• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

"Bagaimana pemirsa? Mudah bukan membuatnya?"

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.626
Nilai reaksi
23
Poin
0
Gan n' Sis generasi 90an tentu ingat acara masak-memasak di stasiun televisi ikan terbang Indosiar, Aroma tayang perdana pada akhir 1996 & bertahan selama 12 tahun. Aroma tayang tiap hari Sabtu pukul 07.00 WIB berdurasi 30 menit.

Ibu Sisca Soewitomo dengan acara memasaknya dapat dibilang sebagai pelopor & cikal bakal acara masakan di berbagai televisi swasta.
{thread_title}

weekend terasa belum sah kalau lagu ini tidak terdengar
emoticon-Ngakak (S)


Ibu Sisca Soewitomo pembawa acara Aroma menyajikan demo masak dengan empat tipe hidangan, mulai dari appetizer hingga pencuci mulut. Jari-jari beliau begitu menggemaskan seperti jari bayi, namun lincah mengolah aneka hidangan khususnya masakan Indonesia.

Dengan opening song yg khas Bu Sisca mengawali acara dengan pengenalan bahan-bahannya, langkah pembuatannya pun disajikan terperinci sehingga pemirsa dapat mengikutinya dengan mudah, bahkan untuk pemula dalam masak-memasak. Acara memasak akan diakhiri dengan jargon khas beliau
"Bagaimana pemirsa? Mudah bukan menciptakannya?", "Yang terpenting sajikan hidangan ini selagi hangat,"
{thread_title}


"gantung panci"
Bagaimana pemirsa? Mudah bukan menciptakannya?

Yang komennya tercapture @c.budilee malah gantung keyboard dari kaskus
emoticon-Hammer (S)


Unggahan pada Instagram @sisca.soeditomo dengan caption cukup mengejutkan
"Sahabat-sahabatku tersayang, setelah puluhan tahun saya di dunia masakan & ribuan resep yg sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yg tepat untuk gantung panci," mengisyaratkan beliau akan 'gantung panci' alias pensiun dari dunia masakan nusantara.
Belum diketahui pasti alasan beliau untuk gantung panci, mungkin letih kalau terus dipegangi.

Selama kariernya sekitar 150 buku resep sudah beliau tulis, berbagai penghargaan relah diraih salah satunya Ubud Food Festival Lifetime Achievement Award pada 2016. Sampai awal tahun 2020 pun beliau masih aktif diacara kuliner, sempat jadi bintang tamu di Masterchef Indonesia edisi Sabtu (7/3/2020). Kepiawaian mengolah hidangan & pengalaman di dunia masakan menjadikan beliau salah satu pakar kuliner, namun enggan disebut sebagai chef.

Apapun alasannya semoga Bu Sisca dapat menikmati moment gantung pancinya, jangan sungkan bu kalau berubah pikiran kagen tampil lagi
emoticon-Malu (S)


Bagaimana Gan n' Sis? mudah bukan komentarnya? yg terpenting cendol n share trit ini selagi hangat
emoticon-terimakasih



Hari ini 17:01
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.