• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

The Person Who Was Locked in a Room for 25 Years

Angela

IndoForum Junior E
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
1.584
Nilai reaksi
0
Poin
0
No sunlight no social interaction for 25 long years

The Person Who Was Locked in a Room for 25 Years
Blanche Monnier sebelum dikunci & si detektif,di kamar dia dikunci selama 25 tahun

Blanche Monnier adalah seorang gadis cantik dari Prancis yg akhirnya memiliki salah satu kisah kehidupan paling tragis. Ia dilahirkan pada tanggal 1 Maret 1849 di Poitiers, Prancis.di tempat yg sering dianggap sebagai keluarga yg luar biasa pada saat itu. Kecantikannya, penampilan fisiknya, & sifatnya yg baik menarik banyak perhatian, & yg terpenting banyak calon pelamar potensial untuk menikah. Orang tuanya adalah bangsawan & sangat enggan untuk datang ke perkawinan putri cantik mereka.

Pada puncak masa remajanya, ia menarik perhatian banyak pelamar dari kalangan atas,seperti saat ia menerima banyak surat. Ini mencapai titik di mana hal tersebut menciptakan Louise Monnier (ibunya) sangat marah karena dia menganggap putrinya terlalu berharga untuk dinikahi. Sejak hari itu Blanche menghilang begitu saja dari Paris, suatu kebetulan?

Terisolasi dari semua orang & segalanya

Louise Monnier sudah mengunci putrinya sendiri di kamar untuk selamanya, tanpa adanya sinar matahari, & yg paling penting tidak ada seseorang pun yg dapat melihatnya. Ini menciptakan Blanche terisolasi dari seluruh dunia, terpisah dari orang tua, saudara lelakinya, & para pelayan di sekitar rumahnya. Dia juga tidak diizinkan turun dari tempat tidur di kamarnya, juga tidak diperbolehkan mengerjakan kebersihan atas dasar apa pun. Setengah hidupnya, Blanche cuma menghabiskan waktunya untuk berbaring di tempat tidur di mana dia makan, buang air kecil, & buang air besar.

The Person Who Was Locked in a Room for 25 Years
Blanche Monnier, tak lama setelah dirinya ditemukan di kamarnya yg terkunci pada tahun 1901

Orang tua Blanche memberi tahu kepada teman-teman & kerabatnya bahwa dia(Blanche) dikirim ke semacam sekolah asrama di United Kingdom & karena jadwalnya,dia tidak dapat segera kembali ke rumah. Pada titik di mana ia semestinya menyelesaikan studinya, kebohongan berkembang dimana Blanche dikatakan memulai hidup barunya di Skotlandia, yg menciptakan dia terpisah dari kerabat mana pun di Prancis.

Penemuan yg Mengerikan

Setelah 25 tahun, tepatnya pada tanggal 23 Maret 1901, jaksa agung dari Paris menerima surat dari sesorang yg tak menyertakan namanya,dimana dirinya menyatakan bahwa dia mengetahui ada keluarga dari Paris yg menyembunyikan sesuatu di balik pintu yg tertutup. Bahkan hingga hari ini, penulis surat itu masih belum diketahui, namun, sejarawan percaya itu adalah salah satu pelayan keluarga.

Quote:
Jaksa Agung: Saya mendapat kehormatan untuk memberi tahu Anda tentang kejadian yg sangat serius. Saya berbicara tentang seorang perawan tua yg dikurung di rumah Madame Monnier, setengah kelaparan & hidup di atas tandu selama dua puluh lima tahun terakhir.
dalam satu kata, ia hidup ditengah kotorannya sendiri.


Keluarga Monnier dipandangdan sangat dihormati dalam komunitas Paris dimana itu menciptakan pihak berwenang enggan tentang klaim yg dibuat didalam surat itu, tetapi tidak berhenti disitu, pihak berwenang akhirnya pergi untuk menyelidiki perkebunan Monnier. Pada pandangan pertama, properti itu tampak "bersih", hingga pada saat para penyelidik mencium bau busuk datang dari salah satu kamar. =

The Person Who Was Locked in a Room for 25 Years
Koran Prancis di tahun 1901 menceritakan tentang kisah tragis Blanche Monnier

Ketika hingga di ruangan tempat dimana bau busuk itu berasal, para penyelidik memperhatikan bahwa ruangan itu sudah dikunci selama bertahun-tahun karena gemboknya tampak berkarat. Pihak berwenang menghancurkan gembok & menerobos ke dalam ruangan yg penuh kengerian. Pihak berwenang pun akhirnya menulis laporan suram berdasarkan temuan mereka, berikut adalah paragraf dari laporan tersebut, merangkum temuan mereka:

Quote:
Wanita tersebut tampak begitu kekurangan gizi sambil terbaring telanjang bulat di atas kasur yg busuk. Di sekelilingnya terbentuk kerak yg terbuat dari kotoran & serpihan makanan ... Kami juga melihat serangga berlari melintasi tempat tidur Mademoiselle Monnier. Udara di dalam ruangan pun begitu tak tertahankan, sehingga tidak mungkin bagi kami untuk melanjutkan penyelidikan kami lagi.


The Person Who Was Locked in a Room for 25 Years
Foto Blanche Monnier setelah dia ditemukan pada tahun 1901

Ruangan itu begitu gelap sehingga para penyelidik pun akhirnya memecahkan barikade dari jendela, itu adalah perdana kalinya bagi Blanche melihat sinar mentari setelah 25 tahun lamanya. Dia mengatakan kepada para penyelidik bahwa dia dirantai selama 25 tahun yg panjang & begitu minimum kesempatan untuk bertahan hidup. Kondisi kesehatannya sangat buruk sehingga beratnya cuma 25 kilogram & dia tidak punya cukup kekuatan untuk berdiri sendiri.

Begitu dia dipindahkan ke rumah sakit, dia menyebutkan betapa indahnya mencium aroma udara segar yg memikat. Para dokter juga menyebutkan betapa luar biasanya bahwa dia(Blanche) berhasil bertahan hidup dalam kondisi yg begitu mengerikan tanpa gerakan sama sekali selama bertahun-tahun.

Justice served

Sebuah kasus akbar terungkap ketika dimana semua keluarga Monnier diinterogasi. Louise Monnier ditangkap tetapi meninggal 15 hari setelah pemenjaraannya,dari apa yg oleh pihak berwenang anggap sebagai kondisi jantung, tetapi banyak yg menganggap dia bunuh diri. Marcel Monnier, saudara laki-laki Blanche berusaha membela diri dengan mengatakan bahwa ibunya-lah yg bertanggung jawab atas semua kejahatan ini. Terlepas dari bukti yg diberikan, Marcel akhirnya dijatuhi sanksi 15 tahun dengan kasus memainkan peran dalam penganiayaan & penyekapan Blanche.

Bahkan walau sekarang Blanche sudah bebas, menjalani sisa hidupnya tidaklah mudah baginya. Karena penyekapan selama 25 tahun tersebut, Blanche akhirnya memiliki masalah mental(gangguan jiwa) & masalah kesehatan lainya seperti coprophilia, eksibisionisme, & skizofrenia. Karena semua permasalahan tersebut, ia dipindahkan ke rumah sakit jiwa di mana ia meninggal pada tahun 1913.


Quote:
Okay,Sekian sedikit literasi dari saya semoga dapat menghibur agan/aganwati di tengah pandemi Cumi
emoticon-Big Grin
ini,Monggo Ditunggu komen juga cendolnya
emoticon-Betty (S)

Jan lupa rate five ya
Hari ini 10:36
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Hubungi kami untuk memulai.
 URL Pendek:

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG

Atas.