapi di dalam kesesatan ini anda diberi satu kali kesempatan agar balik kembali. Jika dapat balik

kembali akan balik kembali, yang tidak dapat balik kembali, maka melanjutkan reinkarnasi dan

musnah.


Perjalanan harus ditempuh sendiri, jika anda ingin Xiulian apa yang harus dilakukan? Dia

menemukan sebuah akal, sebab pada masa itu Qigong mencapai puncak kepopuleran, ini juga

semacam perubahan fenomena alam. Maka untuk menyesuaikan fenomena alam semacam ini,

Sang Sadar lalu memberi Gong sesuai posisi Xinxing-nya, di tubuhnya dipasang semacam pipa

lunak, mirip dengan kran air, setelah dibuka, Gong pun datang. Jika ingin memancarkan Gong,

Gong pun datang, jika dia tidak ingin memancarkan Gong, tubuhnya sendiri memang belum memiliki

Gong, keadaannya adalah demikian, ini disebut berkultivasi balik, dari atas berkultivasi ke bawah

sampai mencapai kesempurnaan.



Xiulian kita umumnya adalah dari bawah berkultivasi ke atas, sampai terbuka Gong mencapai

kesempurnaan kultivasi. Sedangkan yang disebut kultivasi balik, karena usia sudah tua, jika

berkultivasi dari bawah ke atas, sudah tidak keburu lagi, oleh karena itu lebih cepat bila

berkultivasi dari atas ke bawah, ini juga merupakan suatu fenomena yang terjadi pada masa itu.

Orang semacam ini harus memiliki Xinxing sangat tinggi, sesuai posisi tingkat Xinxing-nya dia diberi

energi yang begitu besar. Apa tujuannya? Salah satu tujuan adalah untuk menyesuaikan

fenomena alam di masa itu, ketika orang ini melakukan hal baik bersamaan itu dia dapat

mengalami penderitaan. Sebab menghadapi orang biasa, berbagai macam hati manusia biasa akan

selalu mengganggu anda. Ada orang meskipun sudah anda sembuhkan, dia juga tidak memahami

anda, di waktu anda melakukan penyembuhan, betapa banyak benda buruk yang sudah anda

singkirkan, walau sudah disembuhkan sampai suatu taraf tertentu, saat itu belum tentu tampak

perubahan yang nyata. Namun dalam hatinya dia justru merasa tidak senang, bahkan tidak

berterima kasih pada anda, boleh jadi malah mencaci anda menipu dia! Justru dengan dihadapkan

pada masalah semacam ini, agar hati anda ditempa dalam situasi yang demikian. Tujuan dari

pemberian Gong kepada dia supaya dia Xiulian, meningkatkan diri ke atas. Dengan berbuat baik

serempak mengembangkan kemampuan Gong diri sendiri, menumbuhkan Gong diri sendiri, namun

sebagian orang tidak tahu prinsip ini. Bukankah sudah saya katakan? Tidak boleh mengajarkan Fa

kepada mereka, kalau mampu menyadari tentu menyadari, adalah sebuah masalah kesadaran, jika

tidak mampu menyadari, sudah tidak ada lagi yang dapat dilakukan.


Ada sebagian orang ketika mendapat Gong, tiba-tiba pada suatu malam sewaktu tidur merasa

panas bukan main, tidak tahan lagi memakai selimut, saat bangun di pagi hari, mana saja yang

disentuh selalu ada listrik. Dia tahu telah mendapat Gong, bagian tubuh siapa saja merasa sakit,

sekali usap sudah baik, efektif sekali. Dia tahu sejak hari ini dia sudah memiliki Gong, dia lalu

menjadi master Qigong, memasang papan merek, dan dia telah berpraktik dengan menggelari diri

sebagai master Qigong. Pada awalnya, karena orang ini memang baik, setelah menyembuhkan

penyakit seseorang, orang memberinya uang atau barang apa saja, mungkin dia tidak mau dan

menolaknya. Namun tidak dapat bertahan dan tercemar dalam kolam limbah raksasa manusia

biasa ini, sebab yang berkultivasi balik sejenis ini tidak pernah benar-benar melakukan Xiulian

Xinxing, sangat sulit menguasai Xinxing sendiri. Lama-kelamaan tanda mata kecil mulai diterima,

lambat laun pemberian besar juga mau, kemudian dia tidak akan melakukan bila pemberiannya

kurang. Akhirnya dia berkata: "Apa gunanya memberi saya demikian banyak barang, kasih uang

sajalah!" Jika pemberian uang kurang, dia juga tidak akan mau. Master Qigong aliran ortodoks juga

sudah tidak dihargai lagi, segala sanjungan betapa hebat kemampuannya masuk memenuhi

telinga. Siapa pun yang mencela dia tidak baik, dia menjadi tidak senang, keterikatan hati pada

nama dan kepentingan telah muncul seluruhnya, dia mengira lebih hebat dari orang lain, dia sudah

luar biasa. Dia mengira dia diberi Gong adalah agar dia menjadi master Qigong, agar menjadi kaya,

padahal adalah supaya dia Xiulian. Begitu bangkit keterikatan hati pada nama dan kepentingan,

sebenarnya Xinxing-nya sudah jatuh ke bawah.


