• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips 'Tolak Miskin'

Marvell

IndoForum Junior B
No. Urut
75174
Sejak
8 Jul 2009
Pesan
2.560
Nilai reaksi
309
Poin
83
Jangan pernah merasa hina dengan pekerjaan yang anda geluti sekarang? Teruslah berusaha, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan kita alami di kemudian hari.

Hasil instan sesuai dengan yang kita inginkan jarang sekali terjadi, banyak lika liku yang harus kita hadapi untuk mencapai tujuan yaitu kata kesuksesan.

Bukan hanya kita, para selebritas Hollywood pun memulai semuanya dari bawah.

Pertimbangkan hal ini - Jennifer Aniston dulu adalah seorang pelayan, dan Madonna bekerja melayani donut di Dunkin' Donuts sebelum menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang.

Semua karir bermula dari dasar yang baik. Hal yang sama juga terjadi pada mereka yang kaya dan terkenal. Mereka bekerja keras untuk keinginan mereka menuju karir yang berkembang dengan memulai dari dasar dan mendapatkan balasan dari yang mereka lakukan. Keahlian dan pengalaman yang mereka dapatkan dari pekerjaan pertama mereka membantu melempar mereka ke keberhasilan dimasa depan. Jadi, apa yang bisa kita pelajari dari mereka?


1. Mulailah dengan pekerjaan dari bagian bawah

Kesuksesan tidak muncul secara tiba-tiba dan instan. Inilah yang harus selalu kita sadari, seorang yang sukses memulai segala sesuatunya dari bawah. Dari situ mereka mempelajari banyak hal sehingga apapun yang mereka jalani berkembang dan akhirnya menjadi sukses.

Jangan mudah menyerah dan gampang berhenti ditengah jalan. Kesuksesan itu harus kita raih, jangan hanya menunggu nasib baik datang pada anda.

2. Setiap kerja keras pasti ada hasilnya

Pada saat bekerja keras, Anda belajar untuk menangani stres dan menjaga ketenangan anda, mengasah keahlian anda, menahan siksaan, dan bekerja keras untuk mendapatkan uang. Uang inilah yang akan memacu anda untuk lebih baik dan lebih baik lagi ke depannya. Toh pastinya anda tidak menginginkan hidup dan pekerjaan anda datar terus kan, pasti anda juga menginginkan adanya perubahan mendasar dalam hidup.

Asal anda tahu, Sandra Bullock bekerja mencampur minuman sebagai bartender sebelum ia berakting bersama aktor besar Hugh Grant, Nicole Kidman dan Keanu Reeves. Dan Robin William menjual es krim sebelum ia bermain film.

3. Keberanian, adalah kunci utama

Hanya untuk mengejar keinginan terbesar mereka, beberapa orang melakukan apapun yang mereka bisa untuk mendapatkan yang mereka inginkan. Mereka melakukannya tanpa peduli akan harga diri atau ancaman kemiskinan.

Sebelum memulai bisnis clothing line-nya yang terkenal, Ralph Lauren adalah seorang salesman sweater di Bloomingdale's.

Industri pakaian terkenal Tommy Hilfiger dulunya menjual pakaian dari bagasi mobil. Nama-nama tersebut merupakan nama besar sekarang, tapi mereka menggunakan kreativitas dan motivasi untuk menjalani pekerjaan pertama mereka.

Garis bawahnya, mencapai pekerjaan membutuhkan waktu dan kesabaran. Karir yang cemerlang tidak terjadi dalam semalam dan bisa membutuhkan bertahun-tahun kerja keras. Tapi satu langkah dalam perjalanan anda bisa membawa anda lebih dekat ke cita-cita anda
 
setuju .

but careful, guys... setelah ngubek2 FB, akhirnya berhasil jg ditemukan tulisan saya yang keselip, tentang bisnis milyaran... huaaahh... banyak tuh, minat? please read this..===

==========



Bagi kita yang selalu menjelajah internet, tentu tidak asing dengan program-program “bisnis” yang menawarkan jaminan cepat kaya/pasti untung dengan cara kerja yang sederhana, berjualan e-book, merekrut member, hanya dengan menstranfer sejumlah uang yang sedikit.

Sebenarnya program-program tersebut telah lama beredar, dengan cara face to face, dan saat ini melalui media Internet. Semua program ini memiliki skema, yang dikenal dengan nama Skema Ponzi.

Ponzi Scheme atau Skema Ponzi adalah model penipuan berkedok investasi yang memberikan keuntungan extra besar kepada sang investor, di mana keuntungan tersebut diperoleh dari uang yang diinvestasikan oleh investor berikutnya dan bukannya diperoleh dari pendapatan bersih bisnis itu sendiri. Singkatnya, uang dari investor yang baru akan digunakan untuk membayar investor sebelumnya.

Skema piramid pengumpulan uang yang ilegal ini telah bertahan cukup lama. Nama skema ini diambil dari nama Charles Ponzi, seorang penipu investasi kelas wahid di awal tahun 1900-an. Pada tahun 1920, Charles Ponzi menipu ribuan penduduk New England dengan menawarkan 50% keuntungan dalam 45 hari. Ia berhasil mengumpulkan $9,8 dari 10.550 orang serta membayarkannya kembali $7,8 dalam jangka waktu 8 bulan.

