• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Malaikat Yang Sebenarnya Bukan Berwujud Manusia Bersayap??? Agan Wajib Tahu!

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.569
Nilai reaksi
23
Poin
0
Hai guys, kembali lagi bersama gw TS yg wibu!!
Kali ni, gw akan membahas seputar malaikat lagi guys. Di postingan gw yg sebelumnya itu, gw membahas tentang 7 Arch Angel & tugasnya, kalau kalian ingat, tugas mereka ada banyak kan? ada yg melindungi bumi, pembawa pesan, & sebagainya. Tapi hari ini, gw akan memberitahu kalian tentang bentuk malaikat yg sebenarnya digambarkan di dalam alkitab guys. Mau tau? langsung kita mulai!​

*Arti Kata "Angel"
Kita melihat sosok malaikat itu adalah sosok manusia bersayap yg memilki sayap yg berwarna emas, & pokoknya itu sosok yg digambarkan sebagai manusia lah/ Angelhumanoid. Tetapi, hal tersebut tidak benar adanya. Kata Angel itu sendiri berasal dari mengatakan Yunani yg artinya itu pesan. Dimana tugas mereka itu adalah mengantarkan pesan dari manusia kepada Tuhan.


*Malaikat Yang Sebenarnya
Malaikat yg sebenarnya digambarkan di Alkitab itu memilki 3 kategori. Yaitu, Seraphim, Cherubim, & Ophanium

Spoiler for Seraphim:
Malaikat Yang Sebenarnya Bukan Berwujud Manusia Bersayap??? Agan Wajib Tahu!



Spoiler for Cherubim:
Malaikat Yang Sebenarnya Bukan Berwujud Manusia Bersayap??? Agan Wajib Tahu!



Spoiler for Ophanium:
Malaikat Yang Sebenarnya Bukan Berwujud Manusia Bersayap??? Agan Wajib Tahu!




* 3 Hierarki Malaikat
- Seraphim
Seraphim sendiri bersal dari mengatakan "seraph" yg berarti "untuk membakar" mereka memiliki 6 sayap yg meng cover wajahnya, meng cover kakinya, & sayap yg menolong mereka untuk terbang. Dalam kitab Yesaya, seraphim berada di atas tahta Tuhan untuk menyatakan kemuliannya. Banyak buku mendeskripsikan penampilan mereka itu seperti yg TS bilang. Memilki 6 sayap yg mencover wajahnya, & kakinya, serta 2 sayap lagi menolong untuk terbang. sebenanrnya, serem juga ya. kwkwkwkwkw. Penampakannya itu lebih mengarah kepada burung elang yg tanpa tubuh & cuma sayap yg mengcover mereka.

-Cherubim
Cheruim itu kalau kita bayangkan adalah sosok malaikat kecil bertubuh mungil dengan sayap kecil di punggungnya, Tapi semua itu berbeda dengan yg dilukiskan pada alkitab atau film guys. Kenyataannya adalah Cherubim itu memiliki paras manusia, dengan kepala kerbau disisi kirinya, kepala singa disisi kanan, & di belakangnya ada kepala burung elang. Petama kali, mereka disebutkan pada kitab genesis sebagai makhluk yg dtugaskan untuk menjaga taman eden atau taman firdaus, akan tetapi belum di deskripsikan waktu itu bentuknya seperti apa ges. hingga pada akhirnya, buku dari Ezekiel (diantara tahun 592 BC hingga 570 BC), akhrnya menuliskan deskripsi tentang si Cherubim itu sendiri seperti apa guys. Akhirnya, digambarkan lah rupanya seperti Tapi, bagaimana si penulis itu dapat meggambarkan dengan yakin rupa mereka seperti apa?
Rupanya, si penulis itu mendpaat pengeliatan tentang rupa dari mereka (kek penampakan gitu). Si penulis melihat bahwa mereka memiliki deskripsi seperti yg TS bilang diawal tadi ges.
Malaikat Yang Sebenarnya Bukan Berwujud Manusia Bersayap??? Agan Wajib Tahu!


-Ophanium
Malaikat Ophanium sendiri juga digambarkan oleh si penulis yg bernama Ezikihel yg mendapat penglihatan tentang rupa dari malaikat yg sebenarnya seperti apa guys. Ezikihel mendiskripsikannya berdasarkan yg dia lihat itu adalah seperti roda yg berputar berlawanan arah, & melindungi intinya. Kemudian, di setiap rodanya itu memilki banyak mata yg menghiasi lapisan luar dari roda itu.

Jadi, yah...... sebenarnya tergantung dari kalian mau percaya atau eggak sih. TS disini cmn sebagai pengirim pesan aja ke kalian tentang "bagaimana malaikat itu terlihat yg sebenarnya". Sebenarnya, malaikat tersebut dibuat ulang sebagai simbolik dan untuk mengurangi orang orang ketakutan & menggap bahwa itu Iblis, maka dari itu malaikat disimbolkan sebagai manusia bersayap yg murah senyum, dengan lingkaran "halo" bereda di kepala mereka, sambil membawa kecapi & yah... pokoknya imut & manis lah.
Jadi, bagaimana gan? Seram? wkwkwkwkk btw, TS ada bonus buat kalian
0.jpg



Terima kasih yg sudah membaca, yg au diskusi, silahkan diskusi di kolom komentar, nanti TS bagi bagi cendol gratis buat agan sekalian.
BYE​



Sumber: Opini Pribadi,Seraphim Wikipedia,Ophanim Angel,Cherubim Angel,Seraphim Simulation. Hari ini 20:56
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.