Telah saya katakan bahwa seberapa tinggi Xinxing seseorang, setinggi itulah Gong-nya. Jika telah

jatuh ke bawah maka tidak dapat diberikan Gong sebesar itu lagi, pemberian juga harus

disesuaikan Xinxing, Xinxing seberapa tinggi, Gong juga seberapa tinggi. Makin berat keterikatan

hati pada nama dan kepentingan, akan makin parah jatuh di tengah manusia biasa, Gong-nya

juga ikut jatuh ke bawah. Akhirnya ketika telah jatuh seluruhnya, tidak diberikan Gong lagi, sudah

tidak memiliki Gong apa pun. Beberapa tahun yang lalu ada banyak orang semacam ini, lebih

banyak dijumpai pada wanita yang berusia lebih dari 50 tahun. Seorang nyonya tua walaupun

terlihat ia berlatih Gong, juga belum mendapat suatu ajaran tulen, mungkin pada suatu kursus

Qigong pernah belajar beberapa gerakan untuk menghalau penyakit dan menyehatkan tubuh,

pada suatu hari tiba-tiba sudah mendapat Gong. Ketika Xinxing-nya memburuk, begitu timbul

keterikatan hati pada nama dan kepentingan, lalu jatuh ke bawah, akhirnya sekarang sudah

bukan apa-apa lagi, Gong-nya juga sudah hilang. Sekarang luar biasa banyaknya orang yang

berkultivasi balik semacam ini kemudian jatuh ke bawah, yang tersisa juga tidak seberapa lagi.

Apakah sebabnya? Dia tidak tahu bahwa kejadian ini adalah agar dia Xiulian, dia mengira untuk

menjadi kaya dan ternama di tengah manusia biasa, menjadi master Qigong, sebetulnya adalah

supaya dia Xiulian.



Apakah yang dimaksud dengan meminjam Gong? Ini tidak ada pembatasan usia, tetapi ada satu

ketentuan, yakni harus orang yang memiliki Xinxing istimewa bagus. Dia tahu Qigong dapat

digunakan untuk Xiulian, dia juga ingin Xiulian. Ketika hati ini sudah ingin Xiulian, namun ke mana

mencari Shifu? Pada beberapa tahun yang lalu memang ada master Qigong tulen yang mengajar

Gong, tetapi yang mereka ajarkan semua merupakan ajaran untuk menghalau penyakit dan

menyehatkan tubuh, tidak ada yang mengajar menuju tingkat tinggi, dan memang juga tidak ada

yang bersedia mengajar.


Berbicara tentang meminjam Gong, saya masih perlu membicarakan satu persoalan lagi, manusia

selain memiliki Zhu Yuanshen (Zhu Yishi) juga masih memiliki Fu Yuanshen (Fu Yishi). Ada yang

memiliki Fu Yuanshen sejumlah satu, dua, tiga, empat, bahkan lima. Fu Yuanshen ini belum tentu

punya jenis kelamin yang sama dengan orang bersangkutan, ada yang pria, ada yang wanita,

selalu tidak sama. Sebenarnya jenis kelamin Zhu Yuanshen juga tidak harus sama dengan tubuh

fisik, sebab kami menemukan sekarang banyak sekali pria yang memiliki Yuanshen wanita,

sedangkan wanita banyak sekali yang memiliki Yuanshen pria, sesuai betul dengan pemahaman

aliran Tao yang menyebut fenomena alam sekarang adalah Yin Yang saling berbalikan, Yin

menguat Yang melemah.



Fu Yuanshen seseorang acap kali datang dari tingkat lebih tinggi daripada Zhu Yuanshen,

terutama pada sebagian orang, memiliki Fu Yuanshen yang berasal dari tingkat sangat tinggi. Fu

Yuanshen bukan Futi(makhluk yang merasuk,futi ular,futi rubah,futi samur kuning), dia dengan

anda lahir bersamaan dari rahim ibu, punya nama yang sama

dengan anda, semua ini merupakan bagian dari tubuh anda. Biasanya ketika seseorang memikirkan

sesuatu persoalan atau melakukan suatu pekerjaan, keputusan berada pada Zhu Yuanshen. Fu

Yuanshen terutama adalah berfungsi mengendalikan Zhu Yuanshen agar sedapat mungkin tidak

melakukan hal buruk, tetapi ketika Zhu Yuanshen tetap bersikeras, Fu Yuanshen juga tidak

berdaya. Fu Yuanshen tidak terpikat oleh masyarakat manusia biasa, sedangkan Zhu Yuanshen

mudah terpikat oleh masyarakat manusia biasa.



