• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tetaplah bersikap & berpikiran positif di masa covid-19 ini

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.622
Nilai reaksi
23
Poin
0
Apa kabar kawan? Semoga pandemi virus covid-19 ini segera berakhir, & kita semuanya tetap dalam keadaan sehat & diberikan kesabaran & ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Ingat untuk sering menjaga kebersihan diri, sering mencuci tangan, & bila terpaksa harus keluar dari rumah pakailah masker mulut termasuk juga tambahan pelindung muka / face shield (bila ada).

Pandemi virus covid-19 ini sudah memasuki 2 bulan lebih di negara kita, sejak 2 orang terdiagnosa positif di daerah Depok, & kita semua juga belum tahu kapan ini semua akan berakhir. Mungkin juga kita tetap harus terus hidup berdampingan dengan virus ini hingga tahun depan. Lantas apa yg dapat kita lakukan? Berharap segera ditemukannya vaksin? Kalo iya, kapan ditemukannya vaksin itu? Gak ada yg tahu. Yang dapat kita lakukan saat ini adalah sering menjaga kebersihan diri, lakukan social & physical distancing / jaga jarak antar sesama. Jangan terlalu percaya diri kalau salah satu dari kita gk akan terkena virus covid-19 ini, karena sudah banyak orang yg merasa sehat, merasa sering berada di rumah, jarang ke tempat kerumunan ramai, dll malah tiba-tiba jadi orang positif covid-19. Bingung kenapa dapat terdampak virus ini, walaupun merasa yakin sudah sering menjaga kebersihan? Sama, saya juga hampir tidak percaya dengan berita-berita seperti itu. Akan tetapi begitulah kenyataannya yg terjadi.

Mari sama-sama berdoa semoga covid-19 ini segera berakhir. Kita semua harus sering bersikap & berpikiran positif walaupun beberapa dari kita sedang mengalami cobaan berat seperti dirumahkan tetapi dibayar sebagian, dirumahkan namun tidak dibayar sama sekali, atau paling buruknya terkena PHK. Semua orang, pengusaha kecil, pengusaha besar, pemilik pabrik, pemilik toko, dll saat ini juga sedang mengalami kesulitan mereka masing-masing, sehingga dengan sangat terpaksa mengerjakan hal yg sebenarnya saya yakin sekali bahwa mereka juga sangat tidak harap mengerjakan hal tersebut kepada karyawannya. Mungkin ada beberapa juga pengusaha & pemilik toko yg tetap mempertahankan karyawannya, namun tidak tahu dapat bertahan hingga kapan mempertahankan karyawannya bila pandemi ini tidak segera berakhir.

Seperti sejak awal saya sebutkan di atas, sering bersikap & berpikiran positif dalam menghadapi masa sulit ini, karena bersikap negatif adalah sangat-sangat tidak dibutuhkan khususnya untuk saat sekarang. Kenapa? Saya tanyakan kepada kalian, faedahnya apa bersikap & berpikiran negatif? Apakah itu dapat memperbaiki keadaan? Apakah itu dapat menciptakan kalian jadi lebih baik? Menghujat sesama, menghujat pemerintah, omongin orang lain dengan tidak baik, bersikap egois, ribut-ribut di dalam rumah tangga, dll apakah itu dapat menciptakan keadaan jadi lebih baik?

Marilah ambil sisi positif dari masa covid-19 ini sehingga banyak keluarga yg dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama, yg mana biasanya karena kesibukan kerja masing-masing, saya yakin mengerjakan dialog 2-3 jam sehari aja tidak ada, khususnya waktu untuk bermain dengan anak-anak tersayang, apalagi anak yg masih balita juga hampir tidak ada bila bukan karena adanya pandemi ini. Banyak hal positif yg dapat kita ambil di masa sulit ini, terlepas dari kemungkinan kesulitan ekonomi akibat ada yg dirumahkan maupun PHK. Namun apakah karena dirumahkan & PHK, kita harus marah & tidak mengerjakan apapun sama sekali? Hanya sekedar menunggu untuk mendapatkan panggilan kerja lagi? Justru kita harus jadi kreatif karena tidak mengerjakan aktifitas monoton yg selama ini kita lakukan. Kreatiflah berpikir mau mengerjakan hal lain, seperti belajar masak bagi yg hobi masak. Siapa tahu bulan depan kalian dapat buka warung makan sendiri, yg justru jadi pengusaha warung makan. Atau mengerjakan hal lain seperti mencoba belajar tentang bercocok tanam hydroponik, sehingga dapat jadi pengusaha sayuran. Mungkin bagi yg bahagia dengan ilmu bahasa, dapat belajar melalui media apapun baik itu online maupun offline, siapa tahu setelah dapat ilmu bahasa yg dipelajari, sanggup jadi tour guide, dll. Mulailah dari hal-hal kecil. Jangan cuma duduk & tidak mengerjakan apapun. Apapun yg kalian lakukan, lakukanlah hal-hal yg positif.

Thread ini saya buat untuk menghilangkan rasa bosan saya selama tidak bekerja, karena ini juga sebagai ajang belajar supaya berlatih berbicara walaupun berbicara dengan cara mengetik. Ambil sisi positifnya sobat. Mungkin dengan latihan berbicara dengan cara mengetik ini, saya sanggup jadi seorang Youtuber yg cuma cuap-cuap dengan menciptakan konten tentang sebuah topik setiap kalinya. Siapa tahu? Maka dari itu kembali lagi saya ingatkan untuk sering bersikap & berpikiran positif, dimanapun & kapanpun, baik selama masa pandemi covid-19 ini ataupun nantinya setelah semua ini berakhir.

Yang terakhir sebelum saya mengakhiri thread ini, saya harap mengucapkan kepada para kawan, sahabat, saudara & keluarga umat Muslim "Selamat merayakan kemenangan di bulan Ramadhan ini yg mana hari ini adalah hari terakhir dalam melaksanakan ibadah puasa 1 bulan penuh. Raihlah kemenangan Idul Fitri di tengah pandemi covid-19 ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin" Hari ini 17:18
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.