Tidur di Lantai Ternyata Baik Loh untuk Kesehatan

raratania

IndoForum Newbie E
Joined
10 Jan 2014
Messages
47
Reaction score
0
Points
6
Hello, Guys. Saya punya sebuah artikel yang saya sadur dari lifestyle.sindonews.com. Artikel ini tentang tidur di lantai yang katanya baik untuk kesehatan. Yuk, kita baca!



Sejumlah orang percaya, tidur di lantai bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Namun, baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tidur di lantai baik untuk kesehatan.

Setidaknya ada sembilan manfaat tidur di lantai yang dipercaya baik untuk kesehatan. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Meningkatkan postur tubuh
Tidur di lantai dipercaya bisa meningkatan postur tubuh. Apalagi jika Anda tidur tanpa menggunakan bantal. Cara ini bisa membuat kepala, leher, tulang belakang, pinggul dan seluruh tubuh meningkat.

2. Mengurangi sakit bahu
Tidur di lantai dipercaya bisa mengurangi sakit pada bahu. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa tidur selama tiga malam berturut-turut dalam seminggu.

3. Mencegah nyeri punggung bawah
Sejumlah peneliti mengaku, tidur di lantai bisa mencegah nyeri punggung bawah. Cara ini pun bisa membuat tulang belakang bisa tetap lurus.

4. Memperlancar sirkulasi darah
Tidur di lantai bisa menjadi alternatif untuk memperlancar sirkulasi darah. Pasalnya, sirkulasi darah yang lancar bisa membuat tubuh terbebas dari berbagai macam penyakit.

5. Menghilangkan gelisah
Gelisah kerap terjadi pada sebagian orang saat tidur. Untuk mengatasinya, Anda bisa tidur di atas lantai. Cara ini pun dipercaya bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak.

6. Mencegah Sakit Tulang Belakang
Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa tulang belakang dapat tetap lurus dan menyesuaikan diri dengan baik di lantai. Nah, tidur di lantai dapat membantu Anda untuk mencegah sakit tulang belakang.

7. Mencegah Insomnia
Beberapa studi yang dilakukan oleh pakar kesehatan menyimpulkan bahwa tidur di lantai dapat mencegah insomnia. Anda pun mungkin bisa mencegah insomnia dengan cara tidur di lantai dengan posisi yang nyaman.

8. Anda Bisa Bersantai
Ketika Anda tidur di kasur, tubuh Anda harus menyesuaikan diri dengan bentuk kasur, akan tetapi ketika tubuh Anda tidur di lantai, Anda benar-benar dapat bersantai. Selanjutnya jika Anda rileks, ketegangan Anda ikut dilepaskan dengan cara tidur di lantai pada posisi yang proporsional.

9. Manfaat lainnya, Memperoleh Ketenangan
Jika Anda mencoba tidur di lantai, Anda cenderung tertidur lebih cepat, Anda dapat menyatu dengan alam. Anda dapat memperoleh ketenangan ketika Anda bangun dan Anda juga dapat menikmati kesejahteraan secara keseluruhan.

Nah, maka dari itu, jangan lupa yah bersihin lantainya. Pake alat yang bener bisa ngebersihin lantai. ga cuma bersih, harus nyaman dan bebas kuman. Gimana? Mau bobo di lantai ga?

sumber 1
sumber 2

 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top