Ada sejumlah Fu Yuanshen berasal dari tingkat sangat tinggi, mungkin hampir memperoleh buah

sejati. Fu Yuanshen ingin Xiulian, namun jika Zhu Yuanshen tidak ingin, juga tidak berdaya. Suatu

hari pada saat puncak kepopuleran Qigong, Zhu Yuanshen juga ingin belajar Gong, Xiulian menuju

tingkat tinggi, tentu saja dengan pikiran yang sangat polos bukan berniat mengejar nama dan

kepentingan. Alangkah senangnya Fu Yuanshen: "Saat saya ingin Xiulian, perkataan saya tidak

diperhitungkan, kini anda ingin Xiulian, kebetulan sesuai dengan kemauan saya." Namun ke mana

mencari Shifu? Fu Yuanshen sangat berkemampuan, dia lalu meninggalkan raga mencari Sang

Maha Sadar yang dikenal dalam kehidupan sebelumnya. Sebab ada Fu Yuanshen yang sangat

tinggi tingkatnya, sehingga dapat meninggalkan raga, setelah pergi ke sana begitu mengatakan

ingin Xiulian, hendak meminjam Gong. Sang Maha Sadar melihat orang ini juga cukup bagus, untuk

Xiulian tentu saja boleh dibantu, dengan demikian Fu Yuanshen berhasil meminjam Gong. Acap kali

Gong ini punya pancaran energi dan disalurkan melalui pipa. Ada juga yang dipinjam dalam bentuk

benda yang sudah jadi, benda yang sudah jadi acap kali mengandung kemampuan Gong.

Dengan demikian, secara bersamaan mungkin dia memiliki kemampuan Gong, orang ini sama juga

seperti yang saya katakan tadi, ketika tidur di malam hari terasa panas bukan main, saat besok

pagi bangun tidur, sudah mendapat Gong. Mana saja disentuh selalu ada listrik, telah dapat

menyembuhkan orang, dia juga tahu sudah mendapat Gong. Dari mana datangnya? Dia tidak

jelas. Kira-kira dia tahu adalah berasal dari ruang alam semesta, tetapi secara konkret bagaimana

datangnya Gong tersebut dia tidak tahu, Fu Yuanshen tidak memberi tahu dia, sebab Fu

Yuanshen yang Xiulian, dia hanya tahu telah mendapat Gong.


Acap kali orang yang meminjam Gong tidak dikenakan pembatasan usia, lebih banyak yang berusia

muda, oleh karena itu pada beberapa tahun yang lalu juga muncul orang-orang demikian yang

berusia dua puluhan, tiga puluhan bahkan ada yang berusia empat puluhan lebih, yang berusia

lanjut juga ada. Bagi orang muda akan lebih sulit menguasai diri, anda melihat pada hari-hari biasa

dia sangat baik, di tengah masyarakat manusia biasa ketika masih belum memiliki kemampuan apa

pun, hatinya tidak begitu tertarik terhadap popularitas nama dan kepentingan. Tetapi setelah

punya kelebihan dari orang lain, acap kali mudah tergoda oleh nama dan kepentingan, dia

berpendapat bahwa dalam kehidupannya masih ada perjalanan sangat panjang yang harus dilalui

dan diperjuangkan, untuk mencapai suatu tujuan manusia biasa. Oleh karena itu ketika sudah

timbul kemampuan Gong, dan sudah memiliki kemampuan, acap kali digunakan sebagai sarana

untuk mencapai suatu tujuan di tengah masyarakat manusia biasa. Jadi itu tidak benar, juga tidak

boleh dipergunakan secara begini, dengan makin digunakan, Gong ini makin berkurang akhirnya

tidak tersisa apa pun. Orang semacam ini sudah makin banyak yang jatuh, saya lihat sekarang

satu pun sudah tidak tersisa lagi.



Dua macam situasi yang saya bicarakan tadi, semuanya adalah Gong yang didapatkan oleh orang

yang memiliki Xinxing agak baik, Gong semacam ini bukan diperoleh dengan cara berlatih sendiri,

tapi berasal dari Sang Sadar, maka Gong itu sendiri adalah baik.
binggung mengartikan... kebanyakan gigong, gonggong, kingking, kingkong dan genggongnya...
maksudnya untuk apa tulisan ini dulz, berternak kingkong apa singkong ya ?
 

triadnyana

IndoForum Newbie E
Maaf bila kurang lengkap,berikut adalah Glosarium yang ada di buku Zhuan Falun:

