• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

9 Hal Bikin Ngenes Saat Kerja dari Rumah

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.369
Nilai reaksi
23
Poin
0
Selamat datang di thread ane gan, & semoga agan sista dalam keadaan sehat walafiat & tetap mengerjakan anjuran pemerintah, ialah physical distancing guna menekan angka kasus virus corona di Indonesia. Nggak berasa sudah hampir dua bulan #DirumahAja, mengerjakan kegiatan baik kerja, belajar, atau pun ibadah dari rumah. Setelah 7 pekan work from home, berikut ane simpulkan akan hal yg jadi kendala & bikin ngenes selama bekerja dari rumah. Cekidot!

9 Hal Bikin Ngenes Saat Kerja dari Rumah

1. Bosan
Udah tujuh pekan bekerja dari rumah menciptakan rasa bosan & penat ini sudah makin menebal nih gan.. tentu saja kangen akan suasana ruangan kerja, kangen teman kuliah, hingga dengan kangen akan makanan kantin
emoticon-Malu (S)
.

2. Diganggu Anak / Keponakan
Bukan cuman kita ajayang berdiam di rumah, bahkan anggota keluarga kita seperti keponakan kita pun juga ngedokem bae di rumah. Mereka pun juga ikut dihimbau untuk belajar dari rumah. Saat kita sedang bekerja, terkadang sesekali anak / keponakan kita kerap minta tolong ini itu.. & kelamaan keponakan ini juga jahil gangguin kitayang sedang kerja.
emoticon-Cape d...


3. Mungkin Bikin Tagihan Listrik Naik
Untuk agan sistayang kerja dari rumah pakai gadget, seperti laptop/PC & tablet serta ponsel. Nge-charge udah pasti berulang-ulang kali. Belum lagi kondisi laptop/PC harus menyala terus dipakai kerja, kemungkinan sih bikin tagihan listrik pun naik. Bahkan terkadang sembari kita kerja, kita pun kerap menyalakan TV buat nemenin kerja.

4. Internet Lemot
Buat orang seperti aneyang kerja dari rumah mengandalkan internet, tentu kebutuhan internet cepat jadi suatu halyang mutlak. Sayangnya, kenyataan tak sesuai harapan. Mengandalkan tethering dari ponsel serasa harus menahan emosi karena internetyang kurang bersahabat.

5. Lebih Banyak Visual (video) Bikin Kuota Ambyar!
Kerja dari rumah tentu saja masih ada koordinasi dengan rekan kerja atau client, sehinggga meeting secara online pun tak terhindarkan. Baik meeting mengpakai zoom atau Hangout Meet punyang lebih ke visual sehingga butuh internet stabil. Belum lagi, meeting dalam bentuk video confrence ini udah pasti memakan kuota internetyang tak sedikit. Mana dari kantor pun tak ada tunjangan kuota, waduh.. mangstab deh Gan..
emoticon-Mewek


6. Uang Transport Ditiadakan
Bagi karyawanyang bekerja di sebuah instansi atau perusahaan, uang transport jadi tunjanganyang lumayan banget nih setiap bulannya. Biasanya, adayang menerapkan pemberian transport mingguan atau dibayar tiap bulan berbarengan gaji bulanan. Di saat pandemic virus corona, uang transport pun ikut hilang gan! Bisa jadi alasan ini karena kita ga ngantor (work from home), sehingga uang transport pun ditiadakan.
Sedih sih.. tetapi mau gimana lagi...
emoticon-Cool


7. Tak Ada Makan Siang di Kantor Lagi
Lhoo.. makan siang kan dapat dar imana aja gan? iya Gan.. tetapi kalau ditempat kerja ane emang makan siang itu dapat gratis, ada subsidi dari kantor. Mungkin dengan pertimbangan biar karyawan ga keluyuran/kelamaan saat jam makan siang. Setelah kerja dari rumah tentu tak dapat merasakan makan siang itu gan, padahal lumayan tuh dapat ngirit pengeluaran
emoticon-Big Grin
. Kangen deh.. makan siang di kantor !
emoticon-Mewek
.

8. Cemas & sering Deg Deg an...
Waduhh.. di rumah koq cemas sih Gan? Hmmm.. sebenarnya bukan cemas karena kerjaan Gan, melainkan galau karena THRyang masih menunggu hilal
emoticon-Big Grin
. Harapannya sih ada THR, meskipun di luar sana banyak terjadi PHK & beberapa tak dapat mendapat Tunjangan Hari Raya.
emoticon-Mewek
.

9. Listrik Mati
Waduh.. ini nihyang jadi kendala saat kerja dari rumah, beberapa kali memang ane pernah ngerasain listri padam ditengah bekerja dari rumah. Mana kondisi baterai hp tiris lagi, waduh.. akhirnya ga dapat tethering internet & harus nungguin listrik menyala kembali. Ngenes sih.. soalnya di tempat ane emang ga pakai genset sih gan...
emoticon-Cool
.

Itu sih beberapa halyang bikin ngenes selama ane ngerasain work from home atau kerja dari rumah. Apakah hal tersebut juga agan rasain? Kuy.. pada komentar di mari & silahkan bagikan pengalaman duka kerja dari rumah versi kalian dengan cara reply thread ini Gan...
emoticon-nulisah
Hari ini 01:21
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.