• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips Melacak Jejak Pesawat di Seluruh Dunia

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

magnum

IndoForum Activist C
No. Urut
1320
Sejak
27 Mei 2006
Pesan
14.143
Nilai reaksi
417
Poin
83
Melacak Jejak Pesawat di Seluruh Dunia

JAKARTA, KCM - Pesawat penumpang komersial Garuda Indonesia mengalami kecelakaan saat mendarat dan terbakar di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, Rabu (7/3) pagi. Begitu diketahui bahwa nomor penerbangannya GA-200 dan kode registrasinya PK-GZC, maka bisa diketahui bahwa pesawat tersebut sudah berumur lebih dari 13 tahun.

Pesawat jenis Boeing 737-400 itu pertama kali dipakai pada 13 November 1992 dan dioperasikan Aloha Airlines, AS. Pada 23 April 1996 pesawat dipakai Jet Airways India kemudian berpindah ke Star Europe Prancis pada 28 Oktober 1997 sebelum akhirnya dipakai Garuda Indonesia sejak 7 Oktober 2002. Pesawat ini masih lebih muda daripada pesawat AdamAir yang hilang di Selat Makassar. Pesawat AdamAir dengan nomor MSN (manufacturer serial number) 24070 pertama kali dipakai pada 26 Januari 1989 dan telah berpindah operator 8 kali.

Semua data-data tersebut bisa Anda peroleh dengan cuma-cuma di internet. Salah satunya melalui situs
Kode:
www.airfleets.net.
Di situs tersebut, tersedia database seluruh pesawat, terutama Airbus dan Boeing, di seluruh dunia berikut kode registrasi dan perusahaan yang mengoperasikannya. Bahkan pesawat-pesawat yang telah rusak atau hilang juga tercatat dalam laporan. Dalam waktu singkat, laporan singkat kecelakaan yang menimpa PK-GZC langsung terangkum dalam satu halaman khusus.

Database kecelakaan pesawat bisa dilihat berdasarkan tahun, negara, dan operator yang mengoperasikannya. Pengunjung juga dapat melakukan pencarian kasus kecelakaan melalui search engine yang disediakan. Tidak hanya pesawat yang mengalami kecelakaan, pesawat-pasawat yang selama ini masih beroperasi juga dapat dicari dan dilihat. Bahkan, Anda dapat melihat daftar pesawat yang dipakai suatu perusahaan penyedia jasa angkutan penerbangan di seluruh dunia.

Data-data ini tentu saja juga dapat dipakai untuk menilai seberapa tua umur pesawat yang akan Anda tumpangi. Agar dapat melakukan pencarian, tentu saja Anda harus mengetahui registrasi pesawat atau nomor seri pembuatan (MSN) yang bisa dilacak melalui kode penerbangannya. Dengan mengetahui umur pesawat yang akan dinaiki, paling tidak Anda akan lebih siap menghadapi kemungkinan terburuk dan menyiapkan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menekan risiko.


Sori klo salah tempat :D
 
wah Tq linksnya...
ini yang gw cari2 tapi gw lupa /sob
 
thanks linknya ya /no1
 
sip sip /no1
 
wow matab /no1
 
sip mulai sekarang klo mau naik pesawat kita cek dolo aja di web nya..jd bs pikir 2 kali deh....
 
lebih mantap untuk naik biarpun semuanya kembali lagi pada yg d atas /gg
 
Keren..
web ini ada foto gallery nya :x
makin cinta de ama boeing 2707 :x
 
ah keren nih magnum
thx atas posting linknya /no1
 
nice post jadi kita tau mana yg aman or tidak nih /no1
 
:-O wow...kerennnnn /no1
 
ini info yg bagus bgt /kis /kis /no1 /no1
 
keren2 thx linknya /heh
 
ah...

Lumayan dah buat jaga²...
 
@magnum

Situ oke ??? :D:D

Muantep /no1/no1

GRP meluncur /gg
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.