GLOSARIUM

1 Chi = 1/ 3 meter
1 Li = 1/ 2 km
1 Zhang = 3 1/ 3 meter
1 Cun = 3 1/ 3 cm
4 Cun = 13 1/ 3 cm
4 ~ 5 Cun = 13 1/ 3 ~16 2/ 3 cm
5 ~ 6 Cun = 16 2/ 3 ~ 20 cm
108.000 Li= 54.000 km
Asura (hantu jahat)
Acupressure (menekan titik akupunktur)
AQ (tokoh berwatak "bodoh" dalam sebuah novel Tiongkok)
Arhat (Buah status dalam aliran Buddha ; tingkat terendah setelah keluar dari triloka)
Bagua (Suatu latihan kultivasi pada zaman prasejarah di Tiongkok)
Benti (tubuh fisik seseorang termasuk semua tubuh di ruang lain)
Bigu (berpuasa)
Bodhisattva (Buah status dalam aliran Buddha tingkat lebih tinggi setelah Arhat)
Buah sejati (Buah status yang diperoleh dalam aliran Buddha)
Buah status (Tingkat yang diperoleh seorang praktisi kultivasi aliran Buddha)
Caocao (Seorang raja di masa Tiga Kerajaan)
Chi (Satuan jarak Tiongkok, 1 Chi = 1/3 m)
Cun (Satuan jarak Tiongkok, 1 Cun =31/3 m)
Daerah Han (Tiongkok)
Dafa (maha hukum)
Da Ji (Seorang selir jahat di dalam istana kerajaan dinasti Shang)
Dan (energi yang terkumpul dari ruang lain)
Dan Jing (Kitab kultivasi dalam aliran Dao)
Dantian (Ladang Dan yang terletak pada bagian perut bawah)
Da Zhi Da Hui (maha cerdas dan maha bijak)
Dao (jalan, atau jalan dari alam semesta menurut aliran Dao)
Dao Tsang (Kitab kultivasi dalam aliran Dao)
De (kebajikan; budi pekerti; suatu bentuk materi)
Ding (kondisi tenang; pikiran kosong namun masih sadar)
Dharma (Ajaran agama Buddha yang diberikan oleh Buddha Sakyamuni)
Dun Wu (sadar dengan tiba-tiba)
Enam jalur samsara (reinkarnasi menurut agama Buddha)
Entomologi (ilmu serangga)
Fa (hukum)
Fa di luar duniawi (Fa di luar triloka ; Fa yang berlaku di luar lingkup sistem planet matahari)
Fa duniawi (Fa triloka ; Fa yang berlaku dalam lingkup sistem planet matahari)
Falun (roda hukum)
Fashen (Tubuh yang Terbentuk dari Gong dan Fa)
Fa Qimen Xiulian (kultivasi aliran nonkonvensional)
Fo Tuo (Buddha dalam terjemahan Tionghoa)
Fofa Shentong (kuasa supernormal Fa Buddha)
Fowei (status Buddha)
Futi (makhluk yang merasuk)
Fu Yishi (kesadaran sekunder)
Fu Yuanshen (jiwa prima sekunder)
Gong (Energi Kultivasi)
Gongshen (tubuh yang terbentuk dari Gong)
Guan (lintasan)
Guanding (mengisi energi melalui ubun-ubun)
Han (Tiongkok ; Tionghoa)
Han Xin (Seorang jenderal yang terkenal pada dinasti Han)
Hanyang (kemampuan mengendalikan diri)
Hetu (Sebuah kitab suci untuk kultivasi dari zaman prasejarah Tiongkok)
Hinayana (kendaraan kecil)
Huangdi Neijing (Sebuah kitab kuno Tiongkok untuk kultivasi)
Hua Tuo (Seorang dokter terkenal dari masa Tiga Kerajaan)
Hui (kebijakan)
Hui Wu (sadar secara bijak)
Istana Niwan Gong (istilah yang dipakai oleh aliran Dao untuk pineal body)
Jian Wu (sadar dengan berangsur-angsur)
Kai Gong Kai Wu (terbuka Gong dan terbuka kesadaran)
Kai Gong (terbuka Gong ; pelepasan terakhir energi kultivasi)
Kaiguang (Upacara mengundang satu Fashen Buddha agar berada pada patung atau lukisan Buddha guna dipuja di dalam masyarakat manusia)
Kai Hui (terbuka kebijakan)
Kai Wu (terbuka kesadaran)
Karma (Substansi hitam yang terjadi setelah berbuat tidak baik)
Ke (cabang ilmu; kejuruan)
Kemampuan Gong (kemampuan paranormal)
Kong (kosong; hampa)
Kultivasi Asura (Kultivasi hantu jahat)
Kungfu (suatu taraf pencapaian dalam berlatih kultivasi)
Lao Zi (Pendiri kultivasi aliran Dao Tiongkok)
Lei Feng (Idola Tiongkok masa tahun 1960)
Li (Satuan jarak Tiongkok, 1 Li = ½ km)
Li Shizhen (Dokter terkenal pada dinasti Ming)
Lian (berlatih)
Lie detector (alat penguji kebohongan)
Lima elemen (metal, kayu, air, api, tanah)
Liu Bang (Kaisar pada dinasti Han)
Lu Dongbin (Dewa dalam aliran Dao)
Lumbar intervertebral disci (piringan ruas tulang pinggang)
Lunyu (Kata Ulasan)
Luoshu (Sebuah kitab suci untuk kultivasi dari zaman prasejarah Tingkok)
Mahayana (kendaraan besar)
