• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tottenham Hotspur resmi dapatkan Emerson Royal dari Barcelona

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Tottenham Hotspur resmi dapatkan Emerson Royal dari Barcelona.

Tottenham Hotspur resmi dapatkan Emerson Royal dari Barcelona


Emerson Royal saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 2 Agustus 2021. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO

Jakarta (ANTARA) - Tottenham mengumumkan transfer bek kanan Barcelona asal Brazil, Emerson Royal dengan kontrak lima tahun hingga 2026, menurut laporan Reuters pada Rabu.

Pemain tersebut mengakhiri kariernya di Camp Nou untuk pindah ke Liga Premier Inggris sebagai rekrutan terbaru Spurs di era pelatih Nuno Espirito Santo.

Dia jadi pemain anyar kelima, & transfer permanen ketiga Spurs di bursa transfer musim panas ini, setelah Pierluigi Gollini, Bryan Gil, Cristian Romero & Pape Matar Sarr.

Barca mengatakan bahwa Spurs sudah membayar biaya 25 juta euro (sekitar Rp489 miliar) untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Baca juga: Setelah Aguero & Garcia, Barcelona akan rampungkan transfer Emerson

Emerson pindah ke La Liga pada Juni 2019 dari klub Brazil Atletico Miniero, awalnya dia bergabung dengan Real Betis dengan status pinjaman sebelum kembali ke Barcelona pada akhir musim lalu.

"Kami bahagia mengumumkan penandatanganan Emerson Royal dari Barcelona ... bek kanan itu sudah menandatangani kontrak dengan kami hingga 2026 & akan mengenakan nomor 12," mengatakan Tottenham dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

Setelah cuma menjalani beberapa musim dipinjamkan ke Real Betis, bek berusia 22 tahun akhirnya pergi dari Barcelona setelah cuma bermain tiga kali untuk regu senior asuhan pelatih Ronald Koeman.

Baca juga: Watford coba datangkan Moussa Sissoko dari Tottenham

Meski dia harap tetap bertahan di La Liga musim panas ini, tawaran yg disodorkan oleh Spurs pada akhirnya terbukti terlalu sulit untuk ditolak oleh runner-up Copa America tersebut.

Emerson akhirnya memilih Spurs sebagai tujuan selanjutnya.

Selama berada di Betis, dia mendapatkan berhasil menembus skuad senior Brazil & merupakan bagian dari skuad yg mencapai final Copa America tahun ini.

Kedatangan pemain Brazil tersebut akan memberikan persaingan sehat di posisi bek kanan untuk musim 2021-22.

Pilihan perdana Spurs saat ini adalah Japhet Tanganga, tetapi klub juga memiliki Matt Doherty & Serge Aurier.

Baca juga: Tottenham tebus Pape Matar Sarr dari Metz seharga Rp288 miliar

Berita diatas dikutip dari internet, jika Tottenham Hotspur resmi dapatkan Emerson Royal dari Barcelona adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.