• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Tragis! Anak Umur 8 Tahun Tewas di Tangan Orangtuanya, Ini Alasannya Gan

Angela

IndoForum Senior A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
7.049
Nilai reaksi
2
Poin
0
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Selamatkan pagi, Agan sista. Apa kabar? Semoga sehat sering & dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Pagi-pagi ane udah geram setelah melihat berita di salah satu stasiun televisi swasta, lagi-lagi tindakan kekerasan kepada anak hingga berujung kematian kembali terulang. Entah apa yg merasuki pasangan muda IS (27) & LH (26) hingga tega menganiaya buah hati mereka yg berumur 8 tahun hingga kehilangan nyawa.

Tragis! Anak Umur 8 Tahun Tewas di Tangan Orangtuanya, Ini Alasannya Gan


Kejadian itu berawal dari sang ibu & anak yg tengah belajar melalui daring di rumah. Si ibu merasa kesal karena si anak susah diajak belajar. Alhasil, si ibu mencubit paha anaknya, kekesalan tidak berhenti hingga di situ, si ibu justru makin kalap ia memukuli anaknya lebih dari 5 kali mengpakai gagang sapu hingga terjatuh, setelah dibangunkan si anak dipukul lagi hingga jatuh membentur lantai.

Tragis! Anak Umur 8 Tahun Tewas di Tangan Orangtuanya, Ini Alasannya Gan


Setelah sadar anaknya sudah tidak bernyawa pasangan suami istri itu membawa jasad korban ke Lebak, Banten untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kendeng Cijaku. Saat ini, kedua tersangka sudah ditangkap & dalam proses penyidikan Polres Lebak.

Berkaca dari kejadian di atas. Kita sebagai orang tua harus ekstra sabar dalam mengajarkan anak-anak kita. Ya siapa yg tidak gemas & emosi saat si anak yg kita ajari justru ogah-ogahan, & terkadang apa yg kita ajarkan tidak dapat cepat diterima oleh mereka. Tetapi mengerjakan kekerasan kepada mereka juga bukan perbuatan yg dibenarkan. Menjadi guru dadakan memang bikin pusing beberapa orang tua, apalagi dengan keterbatasan ilmu yg dimiliki.

Tragis! Anak Umur 8 Tahun Tewas di Tangan Orangtuanya, Ini Alasannya Gan


Menjadi guru full bagi anak memang tidak mudah, tidak banyak orang tua yg menguasai atau memiliki ilmu yg akan diajarkan untuk anak-anaknya. Sehingga orang tua kadang merasa kesal kalau sudah bersusah payah memahami materi, tetapi si anak tidak dapat menangkap apa yg kita hinggakan. Namun, bukan berarti kekerasan sebagai jawabannya. Apapun alasannya itu kekerasan kepada anak tidaklah dibenarkan.

Semoga tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti ini lagi. Jangan hingga kekesalan kita merenggut nyawa anak-anak kita.

Semoga pandemi inj segera berakhir. Dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasanya.

Sekian trit ane kali ini. Sampai jumpa di trit berikutnya.

Sumber link : di sini
Ilustrasi : di sini
Hari ini 09:14
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.