Mai (saluran energi)
Menyusup ke ujung tanduk lembu (kerbau) (mencurahkan banyak usaha untuk mempelajari masalah yang tidak perlu atau yang tidak terpecahkan)
Mo Ding (meraba ubun-ubun)
Nirvana (Biksu yang meninggal tanpa membawa tubuh fisiknya, sedang Yuanshen-nya sendiri membawa Gong naik ke atas)
Osteoproliferasi (tulang tumbuh lebih)
Pangmen Zuodao (jalan canggung dari pintu samping)
Qiao (lubang; titik akupunktur pada tubuh menurut sebutan aliran Dao)
Qigong (Istilah modern bagi latihan kultivasi tradisional)
Qimen (aliran nonkonvensional)
Qin Hui (Perdana menteri yang jahat pada dinasti Song)
Qing (perasaan ; sentimen)
Ren (sabar; menahan diri)
Sanxian (manusia abadi yang bebas mengembara)
Sarira (Materi yang tersisa dari kremasi seorang biksu yang telah meninggal)
Semi Kai Wu (setengah terbuka kesadaran)
Shan (baik; belas kasih; ramah)
Shangen (Titik akupunktur antara dua alis mata)
She (rela melepas)
Shenxian Zhuan (Riwayat hidup para dewa)
Shewei (menempati posisi)
Shichen (unit waktu pada zaman kuno)
Shifu (guru)
Shishen (Zhu Yuanshen ; kesadaran utama)
Shouyin (isyarat tangan)
Sun Simiao (Dokter terkenal pada dinasti Tang)
Sun Wukong (Raja kera dalam cerita klasik Tiongkok)
Taichi (Latihan kultivasi aliran Dao)
Tantra (Suatu cara kultivasi rahasia dalam aliran Buddha ; aliran esoterik)
Tathagata (Buddha pada tingkat yang paling rendah)
Tianmu (mata ketiga)
Tian (langit)
Tian (ladang)
Ren Mai (Baihui melalui depan tubuh sampai ke Huiyin)
Du Mai (dari Huiyin melalui belakang tubuh ke Baihui)
Titik akupunktur Baihui (ubun-ubun titik persimpangan dari hidung dan dua telinga)
Titik akupunktur Hegu (
Titik akupunktur Huiyin (di tengah antara dubur dan alat kelamin)
Titik akupunktur Laogong (titik tengah telapak tangan, jari tengah dilipat ke tengah telapak)
Titik akupunktur Mingmen (pada tulang punggung belakang sejajar dengan tulang iga paling bawah)
Titik akupunktur Niwan (saluran Tianmu)
Titik akupunktur Shangen (
Titik akupunktur Shanzhong (titik persimpangan dari garis hidung ke pusar dengan garis kedua puting dada)
Titik akupunktur Tanzhong (
Titik akupunktur Yuzhen (belakang kepala, persis tengah)
Tubuh putih murni (Tubuh transparan saat kultivasi pada tingkat tertinggi Fa duniawi)
Tubuh putih susu (Tubuh yang telah dimurnikan yang tidak mengandung Qi, tetapi dapat menghasilkan Gong)
Wan (Wan Zifu), Swastika (Simbol aliran Buddha, lambang tingkat Buddha)
Wu (nihil)
Wu (sadar, kesadaran, menyadari )
Wushu (silat, seni keperkasaan)
Wushu Qigong (Qigong seni keperkasaan)
Wuwei (tanpa upaya yang disengaja)
Wuxing (sifat kesadaran)
Xingming Guizhi (Sebuah kitab kuno Tiongkok untuk kultivasi)
Xinxing (watak ; kualitas moral)
Xiu (berkultivasi)
Xiu Kou (kultivasi mulut)
Xiulian (Berkultivasi dan Berlatih)
Xiu Xinxing (kultivasi watak)
Xuanguan Guiwei (lintasan misterius kembali ke posisi)
Xuanguan Huanwei (lintasan misterius berganti posisi)
Xuanguan Shewei (lintasan misterius menempati posisi)
Xuanguan Yiqiao (titik Qiao posisi Xuanguan)
Xuewei (Titik akupunktur menurut istilah kedokteran tradisional Tiongkok)
Yinghai (bayi kultivasi)
Yinyuan Guanxi (hubungan sebab pokok dan sebab sampingan)
Yuanfen (takdir pertemuan)
Yuan Qi (Qi prima)
Yuanshen (jiwa prima)
Yuanying (bayi prima)
Zhang (Satuan jarak Tiongkok, 1 Zhang=3 1/3 m)
Zhang Guolao (Salah satu dewa dalam aliran Dao)
Zhen (sejati; benar-benar; asli; tulen)
Zhenren (manusia sejati)
Zhen - Shan - Ren (sejati - baik - sabar)
Zhenshen (tubuh sejati)
Zhoutian (lingkaran langit)
Zhouyi (kitab kuno Tiongkok untuk kultivasi maupun meramal)
Zhuan Falun (Roda hukum berputar)
Zhuyou Ke (Praktek memohon)
Zhu Yishi (kesadaran utama)
Zhu Yuanshen (jiwa prima utama)
Zoologi (ilmu hewan)
Zouhuo (memercikkan bunga api)
Zouhuo Rumo (tergila-gila)
 