Ponzi bukanlah orang pertama yang membuat skema ini. Sebelum Ponzi, ada banyak skema bisnis investasi yang serupa. Namun hanya Ponzi yang melegenda karena jumlah operasinya menelan kerugian investor yang sangat besar (sekitar US$ 9.500.000) sehingga ia menjadi sangat terkenal di Amerika Serikat

Saat ini di internet kita sering melihat situs-situs yang menawarkan keuntungan yang tidak realistis seperti cerita Charles Ponzi di atas. Tujuan program tersebut ialah mengajak orang menjadi “kaya” dengan cara merampok uang dari bawahan mereka.

kita bahas sedikit apa saja keuntungan dari skema ini.

Kita ambil contoh dari salah satu situs Ponzi scheme di Indonesia. Dalam situs itu diterangkan bahwa kalau setiap member bisa merecruit rata-rata 10 member baru, maka setelah anda memperoleh 5 level down-line, maka anda akan memperoleh Rp 5 milyar. Dari masing-masing down-line anda memperoleh bayaran yang telah ditentukan.

Gambar 1
photo.php


Karena ini merupakan system piramid maka suatu saat sistem akan kehabisan calon member. Situs ini menerangkan bahwa mereka tidak akan kekurangan member karena setiap hari banyak orang yang browsing internet.

Mari berhitung.

Kita bisa asumsikan bahwa semua penduduk Indonesia yang 260 juta, bayi, anak-anak, kakek-kakek, nenek-nenek, gembel, gelandangan, petani, nelayan, penduduk pedalaman Irian, semua ikut. Untuk ini, anda cuma perlu 9.41 level jika rata-rata recruit adalah 10 orang. Kalau 20 orang maka maksimum levelnya adalah 7.47 (lihat Gambar-2).

11041_1210140128074_1065848037_30560639_7809764_a.jpg



Pada Gambar-2 dicantumkan beberapa skenario termasuk jumlah pengikut total adalah 12.5% dari penduduk Indonesia. Kesimpulannya bahwa untuk kehabisan calon anggota tidak perlu jauh dari yang dicontohkan di situs itu, yaitu 5 level (untuk menghasilkan Rp 5 milyar). Kalau anda mau ikut, sekarang ini sudah sampai level keberapa? Dan tinggal berapa lagi yang masih tersisa sebagai potensi


Kalau kalian mau ikut, yang pertama-tama kalian tanyakan adalah: apakah ini halal.
Kalau kalian tidak perduli halal atau haram, pertanyaan berikutnya ialah: kita ini sudah masuk dilevel berapa?
Orang yang bergabung terakhir adalah yang menjadi korban. Ironisnya cara seperti ini banyak diikuti oleh masyarakat kita dan justru banyak yang menjadi besar dengan omset luar biasa

Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini tidak lepas dari pola pikir masyarakat kita yang cenderung serba instan. Banyak orang memimpikan menjadi kaya dengan main terabas dan salah satunya melalui Skema ponzi ini.

Ingat skema ini telah memakan korban banyak. Banyak orang mungkin jadi kaya dari ini, tapi yang paling banyak adalah korban yang sudah tertipu karena teriming-iming oleh tawaran yang menggiurkan. Cara menjadi kaya adalah bekerja keras dan bekerja cerdas, bukan memakan uang downline atau bawahan kita.

Sepertinya pemerintah harus memberikan edukasi ke masyarakat dan memantau lembaga – lembaga keuangan seperti ini untuk melindungi masyarakat ke depannya. Atau pemerintahnya pura2 gak tau biar terus-terusan ada perputaran uang dalam julah besar di Indonesia. (hmmm..)

Buat referensi, disini FBI sudah mencantumkan contoh – contoh scam yang biasa dilakukan oleh orang – orang tidak ber-TGJWB. http://www.fbi.gov/majcases/fraud/fraudschemes.htm

Mungkin untuk di Indonesia, jika ingin duduk diam dapat duit (4D), bisa dengan cara menjadi pegawai suatu instansi (tau kannn), yang begitu sampe kantor, trus duduk baca koran, main internet, tunggu amplop dari yang minta tanda-tangan, keluar pas makan siang, balik kantor main internet lagi, tidur waktu rapat (kayak anggota DPR), trima gaji 13 kali setaun.... Hehehe... itupun teteup butuh modal besar buat masuk jadi pegawai "Itu"..

Wellll..., Akhir kata, kalo mau make a lot of money, you better work your ass off.

Semoga berkenan. Thanks udah mau baca keisengan gue... :D
Have a great day

Inspiring U a better life
Firsty Ren
http://bit.ly/SunLife/

===
referensi:
http://www.sec.gov/answers/ponzi.htm
http://www.fbi.gov/
http://ekonomiorangwarasdaninvestasi.blogspot.com/


note aslinya di:
http://www.facebook.com/F1R5TY?v=app_2347471856&ref=profile
 
Gambar 1
photo.php


Hallah, gambar 1nya nggak kluar..
11041_1210139528059_1065848037_30560638_3640199_a.jpg
 
@firsty jgn spam disini dong bro..
 
klo miskin harta buat ane ga masalah, yang penting kaya Hati dan Kaya CINTA

love u poll buat yg cinta sama gw
 
no 1 itu benar....

tapi sulit untuk di laksanakan......
kalau nasib bagus...langsung kaya
tapi kalau buruk.....gitu terus aja lah ampe mati...

semuanya tergantung nasib....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.