• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

the secret dari lahirnya aliran esoterik.

akiong

IndoForum Junior A
No. Urut
41745
Sejak
25 Apr 2008
Pesan
2.971
Nilai reaksi
47
Poin
48
Gambar.Pandangan.mutakhir.sistem.informasi.sebagai.disiplin.acuan.dalam.diskursus.dengan.disiplin.acuan.yang.lain.Sumber.Barkerville.dan.Myers.2002.jpg




Akan ada banyak aliran2 esoterik bermunculan dikemudian hari. Karena orang2 yang memiliki kemampuan batin tertentu , tahu bangaimana membentuk satu sistem dalam dunia rohani.

Apa itu sistem ? menurut esoterik , apapun yg kita capai semua itu melalui sistem. tanpa sistem tidak ada perubahan apa2.

Ketika seseorang berlatih satu ilmu chi kung, pertama2 yg dia latih adalah membentuk sistem chi kung itu terlebih dahulu di tubuhnya. ( ini yg kebanyakan orang tidak menyadarinya ).

Setelah sistem chi kung terbentuk di dalam tubuhnya maka selanjutnya dia mengembangkan kemampuan chi kung nya dengan sistem itu. yang memahami chi kung akan mengerti apa yg aku katakan.

Dalam meditasi juga. pada meditasi awal. sebenarnya kita sambil berlatih , kita mulai membangun sistem di dalam tubuh kita. itulah sebabnya kita jangan sembarangan campur aduk teknik yg satu ke teknik yg lain. Kalo jenis meditasi hanya mengamati nafas tanpa mengalirkan energi sirkulasi nadi , sistem ini jangan di campurkan dengan meditasi sirkulasi energi, jangan juga dicampur dengan meditasi cakra dan meditasi kundalini. Karena ini semua memiliki sistem yg berbeda.

Kalo mau mencoba yg lain, seharusnya kita mahir dulu satu sistem. Yang mana sistem tanpa aliran energi ( Vipassana - jhanna) di mantapkan dulu baru mencoba yg lain yang mana tentunya membangun sistem baru dari awal karena tekniknya berbeda.

vipassana.jpg


Ketika Sang Budha Gautama berhasil mencapai pencerahan, beliau itu sebenarnya berhasil membangun satu sistem dalam meditasi hutan saat itu yakni sistem vippasana dan jhanna. sistem ini tidak boleh dicampur aduk dengan sistem meditasi ala Tibet dan lainnya. karena hasilnya akan berbeda dengan apa yg dicapai oleh sang Budha Gautama.

Ketika satu sistem kerohanian berhasil terbentuk oleh seseorang , maka sistem itu akan di dukung oleh entity dari alam lain dengan demikian terbentuk satu otoritas dalam sistem kerohanian itu.

Alam semesta tidak kekurangan entity suci pendukung, tetapi kekurangan manusia yg bisa membangun satu sistem yg berhasil. Yang datang mendukung itu bisa dari kekuatan gelap bisa datang dari kekuatan terang. jadi ada resiko jika sistem itu berhasil. itulah sebabnya ajaran sesat bertebaran di mana2.

sebagai selingan , perlu kita ketahui bahwa Satu sistem kerohanian yg awalnya di dukung oleh kuasa gelap , bisa berubah di dukung oleh kuasa terang. Jika niat dan misi nya berubah dan selaras dengan kuasa terang/ suci. ketika niat dan misi berubah maka kuasa gelap akan pergi karena sudah tidak selaras.

Di alam semesta ini , sebenarnya tidak ada keharmonisan , di mana gelap dan terang bercampur aduk. itu tidak bisa terjadi. yang ada adalah keselarasan. yang terang dengan terang dan yg gelap dengan gelap. jadi sesuatu yg gelap bisa otomatis jadi terang jika niat dan misi berubah jadi terang. ini adalah hukum keselarasan.


z_p19-Nibbana.jpg


kita kembali lagi ke sistem Sang Budha , bahwa Sistem Sang Budha adalah Nibbana. sebenarnya ini adalah sistem kerohanian tertinggi dan sekaligus sistem yang tersulit. Jika kita ingin mencapai Nibbana , maka kita harus membangun sistem yg sama di dalam tubuh kita yakni sistem Vipasaana- jhanna sesuai dengan apa yang diajarkan oleh sang Budha. Selain dari itu , sistem sebaik apapun tidak akan menuju Nibanna. Aliran lain boleh saja memakai filosofi Gautama Budha yakni Dharma Gautama Budha. Tetapi kalo tidak membangun sistem latihan Vipassana - Jhanna Sang Budha, maka walaupun memiliki dharma yang sama tidak akan mencapai Nibbana. Nibbana hanya bisa ditempuh dengan jalur sistem Gautama. Selain dari itu akan menuju pencapaian yg berlainan. Jadi jangan sesekali melakukan improvisasi teknik meditasi Sang Budha.

Agama2 lainnya semua juga terdiri dari sistem. Kehidupan duniawi kita juga penuh dengan sistem. tanpa sistem tidak ada apapun.

Karier kita dibangun dari satu sistem ( sistem satu perusahaan), rumah tangga kita dibangun dari satu sistem ( sistem rumah tangga ) dan anak sekolah , pikiran anak , kecerdasan anak , rejeki manusia , kesemuanya dicapai dari sistem. tanpa sistem tidak ada apapun.

sampai di sini dulu kita mencerna tentang
sistem. jika sudah paham , maka kita akan paham yg lainnya apa yg akan kita bahas selanjutnya.
 
lagi belom ada mood cerita2. intinya adalah aliran esoteik apapun , mereka tidak ada ajaran. mereka menggunakan kebenaran ajaran lain . esoterik menciptakan sistem spiritual. menciptakan teknik2 , metode dan sebagainya tetapi tidak bisa menciptakan ajaran. bisa ada pandangan baru dan pengertian yg baru tetapi bukan menciptakan yg baru tetapi interpretasi yg baru saja.

kekuatan esoterik ada pada hirarki pengendali sistem. seperti yg sering saya katakan, bahwa Tidak ada Tuhan yg berperan , sehingga Hirarki yg tertinggi dari esoterik sering diartikan sebagai sang pencipta tetapi sebenarnya hirarki tertinggi itu sendiri tidak pernah mengkalim diri nya sebagai sang pencipta. tetapi hanya sebagai penguasa. dalam sistem ya, hirarki tertinggi itulah penguasa. tetapi hanya dalam sistem itu saja. sedangkan di seluruh alam semesta ada milliaran tak terhingga sistem. akan bermunculan sistem2 baru yg mempersona dan memperkenalkan kemampuan2 supra natural yg spektakuler. tetapi semua itu tidak mengeluarkan ajaran baru. Hanya teknik dan produk2 spiritual yg siap pakai saja yg ditawarkan oleh esoterik2 yg terus bermunculan dari dulu dan yg akan datang kemudian......sambung
 
Kok beda sih ??/Keong
dgn apa yg kudengar dan lihat juga hs teliti........../?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.