tuingtuingtuing

IndoForum Newbie E
Maaf bila kurang lengkap,berikut adalah Glosarium yang ada di buku Zhuan Falun:

GLOSARIUM

1 Chi = 1/ 3 meter
1 Li = 1/ 2 km
1 Zhang = 3 1/ 3 meter
1 Cun = 3 1/ 3 cm
4 Cun = 13 1/ 3 cm
4 ~ 5 Cun = 13 1/ 3 ~16 2/ 3 cm
5 ~ 6 Cun = 16 2/ 3 ~ 20 cm
108.000 Li= 54.000 km
Asura (hantu jahat)
Acupressure (menekan titik akupunktur)
AQ (tokoh berwatak "bodoh" dalam sebuah novel Tiongkok)
Arhat (Buah status dalam aliran Buddha ; tingkat terendah setelah keluar dari triloka)
Bagua (Suatu latihan kultivasi pada zaman prasejarah di Tiongkok)
Benti (tubuh fisik seseorang termasuk semua tubuh di ruang lain)
Bigu (berpuasa)
Bodhisattva (Buah status dalam aliran Buddha tingkat lebih tinggi setelah Arhat)
Buah sejati (Buah status yang diperoleh dalam aliran Buddha)
Buah status (Tingkat yang diperoleh seorang praktisi kultivasi aliran Buddha)
Caocao (Seorang raja di masa Tiga Kerajaan)
Chi (Satuan jarak Tiongkok, 1 Chi = 1/3 m)
Cun (Satuan jarak Tiongkok, 1 Cun =31/3 m)
Daerah Han (Tiongkok)
Dafa (maha hukum)
Da Ji (Seorang selir jahat di dalam istana kerajaan dinasti Shang)
Dan (energi yang terkumpul dari ruang lain)
Dan Jing (Kitab kultivasi dalam aliran Dao)
Dantian (Ladang Dan yang terletak pada bagian perut bawah)
Da Zhi Da Hui (maha cerdas dan maha bijak)
Dao (jalan, atau jalan dari alam semesta menurut aliran Dao)
Dao Tsang (Kitab kultivasi dalam aliran Dao)
De (kebajikan; budi pekerti; suatu bentuk materi)
Ding (kondisi tenang; pikiran kosong namun masih sadar)
Dharma (Ajaran agama Buddha yang diberikan oleh Buddha Sakyamuni)
Dun Wu (sadar dengan tiba-tiba)
Enam jalur samsara (reinkarnasi menurut agama Buddha)
Entomologi (ilmu serangga)
Fa (hukum)
Fa di luar duniawi (Fa di luar triloka ; Fa yang berlaku di luar lingkup sistem planet matahari)
Fa duniawi (Fa triloka ; Fa yang berlaku dalam lingkup sistem planet matahari)
Falun (roda hukum)
Fashen (Tubuh yang Terbentuk dari Gong dan Fa)
Fa Qimen Xiulian (kultivasi aliran nonkonvensional)
Fo Tuo (Buddha dalam terjemahan Tionghoa)
Fofa Shentong (kuasa supernormal Fa Buddha)
Fowei (status Buddha)
Futi (makhluk yang merasuk)
Fu Yishi (kesadaran sekunder)
Fu Yuanshen (jiwa prima sekunder)
Gong (Energi Kultivasi)
Gongshen (tubuh yang terbentuk dari Gong)
Guan (lintasan)
Guanding (mengisi energi melalui ubun-ubun)
Han (Tiongkok ; Tionghoa)
Han Xin (Seorang jenderal yang terkenal pada dinasti Han)
Hanyang (kemampuan mengendalikan diri)
Hetu (Sebuah kitab suci untuk kultivasi dari zaman prasejarah Tiongkok)
Hinayana (kendaraan kecil)
Huangdi Neijing (Sebuah kitab kuno Tiongkok untuk kultivasi)
Hua Tuo (Seorang dokter terkenal dari masa Tiga Kerajaan)
Hui (kebijakan)
Hui Wu (sadar secara bijak)
Istana Niwan Gong (istilah yang dipakai oleh aliran Dao untuk pineal body)
Jian Wu (sadar dengan berangsur-angsur)
Kai Gong Kai Wu (terbuka Gong dan terbuka kesadaran)
Kai Gong (terbuka Gong ; pelepasan terakhir energi kultivasi)
Kaiguang (Upacara mengundang satu Fashen Buddha agar berada pada patung atau lukisan Buddha guna dipuja di dalam masyarakat manusia)
Kai Hui (terbuka kebijakan)
Kai Wu (terbuka kesadaran)
Karma (Substansi hitam yang terjadi setelah berbuat tidak baik)
Ke (cabang ilmu; kejuruan)
Kemampuan Gong (kemampuan paranormal)
Kong (kosong; hampa)
Kultivasi Asura (Kultivasi hantu jahat)
Kungfu (suatu taraf pencapaian dalam berlatih kultivasi)
Lao Zi (Pendiri kultivasi aliran Dao Tiongkok)
Lei Feng (Idola Tiongkok masa tahun 1960)
Li (Satuan jarak Tiongkok, 1 Li = ½ km)
Li Shizhen (Dokter terkenal pada dinasti Ming)
Lian (berlatih)
Lie detector (alat penguji kebohongan)
Lima elemen (metal, kayu, air, api, tanah)
Liu Bang (Kaisar pada dinasti Han)
Lu Dongbin (Dewa dalam aliran Dao)
Lumbar intervertebral disci (piringan ruas tulang pinggang)
Lunyu (Kata Ulasan)
Luoshu (Sebuah kitab suci untuk kultivasi dari zaman prasejarah Tingkok)
Mahayana (kendaraan besar)
Mai (saluran energi)
