• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Skuy Mengenal Teknologi Deepfakes

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.370
Nilai reaksi
23
Poin
0
Apa itu Deepfakes?
Skuy Mengenal Teknologi Deepfakes

Bersumber dari wikipedia, deepfakes berasal dari 2 mengatakan deep learning & fake. Deepfakes ini mengpakai teknik machine learning & artificial interligence untuk memanipulasi atau menghasilkan konten visual & audio yg tampak nyata/asli. Deepfakes ini sendiri mengpakai algoritma GANyang merupakan frameworks yg dibuat oleh Ian Goodfellow & koleganya di 2014.

Untuk apa si Deepfakes ini?
Pengaplikasiannya dapat bermacam-macam gan ada yg postif ada yg negatif. Kita ngomongin yg positif dahulu.

1.Fashion, art & iklan
Skuy Mengenal Teknologi Deepfakes

Dengan gambar yg dibuat dengan Deepfakes dapat menciptakan foto model fashion imajiner, jadi gak perlu lagi merekrut model,fotografer atau makeup artist & gak perlu membayar untuk studio.


2. Sains
Skuy Mengenal Teknologi Deepfakes

Di dunia sains deepfakes dapat meningkatkan citra astronomi & mensimulasikan gravitasi untuk penelitian materi gelap. Mereka dipakai pada tahun 2019 untuk memodelkan distribusi materi gelap ke arah tertentu di ruang angkasa & untuk memprediksi gravitasi yg akan terjadi.


3. Video Game
Skuy Mengenal Teknologi Deepfakes

Pada tahun 2018, deepfakes menjangkau komunitas modding video game, sebagai metode untuk meningkatkan tekstur 2D resolusi rendah di video game lama dengan menciptakannya kembali dalam resolusi 4k atau lebih tinggi melalui pelatihan gambar, & kemudian mengerjakan down-sampling supaya sesuai dengan aslinya. Dengan pelatihan yg tepat, Deepfakes memberikan tekstur gambar 2D yg lebih jelas & tajam dengan kualitas gambar yg lebih tinggi daripada aslinya.

Apa Dampak Negatif Deepfakes?
Skuy Mengenal Teknologi Deepfakes

Setelah kita tahu sedikit sejarah & kegunaan positif dari deepfakes, kini ane akan bahas akibat negatifnya.Berada di tangan yg salah deepfakes dapat dipakai untuk menciptakan hoax yg melibatkan tokoh penting, termasuk politisi & selebriti. Teknologi ini di Indonesia & Asia Tenggara belum muncul karena masih dalam tahap pengembangan.

Buat agan sista yg penasaran seperti apa sih proses pembuatan video mengpakai deepfakes ini dapat lihat disini.

0.jpg




Dan buat gansis yg mau nyoba-nyoba yg di video dapat dilihat tutorialnya disini
Nyoba Deepfakes

OK segitu dulu sedikit pembahasan tentang deepfakes kali ini. Mungkin nanti akan ane bahas lebih dalam lagi
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Traveller
emoticon-Toast
emoticon-Rate 5 Star



Sumber:disini,disini,disinigambar google


Hari ini 00:13
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.