• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mirda Fitriana, Teman Seperjuangan Sekaligus Pahlawan Bagiku

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.575
Nilai reaksi
23
Poin
0
Mirda Fitriana, Teman Seperjuangan Sekaligus Pahlawan Bagiku

Mirda Fitriana, Teman Seperjuangan Sekaligus Pahlawan Bagiku

Dia adalah wanita asal Banten yg jadi inspirasi ane saat awal kuliah. Sosoknya yg mandiri, cerdas & murah hati menciptakan banyak orang harap berteman dengannya termasuk ane sendiri. Dari tiga kriteria itu mungkin sulit ditemui oleh perempuan pada umumnya & sulit pula mendapatkan 3 kriteria itu pada semua wanita. Karena biasanya cuma ada 2 dari 3 kriteria diatas yg ane temui.

Mirda Fitriana, Teman Seperjuangan Sekaligus Pahlawan Bagiku

Hal inspiratif perdana yg ane kagumi adalah kemandiriannya. Tanpa memanfaatkan teman-temannya & gak mau ngerepotin temannya, semua hal yg dia rasa dapat dilakukannya sendiri maka akan dilakukannya seorang diri. Misalnya dia tidak mengerti kepada sebuah software, maka dia akan mencari tau sendiri caranya ketimbang meminta temannya untuk direpotkan. Atau ketika dia butuh membeli sesuatu, dia lebih bahagia pergi dengan angkot ketimbang meminjam motor temannya atau minta diantarkan ke tempat tersebut. Hal inilah yg akhirnya menciptakan ane jadi ikut terbawa dengan sikapnya ini untuk jadi mandiri. Ane yg awalnya gak tau dikit langsung tanya-tanya jadi ketularan untuk mencari tau sendiri. Yang akhirnya menciptakan ane jadi lebih tau & tidak tergantung dengan orang lain.

Mirda Fitriana, Teman Seperjuangan Sekaligus Pahlawan Bagiku

Hal inspiratif berikutnya adalah pemikirannya yg cerdas & out of the box. Beberapa kali ane dibuat kagum dengan bagaimana dia memberikan sebuah ide yg akhirnya menciptakan orang kagum dengan idenya itu. Salah satunya saat dimata kuliah kewirausahaan, dimana mayoritas siswa mengambil jalan mudah dengan menjual produk jadi, sedangkan Mirda memilih menciptakan sebuah karya yg akhirnya bernilai tinggi. Dan dosen matakuliah itupun terkagum-kagum dengan idenya itu. Sayangnya, meski ane sudah berusaha untuk berpikir out of the box, namun ide-ide itu ternyata masih biasa-biasa saja. Ternyata tak mudah jadi orang yg memiliki pemikiran out of the box.

Hal inspiratif lainnya yg juga buat ane kagum adalah murah hati. Dizaman sekarang jadi orang murah hati adalah hal yg paling dihindari banyak orang. Karena hal itu akan menciptakan orang-orang memanfaatkan kita. Biasanya orang yg murah hati juga memiliki sikap yg sabar & pemaaf sehingga jadi target empuk bagi mereka yg tak tau diri. Namun ternyata kemurahan hati itu juga dapat menciptakan orang-orang luluh. Salah satunya ane ingat sekali dimana kakak tingkat yg kita segani dapat luluh ketika berbicara dengan Mirda. Kalau ane lihat orang yg murah hati juga memiliki aura yg sama dikeluarkan oleh orang-orang pemarah. Hanya bedanya aura yg dipancarkan oleh orang murah hati menciptakan orang-orang jadi welcome kepada orang tersebut. Mengikuti sikap murah hatinya ini adalah hal yg sulit bagi orang pemarah seperti ane. Karena berbalikan dengan sifat lain yg juga ane miliki seperti tak sabaran & memiliki ego tinggi. Namun perlahan-lahan rasa harap marah di dalam diri ane hilang setelah berusaha meredam berbagai masalah yg dapat memicu meledaknya emosi dalam diri ane ini.

Mungkin usianya lebih muda satu tahun dari ane, namun sifatnya ternyata lebih dewasa puluhan tahun dari ane. Dan karena sifat-sifatnya itu yg akhirnya menginspirasi ane untuk jadi pribadi yg cerdas, berdikari & murah hati. Walau sekarang kita sudah lama tak bertemu, tetapi dia tetap jadi pahlawan bagi ane.

Terimakasih Mirda.​

Hari ini 22:11
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.