Menyusup ke ujung tanduk lembu (kerbau) (mencurahkan banyak usaha untuk mempelajari masalah yang tidak perlu atau yang tidak terpecahkan)
Mo Ding (meraba ubun-ubun)
Nirvana (Biksu yang meninggal tanpa membawa tubuh fisiknya, sedang Yuanshen-nya sendiri membawa Gong naik ke atas)
Osteoproliferasi (tulang tumbuh lebih)
Pangmen Zuodao (jalan canggung dari pintu samping)
Qiao (lubang; titik akupunktur pada tubuh menurut sebutan aliran Dao)
Qigong (Istilah modern bagi latihan kultivasi tradisional)
Qimen (aliran nonkonvensional)
Qin Hui (Perdana menteri yang jahat pada dinasti Song)
Qing (perasaan ; sentimen)
Ren (sabar; menahan diri)
Sanxian (manusia abadi yang bebas mengembara)
Sarira (Materi yang tersisa dari kremasi seorang biksu yang telah meninggal)
Semi Kai Wu (setengah terbuka kesadaran)
Shan (baik; belas kasih; ramah)
Shangen (Titik akupunktur antara dua alis mata)
She (rela melepas)
Shenxian Zhuan (Riwayat hidup para dewa)
Shewei (menempati posisi)
Shichen (unit waktu pada zaman kuno)
Shifu (guru)
Shishen (Zhu Yuanshen ; kesadaran utama)
Shouyin (isyarat tangan)
Sun Simiao (Dokter terkenal pada dinasti Tang)
Sun Wukong (Raja kera dalam cerita klasik Tiongkok)
Taichi (Latihan kultivasi aliran Dao)
Tantra (Suatu cara kultivasi rahasia dalam aliran Buddha ; aliran esoterik)
Tathagata (Buddha pada tingkat yang paling rendah)
Tianmu (mata ketiga)
Tian (langit)
Tian (ladang)
Ren Mai (Baihui melalui depan tubuh sampai ke Huiyin)
Du Mai (dari Huiyin melalui belakang tubuh ke Baihui)
Titik akupunktur Baihui (ubun-ubun titik persimpangan dari hidung dan dua telinga)
Titik akupunktur Hegu (
Titik akupunktur Huiyin (di tengah antara dubur dan alat kelamin)
Titik akupunktur Laogong (titik tengah telapak tangan, jari tengah dilipat ke tengah telapak)
Titik akupunktur Mingmen (pada tulang punggung belakang sejajar dengan tulang iga paling bawah)
Titik akupunktur Niwan (saluran Tianmu)
Titik akupunktur Shangen (
Titik akupunktur Shanzhong (titik persimpangan dari garis hidung ke pusar dengan garis kedua puting dada)
Titik akupunktur Tanzhong (
Titik akupunktur Yuzhen (belakang kepala, persis tengah)
Tubuh putih murni (Tubuh transparan saat kultivasi pada tingkat tertinggi Fa duniawi)
Tubuh putih susu (Tubuh yang telah dimurnikan yang tidak mengandung Qi, tetapi dapat menghasilkan Gong)
Wan (Wan Zifu), Swastika (Simbol aliran Buddha, lambang tingkat Buddha)
Wu (nihil)
Wu (sadar, kesadaran, menyadari )
Wushu (silat, seni keperkasaan)
Wushu Qigong (Qigong seni keperkasaan)
Wuwei (tanpa upaya yang disengaja)
Wuxing (sifat kesadaran)
Xingming Guizhi (Sebuah kitab kuno Tiongkok untuk kultivasi)
Xinxing (watak ; kualitas moral)
Xiu (berkultivasi)
Xiu Kou (kultivasi mulut)
Xiulian (Berkultivasi dan Berlatih)
Xiu Xinxing (kultivasi watak)
Xuanguan Guiwei (lintasan misterius kembali ke posisi)
Xuanguan Huanwei (lintasan misterius berganti posisi)
Xuanguan Shewei (lintasan misterius menempati posisi)
Xuanguan Yiqiao (titik Qiao posisi Xuanguan)
Xuewei (Titik akupunktur menurut istilah kedokteran tradisional Tiongkok)
Yinghai (bayi kultivasi)
Yinyuan Guanxi (hubungan sebab pokok dan sebab sampingan)
Yuanfen (takdir pertemuan)
Yuan Qi (Qi prima)
Yuanshen (jiwa prima)
Yuanying (bayi prima)
Zhang (Satuan jarak Tiongkok, 1 Zhang=3 1/3 m)
Zhang Guolao (Salah satu dewa dalam aliran Dao)
Zhen (sejati; benar-benar; asli; tulen)
Zhenren (manusia sejati)
Zhen - Shan - Ren (sejati - baik - sabar)
Zhenshen (tubuh sejati)
Zhoutian (lingkaran langit)
Zhouyi (kitab kuno Tiongkok untuk kultivasi maupun meramal)
Zhuan Falun (Roda hukum berputar)
Zhuyou Ke (Praktek memohon)
Zhu Yishi (kesadaran utama)
Zhu Yuanshen (jiwa prima utama)
Zoologi (ilmu hewan)
Zouhuo (memercikkan bunga api)
Zouhuo Rumo (tergila-gila)
Masih Kurang Lengkap broo...?
Oya kata Li Chong Chong gak ada diatas tuh kurang lengkap lagi nih,? Lengkapi lagi ya bro !!!!nanti tak kasi deh Cendol Maniz ama singkong maniz
 

