• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips menghindari salah urat saat mengangkat barang

Lampu Abang

IndoForum Beginner E
No. Urut
284246
Sejak
8 Jan 2015
Pesan
427
Nilai reaksi
10
Poin
18
DOrei.jpg
Kebanyakan orang tidak tahu cara mengangkat barang dengan benar, dan berpikir bahwa itu tidak akan berdampak pada kesehatan mereka. Ketika Anda membungkuk dan mengangkat sesuatu, Anda harus mengetahui teknik mengangkat yang benar. Bila tidak, Anda akan mengalami salah urat dan itu bisa berbahaya.

Jika Anda harus membungkuk atau mengangkat sesuatu, ikuti langkah-langkah berikut untuk meminimalisir risiko cedera:

Berdiri sedekat mungkin dengan objek yang akan Anda angkat.

Buka kaki lebar-lebar.

Berjongkok di depan objek yang akan diangkat. Jangan menekuk punggung atau pinggang; biarkan kaki yang menahan beban.

Jika Anda mengangkat sesuatu yang besar dan berat, seperti kotak atau koper, letakkan satu kaki di depan dan satunya di belakang. Kemudian membungkuk dan mengangkatnya dengan meluruskan kaki saat berdiri.

Pastikan bahwa Anda menjaga punggung tetap lurus saat melakukannya.

Setelah Anda memegang objek, putar seluruh tubuh Anda jika Anda ingin mengubah arah, sehingga Anda tidak menekuk pinggang sambil membawa beban.

Ikuti langkah-langkah ini secara terbalik ketika Anda meletakkan sesuatu kembali ke lantai.

Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah ini bahkan jika Anda tidak mengangkat sesuatu yang berat.
 
Saya kadang-kadang suka salah urat pas bawa barang, atau abis tidur. Biasanya dibiarkan beberapa saat hilang sendiri. Kalau seperti itu kenapa yaa?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.