belajar lagi

IndoForum Newbie C
Selain itu saya beri tahu anda, karena anda adalah pengikut Falun Dafa kami, saya baru

menyampaikan perkataan ini kepada anda, sekali-kali jangan sampai membaca buku Qigong yang

tidak keruan itu, yang saya maksud bukan beberapa jilid kitab kuno di atas, melainkan buku

Qigong palsu yang ditulis oleh orang sekarang, sekalipun hanya membalik-balik halaman buku itu

pun jangan anda lakukan
bagaimana cara menentukan asli atau palsu
 

triadnyana

IndoForum Newbie E
Hmm,susah juga dibedakan,biasanya yang asli tujuannya adalah menyelamatkan manusia,tiap kata-kata yang ditulis mempunyai daya untuk itu,sedangkan yang palsu biasanya tujuannya hanya untuk memperoleh uang,agar dia kaya atau ternama,dengan membayar sekian ratus ribu sudah bisa naik tingkat,karena tujuan ini tersembunyi di niat pikiran masing-masing pembuat bukunya,jadi sulit dibedakan.Di bali dibilang susah adalah susah,dibilang mudah adalah mudah,walaupun tanpa buku,saya liat masih banyak guru di atas yang masih aktif mencari pengikut,tujuannya adalah pengikutnya memperoleh peningkatan,minimal tidak reinkarnasi kembali menjadi manusia,banyak pura,banyak sesuhunan di berbagai tingkat,para siwa ini/budha ini/guru diatas ini/sesuhunan ini,masih aktif memberikan tuntunan bagi pengikutnya masing-masing
 

triadnyana

IndoForum Newbie E
Hmm,mungkin bisa dijelaskan begini,ada teman yang suka merokok,berapa kalipun anda katakan itu tidak baik,dia tidak mau mendengar,tapi suatu saat tiba tiba dia membulatkan tekad untuk berhenti,jadi pertama tama caranya adalah menyuruh dia lari,naik sepeda,berenang,atau latihan kardiovaskuler lainnya,hal yang terjadi adalah nafasnya tambah berat,tapi jika dia tahan,dia akan mulai mengeluarkan lendir kuning di dahaknya,ini adalah pertanda baik,jika dilakukan rutin maka racun di paru-parunya bisa terbuang semua,jadi untuk sehat dia harus membayar,untuk membuang benda buruk dari tubuhnya dia juga harus membayar,mungkin bisa dimengerti seperti itu,ini hanya pemahaman pribadi saya,bila ada kekurangan mohon dikoreksi
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top